Image: Dok. Pribadi

Mencicipi Enaknya Bakmi Kering Pontianak Cabang Bakmie Bogita Singkawang

Diposting pada

Bakmi Kering Pontianak merupakan salah satu jenis kuliner yang cukup terkenal di kota Pontianak. Alhamdulillah setelah beberapa lama melakukan perencanaan dan persiapan yang matang, akhirnya Bakmie Bogita Singkawang membuka cabang pertamanya di kota Pontianak. Blogger Borneo sendiri baru mendapat kesempatan untuk datang ke lokasi kuliner yang menjual Bakmi Kering di Pontianak ini sehari setelah pembukaan.

Bicara mengenai jenis kuliner bakmi kering, Blogger Borneo tetap akan merekomendasikan Bakmie Bogita Singkawang. Sejak Bang Eka, demikian pemiliknya akrab dipanggil, membuka usaha kuliner ini di Singkawang dua tahun lalu, Blogger Borneo langsung merasa suka dan pas dengan cita rasanya. Bisa dibilang ini salah satu bakmi kering di Pontianak yang enak dan tentu saja Insya Allah halal sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja.

SEJARAH SINGKAT BAKMIE BOGITA SINGKAWANG

Sebenarnya sosok cowok gagah nan tampan yang memiliki nama lengkap Eka Budi Hartanto ini sudah memulai usaha kuliner bakmie nya sejak tahun 2015 di kota Singkawang. Namun karena pada saat itu masih baru-baru terjun ke dunia kuliner, usaha yang dijalankan terus bergerak secara naik turun tidak stabil. Bahkan dikarenakan sesuatu dan lain hal, bisnis bakminya sempat tutup untuk beberapa lama.

Blogger Borneo Bersama Owner Bakmie Bogita Singkawang
Image: Dok. Pribadi

Setelah kurang lebih setahun menjomblo, eh salah maksudnya tidak beroperasional, secara perlahan namun pasti Bang Eka mulai berusaha untuk bangkit dan mengembalikan kembali semangat wirausahanya. Hingga sampai pada satu titik, dengan mengucapkan Bismillah, Beliau bersama pasangan hidupnya tercinta membuat sebuah brand untuk jenis kuliner yang akan dijualnya dengan nama Bakmie Bogita Singkawang.

Dua Tahun Penuh Perjuangan

Ada sebuah perumpaan yang menyatakan bahwa jika ingin tidak ingin jatuh di lubang yang sama, jangan melakukan hal yang serupa di kesempatan kedua. Setelah sempat jatuh di kesempatan pertama, Bang Eka bersama istri tercinta kemudian melakukan introspeksi diri sebelum mulai membuka usaha Bakmi Bogita Singkawang nya.

Baca Juga: Mie Tiaw Melayu

Alhamdulillah setelah kurang lebih setahun berjalan, usaha kuliner Bakmie Bogita Singkawang secara bertahap mulai menunjukkan perkembangan yang positif. Semakin lama para pengunjung semakin ramai yang datang. Tentu saja ini berpengaruh terhadap pendapatan harian yang terus meningkat.

Dari Konvensional Beralih ke Teknologi

Karena sama-sama memiliki latar belakang sekolah kuliner, maka pasangan suami istri yang memiliki seorang putra ini mencoba untuk membuat dan mengolah bakmie nya sendiri. Hal ini dimaksudkan agar biaya operasional dapat ditekan seminimal mungkin dibanding jika harus membeli dalam bentuk jadi.

Baca Juga: Pentingnya Rekomendasi Kuliner Halal di Pontianak

Alhamdulillah jika dulu sewaktu baru buka masih menggunakan cara pengoahan konvensional, untuk saat ini prosesnya sudah diambil alih oleh mesin pengadon mie. Jadi prosesnya bisa lebih cepat dan tentu saja lebih higienis karena terjamin kebersihannya. Bahan dasar Bakmie Bogita Singkawang selalu fresh from the oven karena selalu dibuat sesuai jumlah permintaan harian.

Membuka Cabang di Pontianak

Setelah kurang lebih dua tahun berjalan, Bang Eka berpikiran untuk sesegera mungkin membuka cabang pertamanya di kota Pontianak. Untuk mewujudkan niatnya tersebut, Beliau mulai melakukan survei lokasi dimana yang cocok untuk membuka Bakmi Kering Pontianak cabang dari Bakmie Bogita Singkawang.

Bakmie Bogita Singkawang Cabang Pontianak
Image: Dok. Pribadi

From Nothing to Something, sepertinya ungkapan ini cukup pantas disematkan kepada Bang Eka bersama istri tercintanya karena apa yang telah dicapainya sampai saat ini tidak terlepas dari  hasil kerja keras mereka berdua dan tentu saja campur tangan Allah SWT sebagai Sang Pemilik Alam Semesta beserta isinya.

Baca Juga: Hadirnya Zona Halal di Area Car Free Day

“Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, sedangkan hasil akhirnya tetap Allah yang berkehendak”, demikian Bang Eka memberikan kalimat penutup ketika Blogger Borneo datang bersilaturahim di hari kedua setelah pembukaan Bakmi Kering Pontianak, cabang pertama Bakmie Bogita Singkawang ini.

BAKMI KERING PONTIANAK

Sesuai namanya, jika kawan-kawan datang kesini, sajian menu utama yang akan ditawarkan dalam bentuk Bakmi. Yang akan membedakannya adalah varian rasa dan warna dan cara penyajiannya. Dikatakan Bakmi Kering karena disajikan secara terpisah antara Bakmie dan kuahnya. Sedangkan untuk varian rasa, selain warna kuning rasa original, terdapat juga warna merah yang memiliki cita rasa buah naga dan warna hijau yang memiliki cita rasa sayuran.

Lokasi Bakmi Kering Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Selain Bakmi Kering Pontianak, terdapat juga menu pilihan lainnya yaitu Bakmi Geprek yang dalam penyajiannya ditambahkan beberapa makanan tambahan seperti: Ayam Geprek, Tahu Goreng Isi, Acar Timun, dan Kerupuk (penampakannya bisa dilihat di foto paling atas tulisan ini). Jujur saja, Blogger Borneo suka sekali dengan jenis menu variasi ini karena rasanya enak, pas di lidah, serta pas porsinya di perut. Kalau pada ga percaya, cobain deh… Trust Me, It’s Si Delizious…¬†

LOKASI BAKMI KERING PONTIANAK

Nah, bagi kawan-kawan yang merasa penasaran untuk mencoba sensasi kenikmatan dari Bakmi Kering Pontianak miliknya Bakmie Bogita Singkawang dapat langsung datang ke lokasinya di Jalan Dokter Wahidin atau lebih dikenal sebagai Jalan Sepakat. Karena masih belum masuk datanya dalam Google Maps, maka patokannya bisa menggunakan SMA Negeri 4 Pontianak. Jaraknya sekitar 300 meter masih berada di deretan yang sama. Selamat mencicipi… (DW)

Energy Black Jade