Indonesia Website Awards

Warunk Evergreen, Tempat Belajar dan Ngumpul Asyik Komunitas Blogger Kubu Raya

Image: Dok. Pribadi

Entah sudah berapa kali melewati tempat ini, Blogger Borneo masih belum tergerak hati untuk singgah dan duduk didalamnya. Ada satu alasan yang tak bisa diceritakan kenapa hal tersebut cukup terasa mengganjal di hati. Hingga pada akhirnya……

Tempat Kopdar Komunitas Blogger Kubu Raya

Dari penampakan status salah seorang sahabat facebook yang memperlihatkan suasana ketika dirinya sedang bersama teman-temannya asyik berdiskusi di sebuah tempat yang latar belakangnya tidak cukup asing dilihat. Di salah satu fotonya menampakkan bagian depan lokasi tersebut.

Warunk Evergreen, tulisan ini nampak jelas terpampang di lantai atas bangunan yang memiliki desain unik dan halaman parkir luas. Memang sejak pertama kali melihat tempat ini ketika melintasinya, Blogger Borneo langsung suka.

Tapi dikarenakan alasan yang tak bisa disebutkan tadi, maka Blogger Borneo awalnya hanya berani sebatas menyukainya tanpa berani berlabuh disana. Ciiieee…

Warunk Evergreen

Blogger Borneo memperhatikan sosok yang ada di dalam dokumentasi foto tersebut, ternyata salah seorang diantaranya adalah pemilik dari lokasi tersebut. Melihat sekilas sepertinya orangnya cukup ramah dan bersahabat.

Seketika pikiran awal mengenai Warunk Evergreen langsung sirna. Oke, sepertinya memang Blogger Borneo harus berlabuh eh salah berkunjung kesana maksudnya. 😀

Di suatu sore, sesuai rencana, sepulang kerja, Blogger Borneo akan datang singgah untuk pertama kalinya. Tepat pukul 4 lewat 1 menit, Agya Silver langsung bergerak meluncur ke lokasi yang hendak dituju. Karena melalui jalan pintas, maka hanya butuh waktu tempuh 10 menit menuju kesana.

Ramai Pengunjung

Pemandangan tampak cukup ramai ketika Blogger Borneo mulai memasuki halaman parkirannya yang cukup luas. Jika dihitung-hitung, diperkirakan 10 unit mobil bisa masuk dan parkir di area tersebut. Untuk motor bisa sekitar 100-an. Cukup aman dan layak.

Baca Juga:   Kemudahan Membeli Kartu Paket Perdana smartfren Gokil Combo 55GB Melalui Aplikasi
Halaman Parkir Warunk Evergreen
Image: Dok. Pribadi

Masuk ke dalam, ada dua bagian ruangan dalam dan teras depan dengan atap kanopi melindungi bagian atasnya.

Tampak hampir semua meja terisi oleh para pengunjung yang sebagian besar berusia sekitar 20-30 an tahun. Aktivitas mereka umumnya bermain game online, mengerjakan tugas, dan diskusi.

Selain didukung dengan halaman parkir luas, desain bangunan menarik, dan interior ruangan lapang membuat Warunk Evergreen Kubu Raya nyaman untuk dikunjungi oleh berbagai macam usia dan latar belakang pekerjaan maupun usahawan.

Ada saat-saat dimana kesemua elemen ini berbaur dalam satu waktu dan kesempatan.

Fasilitas Ruang Pertemuan

Warunk Evergreen terdiri atas dua lantai, atas dan bawah. Di lantai atas selain terdapat beberapa pasang meja dan kursi, juga memiliki ruangan pertemuan yang bisa menampung sekitar 30-40 orang.

Biaya sewa ruangannya per setengah hari adalah 350 ribu rupiah, sudah termasuk fasilitas layar proyektor, sound system, dan full AC. Biaya ini diluar konsumsi.

Ruang Pertemuan Warunk Evergreen
Image: Dok. Pribadi

Alhamdulillah Warunk Evergreen menjadi saksi bisu terbentuknya Komunitas Blogger Kubu Raya dari awal mula ide untuk menggagas (kembali) hingga sampai pada tahap eksekusi dimana dalam waktu yang cukup singkat (tidak sampai sebulan) apa yang telah menjadi keinginan selama ini akhirnya menjadi kenyataan.

Tersedianya Kopi Istimewa

Ada satu hal unik Blogger Borneo temui ketika berkunjung ke Warunk Evergreen Kubu Raya untuk pertama kalinya.

Di salah satu sudut ruangan tampak mesin roasting kopi dan beberapa toples besar berisikan biji-biji kopi yang telah disangrai.

Baca Juga:   Aplikasi STRONGBEE Memberikan Layanan Gaya Hidup Sehat Tanpa Harus Ribet

Aroma kopi wangi dan terasa pekat langsung keluar ketika Blogger Borneo membuka salah satu dari toples besar tersebut.

Disini Bang Al, demikian pemilik dari Warunk Evergreen ini akrab dipanggil menggunakan biji kopi dari hasil roasting sendiri jadi memiliki cita rasa kopi istimewa.

Silahkan langsung datang jika tidak percaya. 😀

Alat Roasting Kopi Warunk Evergreen
Image: Dok. Pribadi

Secara pribadi Blogger Borneo suka dengan rasa kopinya dimana setiap singgah dan duduk di warung kopi, menu wajib yang pasti dipesan adalah KOPI SUSU.

Dan di Warunk Evergreen memang beda, untuk harga jangan kuatir masih dalam batas wajar under 10 ribu rupiah.

Base Camp Komunitas

Berada di lokasi cukup strategis (pertengahan), lingkungan nyaman, parkiran luas, internet cepat, punya ruang pertemuan, seduhan kopi roastingan sendiri, dan yang pasti harganya cukup terjangkau, kesemua “kelebihan” ini membuat para founder BKR Community memutuskan untuk menjadikan Warunk Evergreen sebagai base camp komunitas.

Oh iya, satu hal lagi membuat Warunk Evergreen enak dijadikan tempat ngumpul dan diskusi adalah lokasinya bersebelahan dengan masjid. Jadi ketika waktu sholat tiba, suara adzan berkumandang bisa langsung terdengar.

Bagian Depan Warunk Evergreen
Bagian Luar (Outdoor)
Bagian Dalam Warunk Evergreen
Bagian Dalam (Indoor)
Lantai Atas Warunk Evergreen
Lantas Atas (Upstairs)

Insya Allah di akhir Januari ini, teparnya pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 mulai dari jam 8 pagi sampai selesai, BKR Community akan menyelenggarakan agenda kegiatan pertama yang diberi nama “Ayo Ngeblog Bareng”.

Sesuai namanya, disini nantinya para Blogger Kubu Raya yang hadir tetap akan diwajibkan untuk membuat minimal satu tulisan di blognya dimana temanya diberi kebebasan sesuai dengan hobi, hal yang disukai, ataupun curhat session.

Para anggota yang hadir juga akan didampingi oleh para founder langsung sehingga bisa langsung bertanya dan konsultasi mengenai hal-hal seputar blog dan cara menulis.

Baca Juga:   Rumah Mimpi Taman Gitananda, Dulu, Kini, dan Nanti

So, bagi yang berminat untuk ikutan belajar menulis di blog bisa selalu update info terbarunya melalui website www.bloggerkuburaya.com atau fanspage Blogger Kubu Raya Community. (DW)

Lokasi Google Maps

RajaBackLink.com
Don`t copy text!