Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Alphabet, Transformasi Google yang Hebohkan Dunia

BLOGGERBORNEO.COM – Beberapa waktu terakhir dunia teknologi khususnya internet, digegerkan dengan informasi terbaru yang dating dari raksasa internet, Google. Perusahaan teknologi terbesar satu ini dikabarkan akan menjadi bawahan dari sebuah perusahaan baru yang telah disiapkan oleh Google. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Google telah mengubah struktur perusahaan mereka dan menyiapkan sebuah perusahaan baru bernama Alphabet. Perusahaan baru itu nantinya akan menaungi Google dan beberapa layanan bisnis Google lainnya.

Alphabet atau Alpha-bet akan menjadi perusahaan induk Google. Seperti dilansir dari laman Viva News, Rabu, (12/8/2015), melalui sebuah postingan di blognya, Larry Page, selaku CEO Google manyatakan bahwa Alphabet akan menjadi perusahaan induk bagi Google dan semua usaha yang dimiliki oleh Google saat ini. Lebih lanjut dikatakan bahwa struktur baru tersebut memungkinkan Google untuk lebih leluasa dalam mengelola semua bisnisnya. Page juga menyebutkan kalau Aplhabet adalah bisnis yang menjanjikan melalui kepemimpinan yang kuat dan mandiri.

Google Alphabet
Google Alphabet (Sumber: Cio.Com)

Selain dapat membuat Google lebih mudah dalam mengurusi semua bisnisnya, keberadaan Alphabet juga akan membuat banyak divisi dalam industri yang berbeda-beda, semua itu akan berjalan secara independen karena masing-masing divisi dalam industri tersebut memiliki pemimpin atau CEO-nya masing-masing. Langkah Google ini juga mendapat tanggapan dari banyak orang, baik pengguna maupun pengamat.

Seorang analis menyampaikan pendapatnya melalui sebuah tulisan di laman NPR. Dalam tulisannya ia mengatakan bahwa ide utama dari langkah yang diambil Google dengan mendirikan Aphabet adalah untuk membuat perusahaan tersebut terpisah dan menjadi beberapa bagian sehingga akan memicu persaingan yang lebih luas. Itu artinya perusahaan yang awalnya dibangun dengan tujuan untuk meraup keuntungan melalui internet tersebut akan menjadi sebuah perusahaan yang sangat baru, dan Google sendiri akan menjadi divisi bisnis Alphabet yang lebih kecil lagi.

Google Alphabet Mean
Google Alphabet Mean (Sumber: CNBC.Com)

Menurut analis, Google dengan perusahaan barunya bernama Alphabet seolah ingin meniru apa yang telah dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Bershire Hathaway, sebuah perusahaan yang memiliki banyak bisnis, persis seperti yang akan dilakukan Alphabet.

Dalam struktur kepengurusan Alphabet nantinya, Larry Page akan menjabat sebagai CEO Aphabet, sedangkan Sergey Brin, rekan sesama Page dalam mendirikan Google akan menjabat sebagai Presiden Alphabet, sementara itu Google sendiri akan dipimpin oleh Sundar Picai dan Eric Schmidt akan memegang jabatan sebagai Executive Chairman Aphabet.

Sesuai dengan namanya, Alphabet akan dipisah menjadi 26 anak usaha, masing-masing usaha tersebut akan diurutkan berdasarkan alphabet yang sudah kita kenal selama ini. Larry Page melalui laman blognya sempat membocorkan beberapa bisnis yang nantinya akan berada di bawah naungan Alphabet, beberapa diantaranya seperti Wing, yang bergerak di bidang drone dan jasa pengiriman, Nest yang merupakan perusahaan perangkat koneksi internet, dan Fiber yang bergerak di bidang bisnis internet berkecepatan tinggi.

Dengan perusahaan barunya nanti akankah Google masih bisa tetap mempertahankan kejayaannya? Kita tunggu saja pergerakan dan kabar dari Google Alphabet selanjutnya. Bagi yang pensaran dengan Alphabet, bisa mengunjungi laman resminya di http://abc.xyz. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.