Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 27 Okt 2015 12:20 WIB

Mari Menangkal Stres dengan Minum Teh


 Mari Menangkal Stres dengan Minum Teh Perbesar

BLOGGERBORNEO.COM – Saat ini stres sangat mudah menjangkiti siapa saja. Penyebab stres yang beragam membuat gangguannya tak hanya dirasakan oleh orang-orang tua, melainkan hampir semua kalangan umur. Ketika merasakan stres, mood-mu tentu akan menjadi kurang baik dan produktivitas pun jadi menurun. Jika sudah begini, lekaslah mencari cara ampuh untuk mengembalikan kesegaranmu seperti sedia kala, ya.

Tak butuh biaya mahal atau proses yang repot untuk menangkal stres. Kamu bahkan bisa melakukannya hanya dengan sajian resep teh kegemaranmu. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Malcomm Cross dan Rita Michaels menyatakan bahwa teh sangat baik untuk menangkal stres dan perasaan cemas.

Mengapa Teh Berkhasiat Meredakan Stres?

Teh memiliki kandungan antioksidan yang dikenal dengan sebutan flavonol. Konsumsi flavonol rupanya memberikan dampak positif bagi tubuhmu. Antioksidan ini akan membuat tubuh dan pikiranmu lebih rileks dan meminimalkan efek stres.

Kebiasaan Minum Teh

Kebiasaan Minum Teh (Sumber: SoalKamar.Com)

Selain kaya akan flavonol, masih ada kandungan bermanfaat lainnya pada teh. Kandungan tersebut berupa jenis asam amino bernama theanin. Manfaat theanin dan flavonol pada teh membuat siapa saja yang mengonsumsinya menjadi lebih rileks serta tekanan darah dan kadar gula darahnya pun menjadi stabil. Sehingga kamu akan terhindar dari risiko penyakit akibat stres berkepanjangan seperti gangguan pencernaan, penyakit jantung, atau stroke.

Minum teh memang amat bermanfaat, ya. Selain butuh kandungan alami dalam teh, minum teh juga membantu memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuhmu. Apalagi kalau kamu meminum teh tanpa menambahkan gula atau bahan lainnya, sudah pasti manfaat teh yang kamu dapatkan akan semakin maksimal.

Penyajian teh yang kamu inginkan bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Di siang hari yang terik, segelas teh dingin akan terasa menyegarkan dan siap menghilangkan dahagamu. Sedangkan untuk pagi atau sore hari, secangkir teh hangat membuat kamu lebih bersemangat dan siap untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Mungkin kamu tergiur untuk menikmati teh kesukaanmu setelah membaca artikel ini. Ajaklah orang-orang terdekat untuk bersantai sejenak sambil menikmati teh bersama-sama. Mari menyiapkan resep teh favoritmu sekarang juga! (BP)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka