BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Cara Pencatatan Keuangan di Aplikasi BukuWarung

Cara Pencatatan Keuangan di Aplikasi

Berbicara mengenai keuangan perusahaan, sepertinya tidak bisa terlepas dari berbagai aktivitas monitoring, identifikasi, hingga analisis transaksi keuangan yang dilakukan perusahaan. Untuk mempermudah berbagai aktivitas tersebut, tidak heran jika saat ini terdapat banyak aplikasi pencatatan keuangan, salah satunya aplikasi BukuWarung.

Aplikasi ini diluncurkan atau dihadirkan untuk membantu pengguna warung maupun pengusaha dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Khususnya yang berhubungan dengan sebuah warung atau usaha atau UMKM. Sehingga dapat dipastikan jika aplikasi ini sangat bermanfaat, bahkan dapat membantu Anda dalam merintis usaha seperti warung jualan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa aplikasi BukuWarung dapat Anda gunakan sebagai pencatatan pembukuan, baik bisnis maupun usaha. Adapun catatan pembukuan pada aplikasi BukuWarung ini terdiri dari hutang, piutang, pemasukan, pengeluaran dan laporan keuangan. Ada beberapa menu pendukung yang bisa Anda nikmati, diantaranya menu utang piutang, transaksi dan lainnya.

4 Langkah Mencatat Keuangan di Aplikasi BukuWarung

Selain itu, juga tersedia fitur pendukung lainnya seperti fitur catatan hutang, piutang, penjualan, pemasukan hingga pengeluaran. Jadi dengan aplikasi ini Anda sebagai pengguna tidak perlu lagi melakukan pencatatan keuangan dengan menggunakan cara yang lama atau manual. Adapun beberapa langkah mencatat keuangan di aplikasi BukuWarung, diantaranya.

  • Hal pertama pastikan Anda sudah men-download aplikasi BukuWarung, baik di smartphone maupun perangkat lainnya. Jika belum, silahkan download aplikasi BukuWarung dan instal pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Selain itu langsung saja buka aplikasi BukaWarung tersebut. Pada tampilan pertama silahkan masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif. Hal ini bertujuan untuk mengirimkan kode OTP agar Anda bisa masuk dan menggunakan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu Anda bisa memilih mengirimkan kode OTP melalui SMS dana WhatsApp. Jika kode dikirimkan, sebaiknya langsung saja masukkan.
  • Selanjutnya tunggulah beberapa waktu setelah itu untuk verifikasi nomor telepon Anda. Apabila sudah selesai maka Anda sudah berhasil masuk ke aplikasi BukuWarung. Kemudian mulailah untuk menggunakan aplikasi BukuWarung untuk berbagai hal yang berhubungan dengan warung atau usaha yang sedang Anda jalankan.
Baca Juga:  Download Google Chrome Terbaru

Manfaat Pencatatan Keuangan dengan Aplikasi BukuWarung

Penggunaan teknologi sekarang ini sangat populer khususnya di aplikasi pembukuan toko seperti BukuWarung. Dimana aplikasi BukuWarung merupakan aplikasi pembukuan toko yang terkenal bahkan populer. Bahkan tidak heran jika aplikasi ini telah di unduh oleh lebih dari 100 ibu pelaku bisnis di Indonesia.

Mungkin Anda tertarik dengan manfaat aplikasi pencatatan transaksi keuangan toko untuk bisnis ini. Agar tidak salah paham mengenai manfaat pengguna aplikasi ini, sebaiknya langsung saja simak informasinya berikut ini.

Adapun manfaat pertama penggunaan aplikasi BukuWarung adalah tersedia fitur tagih dan bayar ke pelanggan beda bank yang gratis biaya admin. Kedua, Anda bisa jual pulsa maupun token listrik yang bebas dalam mengatur keuntungan dari penjualan tersebut. Ketiga, dapat mengetahui status keuangan bisnis yang akan diambil berdasarkan laporan tersebut.

Itulah ulasan mengenai informasi penting hingga beberapa cara pencatatan keuangan menggunakan aplikasi BukuWarung. Nah untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan laporan perusahaan, sebaiknya mulai sekarang download aplikasi BukuWarung ini. Dimana Anda bisa menikmati beragama keuntungan hingga kemudahan dalam menuliskan laporan perusahaan.

Oleh karena itu, download dan install aplikasi BukuWarung sekarang juga! Ada banyak manfaat aplikasi pembukuan ini untuk bisnis Anda. Apalagi siklus laporan akuntansi sangat oenting untuk menunjang kegiatan perusahaan agar lebih efektif. Yuk dapatkan semua manfaat sekaligus dalam satu aplikasi BukuWarung yang siap membantu perkembangan bisnis milik Anda. Baca juga informasi menarik terkait tahapan siklus keuangan di sini https://bukuwarung.com/tahapan-siklus-akuntansi/.

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards