Home Review Aston Pontianak, Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Pontianak

Aston Pontianak, Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Pontianak

SHARE
Hotel Bintang 4 di Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Momen hari kelahiran seseorang biasanya identik dengan sesuatu yang spesial. Begitu juga halnya dengan Blogger Borneo, Alhamdulillah di bulan Januari ini Sang Istri tercinta telah memasuki usia ke 31 tahun. Jika selama delapan tahun terakhir, Blogger Borneo selalu mengajaknya makan dan memberikan kado istimewa, di tahun 2016 ini Blogger Borneo berniat untuk memberinya sebuah kejutan spesial yaitu menginap di salah satu hotel bintang 4 di Pontianak.

Dari beberapa pilihan hotel bintang 4 di Pontianak, Blogger Borneo akhirnya memilih Aston Pontianak Hotel & Convention Center dikarenakan harganya cukup bersaing untuk kategori hotel lain yang sejenis. Melalui halaman website www.astonpontianak.com Blogger Borneo bisa mendapat banyak informasi mengenai kategori kamar yang tersedia lengkap bersama harga dan fasilitas yang dimiliki. Setelah merasa mantap dengan pilihan hotel Aston Pontianak, Blogger Borneo pun langsung menetapkan tanggal menginap di tanggal 15-16 Januari 2016.

HOTEL BINTANG 4 DI PONTIANAK

Di tanggal yang telah ditentukan, Blogger Borneo mengajak anak dan istri tercinta untuk makan siang terlebih dahulu sekaligus jalan-jalan ke pasar untuk mencari kado istimewa. Dan tepat sekitar jam 15.30 Blogger Borneo dan keluarga tiba di Aston Pontianak Hotel & Convention Center. Kehadiran kami disambut dengan cukup ramah dan hangat. Tak lama berselang welcome drink pun tampak tersaji di atas meja receptionist.

Awal mulanya Blogger Borneo berencana untuk menginap di kamar dengan kategori Deluxe Room, akan tetapi tidak lama kemudian Public Relation Manager, Mbak Graciella Agusmina Fam atau lebih sering disapa Mbak Grace menawarkan upgrade ke kamar Executive Room tanpa penambahan biaya. Tanpa pikir panjang Blogger Borneo langsung menerima tawaran istimewa tersebut. Alhamdulillah di hari yang spesial ini Sang Istri tercinta juga mendapatkan kado tambahan dari Aston Pontianak.

Welcome to Aston Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Setelah proses registrasi selesai, Blogger Borneo dan keluarga dipersilahkan untuk naik ke lantai 2 dan menuju kamar nomor 229 yang telah dipersiapkan sebelumnya. Menurut Mbak Grace, kamar kategori Executive ini sengaja dipilih karena selama ini selalu menjadi pilihan tamu ketika menginap terutama yang membawa keluarga. Memang jika diperhatikan, ukuran kamar Executive lebih luas (sekitar 48 meter persegi) dengan dilengkapi 1 tempat tidur berukuran besar dan 1 set kursi sofa lengkap beserta mejanya.

Selain itu, Executive Room hotel bintang 4 di Pontianak ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan, seperti: AC, Meja Kerja, Shower, Bathtub, Bathroom, Toilet, Telepon, Televisi LCD 29’, TV Kabel, Minibar, Tea/Coffee Maker, Wake Up Service, dan akses internet super cepat 100 Mbps. Tidak cukup sampai disitu, area Hotel Aston Pontianak ternyata masuk dalam coverage jaringan wifi terkuat di Pontianak sehingga Blogger Borneo dapat mengakses internet secara cepat dari dalam kamar tanpa ada hambatan.

Blogger Borneo Family Activity
Aktivitas Blogger Borneo dan Keluarga Menghabiskan Malam di Hotel Aston Pontianak

Karena kecepatan internetnya cukup mumpuni untuk mengakses YouTube tanpa buffer, maka Sang Anak langsung menonton film-film anak kesukaannya secara online melalui laptop yang memang sengaja dibawa sebelumnya. Blogger Borneo sendiri mendampingi Sang Anak menonton sambil sesekali meng-update informasi melalui hape yang digunakan.

Tidak terasa saking asyiknya menonton, waktu telah menunjukkan jam 23.30 WIB. Akhirnya setelah melakukan beberapa persiapan, Blogger Borneo dan keluarga beranjak tidur. Tidak lupa sebelumnya Blogger Borneo meminta kepada pihak receptionist untuk melakukan Wake Up Call pada jam 03.30 WIB.

Baca Juga: Review Laptop ASUS ZenBook UX305FA

Menjelang subuh tiba, Blogger Borneo bersama Sang Istri tercinta pun terjaga. Setelah selesai melakukan aktivitas rohani, Blogger Borneo langsung membuka laptop untuk menyelesaikan beberapa postingan yang sempat tertunda dipublikasikan. Dukungan koneksi internet super cepat membuat proses update dan publikasi postingan tersebut dapat dilakukan dengan sangat lancar.

Ya jujur saja, sebagai salah seorang pengguna internet yang cukup aktif Blogger Borneo sangat memperhatikan fasilitas ini. Tak lama kemudian Sang Anak pun terbangun dari tidur lelapnya, setelah masing-masing membersihkan diri kamipun bergegas turun ke lantai dasar untuk sarapan pagi.

Seperti sudah menjadi kebiasaan di hotel manapun menginap, Blogger Borneo selalu mengawali menu sarapan pagi dengan semangkuk bubur ayam plus teh hangat. Setelah itu baru dilanjutkan dengan mengambil beberapa potong roti dan buah-buahan sebagai pencuci mulut. Ada satu pemandangan yang cukup menarik ketika Blogger Borneo melihat di salah satu meja tersaji menu khas kota Pontianak yaitu Pacri Nanas. Blogger Borneo pun mengambil sedikit untuk mencicipi, it’s so delizious

Baca Juga: Review ASUS ZenFone Selfie

Khusus untuk ruangan Majesty, Hotel Aston Pontianak menggunakan konsep indoor dan outdoor dengan view dua kolam renang besar dan kecil dengan masing-masing kedalaman kolam 1,2 meter dan 0,5 meter. Jadi bagi para tamu yang ingin berenang bisa langsung turun ke kolam setelah atau sebelum sarapan. Sang Anak sendiri habis sarapan langsung ingin mandi ke kolam dangkal didampingi Bundanya. Blogger Borneo cukup mengawasi dari kejauhan sembari terus mengunyah apa yang bisa dikunyah.

Setelah Sang Anak mandi dan berenang selama kurang lebih 1,5 jam, Blogger Borneo dan keluarga kembali ke kamar. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam 10.30 WIB, itu berarti tak lama lagi waktunya check-out. Sebelumnya Blogger Borneo ucapkan terima kasih banyak kepada pihak hotel atas semua fasilitas dan layanan yang telah diberikan. Secara keseluruhan Blogger Borneo merasa cukup nyaman dan aman selama menginap di hotel Aston Pontianak.

Bagi para pengunjung yang datang ke Kota Pontianak, hotel bintang 4 di Pontianak ini dapat menjadi pilihan utama karena lokasinya cukup strategis berada di kawasan Jalan Gajah Mada Pontianak. Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Hotel Aston Pontianak memiliki akses internet super cepat dengan fasilitas kamar kualitas terbaik.

Untuk tingkat harganya jangan kuatir, Blogger Borneo menganggap rate yang ditawarkan Aston Pontianak Hotel & Convention Center termasuk dalam kategori terbaik dan cukup bersaing diantara yang lain. (DW)

DENAH LOKASI