BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Betukang.ID Jasa Tukang Online Serba Bisa Beraneka Ragam Bidang Keahlian

Jasa Tukang Online

Begitu mudahnya di era online saat sekarang ini sehingga kita dapat menggunakan segala jenis jasa berbagai bidang, salah satu diantaranya Jasa Tukang Online. Berdasarkan pengalaman Blogger Borneo ketika ingin menambah bangunan di samping rumah yang awalnya masih berupa tanah kosong, terasa cukup sulit untuk mencari jasa tukang yang sesuai dengan keinginan.

Dimana ada masalah, disitu ada peluang. Prinsip ini sepertinya telah menjadi pegangan dari para pemilik ide kreatif dimana dari analisa sebuah masalah, mereka dapat menemukan solusi jalan keluarnya. Dan salah satu pemilik ide kreatif tersebut adalah Dezan Taruna, demikian nama ini tertulis di akun media sosial miliknya.

Melihat sekilas mengenai profilnya, baru sadar bahwa ternyata sosok ini berasal dari Kabupaten Kubu Raya, tepatnya dari Desa Arang Limbung. Tanpa perlu menunggu lama, Blogger Borneo langsung menghubunginya via japri dan membuat janji untuk ketemuan langsung keesokan harinya. Alhamdulillah sosok yang juga aktif di Angkasa Pura Pontianak ini merespon positif ajakan untuk berdiskusi.

Bermula dari Gerakan 1000 Startup

Sebenarnya janji untuk bertemu Sang Founder beberapa jenis startup lokal Kalimantan Barat ini awalnya ingin membahas mengenai salah satu ide kreatif yang baru beberapa hari diluncurkan yaitu Nguliner.ID. Akan tetapi karena sepertinya Betukang.ID sudah lebih dulu dirilis, maka Blogger Borneo berinisiatif untuk mengulas mengenai startup lokal penyedia jasa tukang online ini.

Berjumpa pertama kali dengan Sang Founder di Kedai Kopi Radar seberang Stasiun Radar AirNav Indonesia, lokasi yang sangat terjangkau untuk bertemu muka karena rumahnya tidak jauh berada dan pas timing Blogger Borneo menyelesaikan jam kerja di salah satu gudang yang letaknya sangat dekat dengan lokasi tersebut.

Baru saja mengambil posisi duduk di salah satu tempat tersedia, sosok muda berjaket merah tua dengan tulisan Kemenkominfo di bagian dada kanan dan logo Gerakan 1000 Startup di bagian dada kiri langsung muncul di hadapan. Blogger Borneo langsung ingat dengan nama program ini karena pernah ikut hadir dalam sesi roadshow nya ke Pontianak beberapa tahu lalu.

Jenis Jasa Tukang

Secara detail Blogger Borneo mengetahui informasi mengenai Jasa Tukang Online ini dari website resmi Betukang.ID. Terdapat 3 (tiga) jenis jasa layanan yang tersedia, antara lain:

  • Jasa Tukang Keahlian;
  • Jasa Tukang Angkutan; dan
  • Jasa Tukang Tenaga.

Secara spesifik, Betukang.ID menawarkan Jasa Keahlian Tukang Potong Kaca, Tukang Potong Rumput, Tukang Bersih Rumah dan Kantor, Tukang Perbaikan dan Perawatan AC, Tukang Potong Pohon, dan masih banyak lagi jasa keahlian lainnya. Sedangkan untuk Jasa Tukang Angkutan, tersedia Tukang Angkutan Barang dan Pindahan Rumah atau Kantor.

Yang terakhir untuk Jasa Tenaga, startup lokal Kalbar ini menyediakan Jasa Bersih-Bersih Rumah dan Kantor. Sebenarnya untuk jenis jasa tenaga ini, di Pontianak telah hadir Amanah Mass yang pertama kali hadir dengan layanan unggulan Jasa Cuci Sofa Pontianak nya.

Secara umum, Betukang.ID menjalin kerjasama dengan para tukang profesional dan menjadikannya mitra resmi dengan area kerja di Kalimantan Barat. Akan tetapi, seiring perjalanan waktu ternyata ada beberapa permintaan jasa tukang online masuk dari beberapa kota di Indonesia, seperti: Jabodetabek, Kalimantan Utara Tarakan, Sulawesi Selatan Makassar, dan Jawa Timur Surabaya.

Tenant Inkubator Wirausaha

Mencari informasi lebih dalam mengenai Betukang.ID di mesin pencari, Blogger Borneo menemukan sebuah tampilan video dari channel YouTube miliknya LPDP-KUMKM. Secara lengkap isi videonya dapat dilihat dibawah ini:

Ternyata sudah lama tidak aktif di dunia startup lokal dikarenakan kesibukan bekerja di salah satu perusahaan distributor daging Kalimantan Barat ditambah lagi efek pandemi yang serba membatasi ruang gerak dalam beraktivitas membuat Blogger Borneo banyak ketinggalan berita maupun informasi terbaru.

Sepertinya sudah ada beberapa inovator-inovator muda terutama dari Kalimantan Barat yang telah memiliki startup lokal sebagai bentuk eksekusi nyata dari ide kreatif yang muncul di kepala mereka. Ya salah seorang diantaranya adalah Dezan Taruna ini.

Sepertinya untuk kedepannya Blogger Borneo akan mencoba untuk kembali aktif untuk mencari informasi mengenai talenta-talenta muda kreatif yang ada di Kalimantan Barat, terutama dari Kabupaten Kubu Raya. Sebelumnya Blogger Borneo juga ada membuat tulisan mengenai Angga Saputra yang menerbitkan buku mengenai 13 Dosa Mahasiswa IT Hingga Pasca Skripsi.

Nah dari sini dapat dilihat bagaimana perkembangan teknologi informasi sudah cukup mempengaruhi gaya hidup dan kebiasaan seluruh penduduk dunia. Jika dulu untuk mencari tukang, kita harus mencari referensi kesana kemari, sekarang sudah sangat mudah. Tinggal ketik alamat website www.betukang.id dan enter maka semua informasi mengenai jasa tukang online akan langsung muncul di hadapan. (DW)

Advertisement

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards