Bakso Rudal Pemangkat Jalan Veteran Pontianak, Rasa Nikmatnya Ngangkat

Image: Dok. Pribadi

BloggerBorneo.com – Ada satu kisah lucu sebelum saya membuat tulisan mengenai salah satu lokasi kuliner di kota Pontianak ini. Entah kenapa ketika saya telah datang ke tempat ini empat kali saya baru ingat untuk mengambil beberapa dokumentasi sebagai bahan pendukung tulisan.

Sebelum-sebelumnya memang telah saya niatkan untuk datang kesini guna mencicipi hidangannya sekaligus membuat tulisan review kulinernya karena menurut saya tempat ini khas, cuma sayang saya selalu lupa dengan tujuan utama saya begitu mencicipinya.

Bakso Rudal Pemangkat

Alhamdulillah dikesempatan keempat Blogger Borneo berhasil  mengambil dokumentasinya. Seperti yang pernah Blogger Borneo tuliskan sebelumnya bahwa kuliner Pontianak beberapa diantaranya menggunakan bahan dasar mie.

Terus terang, makan bakso termasuk salah satu kesukaan Blogger Borneo. Dan untuk kuliner bakso, ada dua hal yang menjadi patokan dalam menilai enak tidaknya yaitu: tidak menimbulkan rasa eneg setelah selesai menyantapnya dan kuah baksonya habis tak bersisa.

Sebenarnya asal mula Blogger Borneo datang ke tempat ini adalah ketika sedang melintasi Jalan Veteran Pontianak, tiba-tiba hujan deras turun membasahi bumi khatulistiwa. Karena tidak membawa mantel hujan, maka Blogger Borneo mencari lokasi alternatif untuk berteduh.

Karena dari kejauhan tampak terlihat plang besar berwarna oranye bertuliskan Bakso Rudal Pemangkat, maka tanpa sadar hati nurani mengarahkan motor saya kesitu. Dasar hobi makan, pake bawa-bawa alasan hati nurani lagi. Hahaha…

Menu Utama Bakso Rudal Pemangkat
Image: Dok. Pribadi

Blogger Borneo sempat kaget begitu akan memesan menu utama yaitu Bakso Rudal Campur karena melihat sang pelayannya menggunakan sarung tangan plastik ketika mencampur mie putih dan mie kuning ke mangkok.

Ternyata disini sangat memperhatikan kebersihan sekali, tidak seperti ditempat lain yang hanya menggunakan sarung tangan alami alias tangan telanjang.

Ya meskipun sebelum menggunakan mereka mencuci tangannya terlebih dahulu namun dari kelihatannya saja sudah beda.

One Point Plus for This Place…

Tingkat pelayanan yang cukup cepat membuat Blogger Borneo tidak perlu menunggu lama hidangan tersaji, satu porsi Bakso Rudal Campur plus segelas teh hangat sesuai pesanan langsung nampak dihadapan.

Aroma kuah dan minyak bawang langsung semerbak, membuat diri ini tidak sabar untuk menyantapnya.

Meja Pesanan Bakso Rudal Pemangkat
Image: Dok. Pribadi

Blogger Borneo perhatikan jatah bakso per porsinya adalah 4 bakso kecil dan 1 bakso besar, sesuai kebiasaan bahwa yang akan dihabiskan pertama kali adalah mienya.

Setelah itu baru bakso-bakso kecilnya dan yang terakhir bakso besarnya dimana didalamnya telah dicampur dengan potongan-potongan kecil daging. Nyam… Nyam… Nyam…

Sesuai namanya, Bakso Rudal Pemangkat ini berasal dari satu daerah di Kabupaten Sambas yaitu Kota Pemangkat. Jadi boleh dibilang tempat dimana Blogger Borneo sedang menyantap hidangan nikmat ini merupakan salah satu cabangnya.

Kembali lagi brand name lokal menjadi faktor utama kenapa Blogger Borneo memutuskan menjadikan Bakso Rudal Pemangkat sebagai salah satu target tulisan review ini.

Jadi bagi siapa saja yang merasa memiliki usaha khususnya dibidang kuliner dengan brand name ciptaan sendiri, silahkan kontak ke saya untuk direview. Itupun kalau berminat.

Sesuai target pemerintah kota Pontianak menjadikan wisata kuliner sebagai daya tarik utama pariwisata, maka Blogger Borneo secara tidak langsung turut serta mendukungnya. Go Online Produk Lokal… (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!