BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Mengenal Bentuk Iklan Digital Marketing dan Email dalam Facebook

Digital marketing dalam facebook begitu luas dan masih banyak hal yang perlu Anda ketahui. Sebelumnya kami sudah menjelaskan digital marketing pada facebook serta keuntungannya, maka kali ini kami akan memberi tutorial sederhana agar iklan Anda sukses mengenalkan produk perusahaan.

Tidak sedikit orang yang masih belum paham mengoperasikan tools pemasaran ini. Maka dari itu sebelum mengimplementasikannya, penting untuk Anda ketahui bahwa bentuk-bentuk iklan pada facebook juga beragam.

Iklan Digital Marketing

Facebook bukan hanya pemimpin media sosial tetapi juga perusahaan yang berkembang pesat karena setengah juta akun baru dibuat setiap hari. Seiring berjalannya waktu, pengembang Facebook menghadirkan format iklan digital marketing baru untuk memenuhi persyaratan modern untuk membuat Iklan Facebook, mengoptimalkan iklan yang sesuai dengan waktu.

Iklan Video

Cara terbaik untuk mendemonstrasikan fitur produk Anda adalah membuat iklan video, karena visual bergerak lebih menarik dipandang mata. Facebook memungkinkan penggunaan berbagai jenis video untuk memenuhi tujuan tertentu: video pendek dan GIF untuk menarik perhatian dengan cepat saat dalam perjalanan, atau video jeda.

Iklan Gambar

Jika anggaran Anda terlalu sedikit untuk membuat video, iklan gambar adalah ide yang bagus untuk membuat iklan berkualitas tinggi dengan cepat dan mudah. Format ini akan membantu Anda meningkatkan kesadaran merek dan mengarahkan orang ke situs web Anda.

Buatlah gambar dengan identitas perusahaan Anda agar tidak mudah dicuri perusahaan lain, gunakan logo sebagai watermark atau pekerjakan desain grafis agar mereka bisa membantu image perusahaan di media sosial lebih dikenal.

Baca Juga:  Perkembangan Penggunaan Social Media Tahun 2010

Iklan Carousel

Format ini memungkinkan menampilkan hingga sepuluh gambar atau video di dalam satu iklan – masing-masing dengan link ke halaman produk tertentu. Iklan arousel memberikan bidang yang luas untuk kreativitas dan interaktivitas karena Anda dapat menampilkan satu produk secara mendetail, atau beberapa produk yang berbeda, atau menceritakan sebuah cerita, dipisahkan oleh kartu carousel tersebut.

Iklan Koleksi

Ini seperti katalog kecil produk Anda tepat di pos di umpan Facebook. Iklan Koleksi terdiri dari satu video atau gambar asli dan empat gambar yang lebih kecil di bawah ini dalam bentuk kisi.

Iklan Slideshow

Ini adalah format seperti video yang ditampilkan dengan baik meskipun kecepatan koneksi internet rendah. Anda dapat membuat iklan semacam itu menggunakan berbagai gambar stok, beberapa alat praktis untuk mengedit video, dan bahkan musik.

Iklan Perolehan Prospek

Format iklan digital marketing ini dikembangkan untuk membantu menghasilkan arahan, terutama terkait pengguna seluler. Ketika pengguna mengetuk gambar di iklan semacam itu, formulir berlangganan muncul tepat di iklan, membuat beberapa ketukan cukup untuk ikut serta ke buletin Anda.

Facebook dan Pemasaran Email

Begitu banyak saluran digital marketing seperti: pemasaran media sosial, iklan mesin pencari, messenger, dan pemasaran email, untuk beberapa nama. Sangat menyenangkan Anda dapat menggabungkan platform ini untuk mencapai sasaran pemasaran tertentu dengan akurasi yang belum pernah tersedia sebelumnya (integrated marketing in digital platform).

Apa yang Bisa Ditambahkan Facebook ke Pemasaran Email?

Dengan iklan Prospek, Facebook memungkinkan orang-orang memilih untuk menerima buletin email secara langsung. Selain iklan Prospek, Anda dapat memasukkan umpan balik pengguna positif yang dikumpulkan di Facebook ke dalam email Anda untuk meningkatkan kepercayaan pengguna facebook.

Baca Juga:  Menyelisik Perbedaan Antara Pemilu 2019 dengan Pemilu 2014

Cobalah integrasi SendPulse dengan Facebook untuk memastikan bahwa semua pengguna yang berlangganan halaman Facebook Anda akan secara otomatis ditambahkan ke milis Anda.

Bagaimana Pemasaran Email dapat Digabungkan dengan Facebook?

Pemasaran email adalah platform di mana unit komunikasi yang menjadi pusatnya adalah email yang berisi pesan teks, penawaran, dan ajakan bertindak. Ini bertujuan untuk mendorong penjualan dan membangun hubungan jangka panjang dengan audiens.

Di footer setiap email, Anda dapat menambahkan tombol media sosial dan menyarankan pelanggan terlibat dengan merek Anda di Facebook. Anda juga dapat membuat email giveaway, memberikan bonus untuk memposting tentang merek Anda di media sosial.

Dengan SendPulse, Anda dapat mengumpulkan alamat email pengguna dan membiarkan mereka bergabung dengan chatbot Anda di Facebook Messenger dari satu formulir berlangganan. Untuk membuat formulir multichannel, Anda perlu menambahkan link ke chatbot Anda. (CW)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards