BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

7 Aplikasi Adzan Android Otomatis Offline Terbaik 2021

Aplikasi Adzan Android

Adzan adalah pertanda sudah memasuki waktu sholat untuk umat muslim. Agar bisa melaksanakan sholat wajib tepat waktu, kita perlu mendengarkan suara kumandang adzan.

Aplikasi adzan otomatis offline android hadir untuk membantu Anda mengetahui kapan sudah waktunya sholat atau belum. Solusi jika Anda sedang berada dilokasi yang tidak memungkinkan mendengar adzan dari masjid atau mushola.

Sebagai gudang aplikasi dan game untuk hp android, Google Play Store menyediakan berbagai kebutuhan pengguna agar bisa memanfaatkan ponsel miliknya semaksimal mungkin. Begitu pula dengan pilihan aplikasi adzan android, Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Berikut beberapa pilihan terbaik dari sekian banyak aplikasi adzan yang tersedia.

Muslim Pro: Prayer Times Quran

Bagi Anda yang sedang membutuhkan aplikasi alarm adzan dan jadwal sholat, Muslim Pro layak menjadi pilihan utama. Selain kedua fitur utama tersebut, masih ada banyak fitur lain yang komplit dan sangat berguna bagi umat muslim.

Di Google Play Store, jumlah unduhan Muslim Pro: Prayer Times Quran sudah mencapai puluhan juta kali. Beberapa fitur diantaranya seperti kompas kiblat, Al-Quran (dilengkapi bahasa latin, terjemahan, tajwid dan audio), info masjid terdekat, tasbih digital, kalender hijriyah, restoran halal, 99 asmaul husna, kumpulan doa dan masih banyak lagi.

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan informaasi jadwal sholat yang dibutuhkan oleh umat muslim. Tentu saja dilengkapi dengan alarm adzan ketika sudah tiba waktu sholat.

Baca Juga:  Download Mozilla Firefox Terbaru

Oh iya, aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla dirilis oleh developer Indonesia, Kodelokus. Sudah mendapatkan jutaan kali unduhan di Google Play Store.

Nantinya, informasi jadwal sholat secara otomatis disesuaikan dengan lokasi pengguna. Ini memungkinkan alarm adzan berbunyi tepat waktu.

Fitur lain yang tidak kalah bagus adalah Qibla Compass, yaitu penunjuk arah kiblat. Gunakan fitur tersebut ketika Anda berada di tempat yang asing.

Prayer Times Muslim All in One

Mirip seperti Muslim Pro, aplikasi adzan android ini menawarkan segudang fitur lengkap untuk membantu umat muslim melaksanakan berbagai macam ibadah dengan lebih baik. Prayer Times Muslim All in One juga dirilis oleh developer Indonesia, the WALI studio.

Fitur-fitur menarik yang bisa Anda nikmati antara lain Al-Quran, jadwal sholap yang dilengkapi arah kiblat dan adzan, 40 hadist arbain, doa-doa harian, penghitung tasbih, kalkulator zakat, kartu ucapan, informasi masjid terdekat, 99 Asmaul Husna, dan kalender hijriah.

Dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi sejenis, wajar apabila ukuran Prayer Times Muslim All in One relatif besar, sekitar 35MB.

iMuslim Quran Azan Prayer Time

Rekomendasi aplikasi adzan otomatis offline android berikutnya adalah besutan developer CY Security, bernama iMuslim Quran Azan Prayer Time. Mengunduhnya dijamin tidak membuat Anda menyesal, karena fitur-fitur untuk umat muslim bisa dibilang cukup komplit.

Fitur tersebut diantaranya adalah penunjuk arah kiblat, jadwal sholat dan alarm adzan, Radio Qur’an, informasi restoran dan masjid halal disekitar, 99 Asmaul Husna, kalender islam, wallpaper islami dan masih banyak lagi.

Semua fitur tadi bisa Anda nikmati di sebuah aplikasi yang berukuran 8MB saja. Sehingga cocok untuk Anda yang sedang mencari aplikasi adzan ringan di hp android.

Baca Juga:  Layanan TCash Telkomsel Berubah Menjadi LinkAja Per 21 Februari 2019

Waktu Adzan & Kiblat

Developer GITS Indonesia merilis sebuah aplikasi yang benar-benar hanya difokuskan untuk menampilkan jadwal sholat, dilengkapi penunjuk arah kiblat dan suara adzan. Fitur canggih ini dikemas dalam aplikasi berukuran 2.2 MB saja. Bagaimana sangat menarik bukan?

Konsepnya adalah aplikasi sederhana yang membantu pengguna mengetahui waktu sholat dan mendengarkan adzan berkumandang lewat smartphone miliknya. User interface dibuat sederhana mungkin, demi memudahkan pengguna awam.

Semua spesifikasi hp pasti bisa menginstallnya, karena memang ini merupakan aplikasi adzan android ringan. Di Google Play Store menunjukkan Waktu Adzan & Kiblat mendapatkan rating 4.4.

Athanotify – Prayer Times

Untuk Anda yang mencari lebih dari sekedar aplikasi adzan android, maka Athanotify bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan widget dan tema yang bisa digunakan. Disamping fitur utama berupa kalender hijriyah, jadwal sholat, penunjuk arah kiblat dan banyak pilihan alarm adzan yang dapat didownload.

Pengguna bisa memilih sendiri tema yang paling sesuai dengan seleranya, sekaligus widget di homescreen untuk mempermudah melihat jadwal sholat. Pilihan alarm adzan berguna supaya Anda tidak merasa bosan.

Salaam

Terakhir, Anda bisa memilih Aplikasi Adzan Android yang dirilis oleh PT. Samsung Electronics Indonesia bernama Salaam. Ini sangatlah layak menjadi pilihan utama Anda karena menghadirkan user interface sederhana dan bersih, tanpa banyak iklan mengganggu.

Dari segi ukuran, mungkin bisa dipilang pas-pasan yaitu 26MB. Fiturnya ada cukup banyak, seperti Al-Qur’an digital, 99 Asmaul Husna, wallpaper islami, kalender hijriyah, notifikasi waktu adzan, doa-da harian, penanda arah kiblat, dan bahkan panduan haji & umroh.

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi aplikasi adzan android otomatis offline terbaik 2021. Semoga bisa menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan pengingat waktu sholat. (DW)

Advertisement

Baca Juga:  5 Aplikasi Mini Pendukung Smartphone Anda
Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards