Hotel Alimoer Kubu Raya, Tempat Menginap Bintang 3 Lokasi Strategis Dekat GAIA Mall

Beberapa minggu lalu melihat penampakan bangunan baru di sisi kiri jalan protokol menuju bandara, sempat membuat Blogger Borneo merasa penasaran. Ternyata setelah jadi, baru tahu jika bangunan baru tersebut adalah hotel.

Meskipun tertutup kain merah, tulisan nama Hotel Alimoer Kubu Raya tetap dapat dilihat secara jelas. Tanpa pikir panjang, ketika sedang melintasi pada saat bersepeda pagi, Blogger Borneo langsung mengabadikan penampakan bangunan baru tersebut.

Tampak dari kejauhan bangunan baru yang akan menambah daftar hotel dan tempat penginapan di Kubu Raya ini masih belum dibuka untuk umum. Jika dilihat dari kain merah yang sengaja dipasang menutupi tulisan nama Hotel Alimoer, memang sepertinya baru akan diresmikan.

Sudah menjadi kebiasaan ketika melihat satu hal baru, Blogger Borneo pasti akan membuka website mesin pencari Google dan mengetikkan kata kunci yang ingin dicari. Hhhmmm… Ternyata nama Hotel Alimoer belum banyak muncul di laman hasil pencarian.

Rencana Peresmian Hotel

Blogger Borneo masih belum mendapatkan informasi terbaru mengenai rencana kapan hotel baru di Kubu Raya ini akan diresmikan. Tapi ketika melihat desain bangunan dan brand name yang belum banyak muncul di hasil pencarian, sepertinya hotel ini milik pengusaha lokal Kalimantan Barat.

Baca Juga:   Sotong Pangkong Pontianak, Sajian Kuliner Khas di Kala Ramadhan

Sekarang tinggal nantikan saja informasi resmi kapan Hotel Alimoer ini akan diresmikan. Jika melihat lokasinya, termasuk strategis karena tepat berada di pinggir jalan protokol Soekarno-Hatta Kubu Raya menuju arah Bandara Internasional Supadio,

Hotel baru ini juga berdekatan jaraknya dengan TransMart Kubu Raya dan GAIA Mall, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit perjalanan dari lokasi hotel. Cukup dekat dengan pusat perbelanjaan dan keramaian sehingga tidak perlu bingung hanya untuk sekedar mencari hiburan.

Diresmikan Bupati Muda Mahendrawan

Update terbaru Blogger Borneo dapatkan dari laman berkatnewstv.com, Senin (03/06/2023) mengenai softlaunch Hotel Alimoure. Sepertinya timing nya sangat tepat ketika publikasi mengenai keberadaan hotel baru di Kubu Raya ini dilakukan satu hari sebelumnya.

Dalam proses softlaunch Hotel Alimoure ini, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang meresmikan langsung. Menurut Muda, dengan hadirnya hotel sekelas bintang tiga ini maka bertambah lagi investasi di Kabupaten Kubu Raya.

Di sesi kata sambutannya, Muda mengatakan bahwa Pemerintah Daerah selalu mempermudah proses perizinan, sektor perhotelan, restoran dan Pariwisata. Penambahan investasi tentu saja akan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat Kubu Raya.

Baca Juga:   Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Pontianak

Kerjasama dengan UMKM

Selain itu karena ini adalah hotel dimana nantinya akan menjadi tempat orang berkunjung dan menginap, maka dapat dibuatkan space khusus untuk Galeri UMKM dimana nantinya semua produk UMKM dapat dipajang dan dijual disini.

“Produk UMKM juga bisa bekerjasama di sini (galeri UMKM) maupun hal-hal yang unik (memiliki daya tarik) dapat dikerjasamakan bersama pihak Hotel,” demikian ucapnya seusai meresmikan.

Satu hal lagi disampaikan Muda, Kubu Raya sampai saat ini masih menjadi pilihan tepat bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya disini. Lihat saja beberapa waktu lalu, meskipun kondisi pandemi melanda namun tetap ada investor besar mendirikan kawasan GAIA Mall dan TransMart.

Hotel Bintang 3 Lokasi Strategis

Pada saat yang sama, Tomo Suhendro selaku Direktur Utama Hotel Alimoer mengatakan bahwa hotel bintang 3 terletak di kawasan strategis karena berada di jalur utama menuju Bandara Internasional Supadio sehingga tidak butuh waktu lama untuk menuju kesana.

Selain itu, Hotel Alimoure lokasinya juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan terbesar di Kubu Raya yaitu GAIA Bumi Raya City yang berdampingan dengan TransMart Kubu Raya. Otomatis nantinya para tamu dapat langsung menuju ke mall ini cukup hanya dengan berjalan kaki.

Baca Juga:   ASUS Sukses Menyelenggarakan Challenge Your City Roadshow 2016 di Pontianak

Menurut Tomo, hotel ini memiliki 89 kamar, terdiri dari Meeting Room, Cafe dan Balai Riung. Bagi siapa saja yang ingin menggunakan ballroom untuk mengadakan acara atau event seperti resepsi pernikahan, rapat, pertemuan, dan sejenisnya dapat langsung menghubungi bagian marketing Hotel Alimoure.

“Hotel Alimoure merupakan hotel bintang 3 yang dirancang dengan konsep untuk masyarakat umum. Layanan yang diberikan tidak kalah dengan hotel-hotel bintang 3 lainnya. Manajemen optimis para tamu yang menginap di hotel ini akan merasa puas dan betah.” demikian ujarnya menutup sesi wawancara.

Daftar Harga Kamar Hotel Alimoer

Menurut informasi dari bagian marketing Hotel Alimoer Kubu Raya, harga kamar per malamnya, antara lain sebagai berikut:

  • Kamar Standar: IDR 380.000,-
  • Kamar Superior: IDR 420.000,-
  • Kamar Deluxe: IDR 500.000,-
  • Kamar Junior: IDR 650.000,-
  • Kamar Suite: IDR 1.000.000,-

Contact Person: Bapak Hendry Marketing Hotel Alimoer

Lokasi Google Maps

Don`t copy text!