Indonesia Website Awards

Ayo Ngeblog, Tema Pertama Aktivitas Temu Offline Komunitas Blogger Kubu Raya

Menindaklanjuti kegiatan pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya yang diselenggarakan minggu lalu di Warung Evergreen Sungai Raya, di akhir pekan ini para founder berinisiatif untuk langsung menyelenggarakan aktivitas temu offline dimana tema yang diambil adalah "Ayo Ngeblog".

Image: Dok. Pribadi

Temu Offline Pertama Komunitas Blogger Kubu Raya

Memang jika diperhatikan, kursi yang tersedia dalam kegiatan pembentukan Komunitas Blogger Kubu Raya minggu lalu banyak diantaranya diisi oleh wajah-wajah baru. Kondisi ini menunjukkan bahwa mereka belum merupakan seorang “blogger”.

Melihat ini, para founder secara internal berdiskusi untuk membahas bagaimana rencana aktivitas kedepannya karena bagaimanapun juga calon-calon Blogger Kubu Raya ini tetap harus mendapat pendampingan demi menjaga semangatnya.

Dari hasil diskusi tersebut akhirnya diambil satu keputusan bahwa aktivitas temu offline secara rutin akan terus dilaksanakan dimana tema utama kegiatannya adalah “Ayo Ngeblog”. Lokasi pertemuan tetap menggunakan Warunk Evergreen Sungai Raya.

Hari Sabtu, 23 Januari 2021 menjadi hari dan tanggal yang dipilih untuk melaksanakan aktivitas temu offline ini. Sengaja bahasa yang digunakan adalah “aktivitas” karena sebenarnya sifatnya lebih kearah diskusi santai.

Akan tetapi, meskipun sifatnya santai para Blogger Kubu Raya yang hadir tetap ditargetkan untuk dapat membuat satu tulisan dengan tema bebas sesuai keinginan di blognya masing-masing. Memang jika dilihat kesannya adalah “dipaksa” karena alah bisa karena biasa.

Harapannya dalam waktu kurang dari 6 (enam) bulan kedepan, para blogger yang tergabung dalam BKR Community sudah bisa terbiasa menulis dan blog yang dimiliki sudah siap untuk diajak kerjasama dengan pihak-pihak seperti advertiser atau agency.

Membentuk Tidak Semudah Menjaga

Kalimat diatas selalu Blogger Borneo ingat dan tanamkan dalam hati. Dan kalimat ini juga selalu Blogger Borneo sampaikan dalam setiap kesempatan ketika bertemu dengan para Blogger Kubu Raya yang notabene masih masuk kategori pemula.

Baca Juga:   Melihat Manfaat Blog sebagai Salah Satu Media Pembelajaran

Mungkin jika dihitung-hitung sejak awal, khusus untuk Kota Pontianak maupun Kabupaten Kubu Raya sendiri, tidak banyak diantaranya sanggup bertahan menyandang status sebagai seorang “blogger”.

Beberapa diantara blog-blog yang dulunya sempat eksis, sekarang kondisinya sudah tidak update lagi.

Para Peserta Kopdar Tampak Antusias
Image: Dok. Pribadi

Sebenarnya secara personal, Blogger Borneo menganggap hal tersebut adalah bagian dari pilihan hidup. Tapi kembali lagi ketika bicara label yang disandang, update blog tetap menjadi satu kewajiban.

Semangat dan Antusias

Menjelang tengah hari, para Blogger Kubu Raya yang hadir masih tampak semangat dan antusias mengikuti aktivitas temu offline ini.

Meskipun pada awalnya masih banyak yang merasa bingung untuk memulai menulis kata, setelah diberikan pengarahan mereka langsung mengerti dan paham.

Hal ini tampak ketika tak lama kemudian, bagi yang membawa laptop jari jemarinya langsung asyik menari indah diatas keyboard merangkai kata-kata penuh makna.

Dan hingga akhir pertemuan menjelang Ashar, sudah ada beberapa diantaranya mampu menyelesaikan satu artikel dan siap publikasi. Alhamdulillah…

Ada sebuah pemandangan unik ketika salah seorang diantara para Blogger Kubu Raya ini terlihat tegang dan berkeringat dalam pose menghadap layar laptopnya.

Baca Juga:   Ikut Merasakan Kemeriahan BebeStar 2 Mall Performance di Pontianak

Sepertinya karena masih belum terbiasa, proses membuat satu tulisan ternyata cukup melelahkan dan menguras tenaga. 😀

Langkah Awal Ngeblog

Penampakan dokumentasi dibawah memperlihatkan salah seorang founder Komunitas Blogger Kubu Raya yang cukup dikenal sebagai Mastah SEO Kalimantan Barat sedang menunjukkan bagaimana membuat sebuah tulisan yang baik dan benar sesuai kaidah Google.

Salah Seorang Founder Sedang Memberikan Materi
Image: Dok. Pribadi

Karena rata-rata masih sangat baru dalam dunia perbloggeran Kubu Raya, maka Om Qbenk (inilah nama Mastah SEO yang baru saja disebutkan) memberi saran untuk pertemuan berikutnya minggu depan, para Blogger Kubu Raya ini sudah memiliki minimal 5 (lima) postingan artikel. Dan ini dilakukan secara terus menerus setiap minggunya.

Sebenarnya “paksaan” ini dilakukan bukan tanpa alasan karena sudah ada beberapa pemilik usaha di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya meminta bantuan untuk mempromosikan produk-produknya secara online melalui media sosial, blog, dan youtube.

Jadi memang sedini mungkin para Blogger Kubu Raya ini diusahakan untuk mempersiapkan blognya masing-masing.

Tawaran Kerjasama

Meskipun masih baru memulai, Komunitas Blogger Kubu Raya sudah membuka kesempatan bagi pihak-pihak seperti advertiser, agency, pemerintah, swasta, dan lain sebagainya yang ingin mengajak bekerjasama baik itu dalam bentuk promosi produk dan layanan, sosialisasi dan informasi masyarakat, dan sejenisnya.

Untuk info lengkap bisa langsung menghubungi contact person Komunitas Blogger Kubu Raya yaitu Sdr. Iyhu dengan nomor whatsapp 082148043968 atau bisa juga mengunjungi Sekretariat BKR Community dengan alamat dibawah ini:

Baca Juga:   Blogger Borneo Technorati Claim Token 6M8CHYFC66QP

RajaBackLink.com
Don`t copy text!