Motorola RAZR, Smartphone Layar Lipat Mengesankan dan Gahar

Perkembangan teknologi smartphone semakin lama semakin canggih. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam jenis produk smartphone baru dengan spesifikasi yang bisa dikatakan sangar dengan fitur yang istimewa pula.

Hadirnya banyak teknologi baru ini tentu saja semakin mewarnai persaingan produk smartphone di dunia saat ini. Diantara salah satu teknologi smartphone terbaru yang hadir di pasaran saat ini adalah smartphone dengan layar lipat.

Teknologi ini sangat menarik karena menghadirkan smartphone yang elegan dengan layar yang bisa dilipat dan dilebarkan untuk kepuasan penggunaan yang lebih. Nah, salah satu produk yang mengaplikasikan teknologi ini adalah Moto RAZR.

Bisa dikatakan bahwa Moto RAZR adalah salah satu produk smartphone andal saat ini yang bisa menjadi opsi menarik bagi masyarakat. Dengan teknologi terbaru yang digunakan, akan ada sensasi tak terkira bagi pengguna smartphone saat memegangnya.

Overview Motorola RAZR

Motorola sebagai vendor dari Moto RAZR sebenarnya bukan pemain baru dalam industri perangkat telekomunikasi. Pabrikan asal Amerika Serikat ini pernah merajai pasar telepon genggam terutama pada saat pertama teknologi ini muncul beberapa puluh tahun yang lalu. Hanya saja, produk Motorola tenggelam seiring semakin banyaknya vendor ponsel yang muncul.

Oleh karena itu, kemunculan Moto RAZR dianggap sebagai salah satu usaha dari Motorola untuk kembali membuka keran persaingan dengan vendor smartphone lainnya yang ada di dunia. Vendor ini memiliki rencana untuk menghidupkan kembali RAZR series yang sebelumnya telah hadir dengan tambahan fitur layar fleksibel yang sangat menarik.

Kehadiran Moto RAZR di pasaran tentu juga akan membuat persaingan produk smartphone dengan layar lipat akan semakin ketat. Jika produk ini hadir di pasaran, bisa jadi produk smartphone yang nantinya akan keluar akan menggunakan teknologi yang sama.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai produk baru yang diharapkan menjadi salah satu highlight produk smartphone yang menarik, Moto RAZR hadir dengan menawarkan spesifikasi istimewa. Kehadiran produk ini dengan spesifikasi yang gahar akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna smartphone.

Dikutip dari beberapa sumber, beragam spesifikasi lengkap yang diusung oleh Moto RAZR ini adalah sebagai berikut:

Layar Lebar dengan Kerapatan Maksimal

Layar menjadi bagian yang paling diperhatikan dalam produk Moto RAZR. Untuk bagian layar, Moto RAZR hadir dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang sangat menarik. Tidak hanya itu, layar hadir dengan ukuran 6,2 inch yang cukup lebar dan memuaskan untuk menonton video.

Apa yang menarik dari layar yang diusung oleh Moto RAZR adalah resolusi dan kerapatannya. Moto RAZR memiliki layar dengan resolusi 876×2142 piksel dengan kerapatan layar 373 ppi. Detail layar ini akan membuat Moto RAZR mampu menghadirkan grafis yang cukup tajam.

Software Terbaru dengan Fitur Lengkap

Hadir sebagai produk baru yang sangat menarik, Moto RAZR menggunakan software terbaru yang juga cukup istimewa. Untuk OS, Moto RAZR menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Ini adalah sistem terbaru saat ini di mana menawarkan performa yang ringan dan tentu saja tampilan sistem yang sangat bagus.

Tidak hanya itu, berkaitan dengan software, ada beberapa fitur menarik yang tersedia pada Moto RAZR yang akan membuatnya semakin tepat untuk dipilih. Adapun beberapa fitur yang dimaksud tersebut adalah:

  • Document viewer
  • Photo and video editor
  • Mp3/WAV/eAAC+/Flac Player
  • XviD/MP4/h.265 player.
  • Hardware

Pertanyaan yang sering muncul terkait produk smartphone baru adalah hardware. Ya, hal ini cukup beralasan karena hardware akan sangat berpengaruh pada kinerja dari smartphone tersebut.

Lalu, bagaimana dengan hardware yang digunakan oleh Moto RAZR?

Nah, bisa dikatakan bahwa Moto RAZR mengaplikasikan hardware yang cukup gahar dan bertenaga. Untuk urusan chipset, smartphone ini menggunakan Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm) yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver).

Kombinasi ini akan menghasilkan performa smartphone yang sangat menarik, cepat dan tentu saja stabil. Tidak hanya itu, kombinasi mesin di atas didukung dengan GPU Adreno 616 yang akan membuat tayangan grafis pada produk ini secara umum sangat tajam.

Selanjutnya, bagaimana dengan RAM yang dimiliki oleh Moto RAZR?

Urusan RAM memang sangat penting karena setiap pengguna pasti ingin smartphone yang ia miliki anti lag dan tidak lelet. Oleh karena itu, Moto RAZR menawarkan dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Kedua RAM ini cukup besar dan bisa membuat performa smartphone yang cenderung selalu stabil.

Untuk memori penyimpanan, Moto RAZR menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB yang bisa dipilih. Kedua memori tersebut juga cukup besar dan bisa diandalkan untuk menyimpan beragam jenis file yang berbeda. Jika memori tersebut dirasa kurang besar, maka ada slot micro SD yang tersedia untuk menampung memori hingga 256 GB.

Hal lain yang menarik untuk dibahas perihal hardware adalah sensor. Ada beberapa sensor yang ditanamkan dalam produk Moto RAZR. Beberapa diantaranya adalah sidik jari di bagian belakang smartphone, kompas, jarak dan juga akselerometer.

Kamera Bening untuk Merekam Momen Indah

Saat ini, kamera memang menjadi salah satu fitur yang paling dipertimbangkan pada saat hendak membeli produk smartphone yang baru. Tidak dimungkiri memang bahwa setiap pengguna menginginkan smartphone dengan kamera istimewa. Dengan kamera yang tentu berkualitas, merekam momen indah akan menjadi lebih gampang.

Untuk urusan kamera, Moto RAZR menggunakan dual kamera pada bagian kamera utama. Kamera dengan detail 16 MP, f/1.7, 1.22um, Dual Pixel PDAF TOF 3D camera hadir dan dilengkapi dengan beragam fitur yang sangat menarik.

Beberapa fitur kamera utama yang disematkan adalah dual LED, dual tone flash, HDR, panorama dan lainnya. Tidak hanya itu, kamera utama ini juga mampu merekam video dengan resolusi yang cukup memukau.

Lalu, bagaimana dengan kamera depan?

Sayangnya, kamera depan dari Moto RAZR cenderung kecil. Untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP dan fitur HDR. Meskipun demikian, hasil jepretan kamera produk Motorola tidak bisa dianggap remeh.

Baterai dengan Teknologi Fast Charging

Mungkin, satu-satunya kelemahan yang perlu diketahui dari Moto RAZR adalah baterai. Bisa dikatakan bahwa baterai adalah bagian yang sangat penting karena akan mempengaruhi kinerja dari smartphone dan kepuasan saat menggunakannya.

Sayangnya, kapasitas baterai Moto RAZR ini hanya 2.510mAh. Jika dilihat dari segi kapasitas, ukuran baterai Moto RAZR ini bisa dikatakan kecil. Meskipun demikian, dengan teknologi Li-Po yang digunakan, daya baterai bisa bertahan cukup lama. Tidak hanya itu, baterai Moto RAZR dilengkapi dengan teknologi fast charging 15W untuk waktu pengisian yang lebih cepat.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang Moto RAZR yang muncul sebagai salah satu produk smartphone terbaru. Produk Moto RAZR ini sangat menarik dengan layar lipat yang ditawarkan. Konon, di pasaran, harga Moto RAZR ini ada di level sekitar 21 jutaan! (DW)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.