Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mari Menangkal Stres dengan Minum Teh

BLOGGERBORNEO.COM – Saat ini stres sangat mudah menjangkiti siapa saja. Penyebab stres yang beragam membuat gangguannya tak hanya dirasakan oleh orang-orang tua, melainkan hampir semua kalangan umur. Ketika merasakan stres, mood-mu tentu akan menjadi kurang baik dan produktivitas pun jadi menurun. Jika sudah begini, lekaslah mencari cara ampuh untuk mengembalikan kesegaranmu seperti sedia kala, ya.

Tak butuh biaya mahal atau proses yang repot untuk menangkal stres. Kamu bahkan bisa melakukannya hanya dengan sajian resep teh kegemaranmu. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Malcomm Cross dan Rita Michaels menyatakan bahwa teh sangat baik untuk menangkal stres dan perasaan cemas.

Mengapa Teh Berkhasiat Meredakan Stres?

Teh memiliki kandungan antioksidan yang dikenal dengan sebutan flavonol. Konsumsi flavonol rupanya memberikan dampak positif bagi tubuhmu. Antioksidan ini akan membuat tubuh dan pikiranmu lebih rileks dan meminimalkan efek stres.

Kebiasaan Minum Teh
Kebiasaan Minum Teh (Sumber: SoalKamar.Com)

Selain kaya akan flavonol, masih ada kandungan bermanfaat lainnya pada teh. Kandungan tersebut berupa jenis asam amino bernama theanin. Manfaat theanin dan flavonol pada teh membuat siapa saja yang mengonsumsinya menjadi lebih rileks serta tekanan darah dan kadar gula darahnya pun menjadi stabil. Sehingga kamu akan terhindar dari risiko penyakit akibat stres berkepanjangan seperti gangguan pencernaan, penyakit jantung, atau stroke.

Minum teh memang amat bermanfaat, ya. Selain butuh kandungan alami dalam teh, minum teh juga membantu memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuhmu. Apalagi kalau kamu meminum teh tanpa menambahkan gula atau bahan lainnya, sudah pasti manfaat teh yang kamu dapatkan akan semakin maksimal.

Penyajian teh yang kamu inginkan bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Di siang hari yang terik, segelas teh dingin akan terasa menyegarkan dan siap menghilangkan dahagamu. Sedangkan untuk pagi atau sore hari, secangkir teh hangat membuat kamu lebih bersemangat dan siap untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Mungkin kamu tergiur untuk menikmati teh kesukaanmu setelah membaca artikel ini. Ajaklah orang-orang terdekat untuk bersantai sejenak sambil menikmati teh bersama-sama. Mari menyiapkan resep teh favoritmu sekarang juga! (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.