Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Diklatda I BPD HIPMI Kalimantan Barat Tahun 2014

Selama 2 hari kedepan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Kalimantan Barat akan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DIKLATDA) bagi para BPC Kota/Kabupaten Se-Kalimantan Barat. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses seleksi awal bagi para peserta dimana nantinya 3 (tiga) orang peserta terbaik akan dikirim untuk mengikuti DIKLATNAS di Jakarta. Insya Allah DIKLATNAS ini akan diselenggarakan pada minggu ketiga Februari 2014. Adapun tema yang diambil pada penyelenggaraan DIKLATDA pertama ini adalah: Menciptakan Pemimpin-Pemimpin Muda yang Handal dan Berkualitas.

Kata Sambutan dari Ketua Umum HIPMI
Kata Sambutan dari Ketua Umum HIPMI

Pada sesi kata sambutan DIKLATDA I BPD Kalimantan Barat, Ketua Umum Terpilih Raja Sapta Oktohari memberikan sedikit pengantar mengenai sejarah HIPMI dan kisah pengalamannya sewaktu melalui proses pemilihan ketua umum beberapa waktu lalu. Sebagai salah satu putera daerah Kalimantan Barat, Raja Sapta Oktohari merasa bangga bisa terpilih pada saat itu. Disini Beliau juga memberikan semangat para anggota HIPMI Kalbar agar bisa selalu aktif dan memberikan kontribusi positif demi pengembangan kedepannya. Di akhir kata sambutan, Raja Sapta Oktohari berharap dengan adanya kegiatan DIKLATDA ini HIPMI KALBAR dapat semakin eksis. Aminnn…

Wakil Gubernur Kalbar Membuka DIKLATDA I HIPMI KALBAR 2014
Wakil Gubernur Kalbar Membuka DIKLATDA I HIPMI KALBAR 2014

Pada sesi pembukaan, kesempatan terhormat diberikan kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Christiady Sanjaya. Disini Beliau memberikan penjelasan mengenai beberapa poin positif terkait dengan peningkatan pembangunan ekonomi di Kalimantan Barat pada tahun 2012. Tampak hadir juga di kegiatan DIKLATDA I HIPMI KALBAR 2014, Arief Kamatresna (Ketua HIPMI KALBAR), Edy Zaidar (Ketua Panitia Pelaksana), dan Bapak Santyoso Tio (Ketua KADIN KALBAR). Prosesi pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong oleh Bapak Christiandy Sanjaya. Secara resmi DIKLATDA I HIPMI KALBAR 2014 dibuka… 🙂

Para Peserta Diklatda I HIPMI Kalbar 2014
Para Peserta Diklatda I HIPMI Kalbar 2014

 Adapun agenda kegiatan selanjutnya pada tanggal 25 Januari adalah sebagai berikut:

  • Sesi I : Kiat Meningkatkan Bisnis dengan Ide Kreatif (Narasumber: Ariful Yakin Hidayat Ketua Bidang PAREKRAF BPP HIPMI)
  • Sesi II : Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pengusaha Muda (Narasumber: Panglima Kodam XII Tanjungpura)
  • Sesi III : Memaksimalkan Potensi Perekonomian di Daerah Kalimantan Barat (Narasumber: Bapak M. Zeet Asovi Sekda Kalbar)
  • Sesi IV : Keorganisasian dan Kehipmian (Narasumber: Lutvy Arisandi Ketua Bidang Organisasi Hukum BPP HIPMI dan Masbukhin Pradhana Ketua Kompartemen Pendidikan dan Pelatihan BPP HIPMI)

Sedangkan untuk keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Outbond dan Public Speaking dengan narasumber Ario Sabrang. Karena secara kebetulan di kegiatan ini penulis tidak bisa mengikuti seluruh rangkaian acara maka sampai disini dulu tulisan liputan mengenai pelaksanaan DIKLATDA I HIPMI KALBAR Tahun 2014. Salam Pengusaha Muda… (DW)

CATATAN TAMBAHAN:

BUKU PEDOMAN ORGANISASI HIPMI

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. Teras Pontianak says

    Kalau pengen gabung di HIPMI Kalbar gimana caranya Bang? Kebetulan saya baru mulai usaha, siapa tahu disini bisa saling tukar pengalaman dengan kawan-kawan yang lebih senior. Thanks…

    1. bloggerborneo says

      Oke Bang, ntar kalau ada info mengenai kegiatan hipmi kalbar terbaru saya hubungi Abang ya. Kebetulan saye pun baru gak mulai usaha nih, same-same nak belajar uga. Hehehhee…

      1. Teras Pontianak says

        Sip Bang, ditunggu informasi selanjutnya ya. Ma kasih banyak sebelumnya…

  2. Armina Pontianak says

    Salam kenal dari sesama pengusaha pemula Kalimantan Barat, hehehehe… Maklum baru mulai usaha maka istilahnya bukan pengusaha muda.

    1. bloggerborneo says

      Salam kenal juga Brow, kalau boleh tahu usahanya dibidang apa nih?

Leave A Reply

Your email address will not be published.