Pengalaman Pertama Melewati Jembatan Landak 2 Pontianak

Per hari ini, Rabu (29/05/2019) Pemerintah Kota Pontianak membuka akses Jembatan Landak II khusus bagi kendaraan roda dua. Di tahap awal ini, pembukaan akses dilakukan dari jam 06.00 - 19.00 WIB.

Di informasikan kepada seluruh masyarakat kota pontianak bahwa mulai besok, Rabu 29 Mei 2019, pukul 06.00 s/d 19.00 khusus kendaraan roda dua (sepeda motor) dari arah kota/pontianak timur ke arah Pontianak utara dapat melewati jembatan kembaran landak/jembatan landak baru. Sedangkan dari luar kota/Pontianak utara ke arah kota/Pontianak timur harus tetap melewati jembatan landak lama. Terimakasih demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat memperlancar arus lalu lintas.

Informasi diatas Blogger Borneo baca dari akun instagram resmi miliknya Dinas Perhubungan Kota Pontianak yaitu @DishubKotaPTK kemarin sore. Menurut surat yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX dengan nomor PS.02.02.bb20/331, sehubungan dengan telah selesainya Pembangunan Duplikasi Jembatan Landak di Kota Pontianak, maka disampaikan rencana untuk membuka jalur tersebut khusus bagi kendaraan roda dua keesokan harinya.

Jembatan Landak 2 Pontianak

Mendapat informasi ini, Blogger Borneo tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan momen penting melewati jembatan duplikasi landak tersebut di hari pertama pembukaan aksesnya. Keesokan harinya, tepat di jam 9 pagi Blogger Borneo sudah bersiap-siap untuk berangkat menuju lokasi Jembatan Landak II ini. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari rumah yang terletak di kawasan Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya.

Alhamdulillah kondisi lalu lintas lancar sehingga dapat tiba di lokasi sesuai perkiraan. Tampak sebuah mobil Dinas Perhubungan Kota Pontianak berada dalam posisi standby di sekitar kawasan Jembatan Landak II. Berikut video hasil rekaman Blogger Borneo ketika melewati jembatan yang dibangun tepat berdampingan dengan Jembatan Landak I ini.

Menurut Walikota Pontianak, Edi Kamtono, seperti dikutip dari harian Tribun Pontianak, Rabu (29/05/2019), pembukaan akses jembatan bagi kendaraan roda dua ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang terjadi di kota Pontianak khususnya di kawasan tersebut. Karena jalan pendekat atau jalan penghubungnya belum selesai, maka akses dibuka secara terbatas. Ditargetkan pada awal Agustus mendatang, Jembatan Landak 2 Pontianak ini dapat dipergunakan secara penuh. (DW)

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More