Digital Banking

Perkembangan Bank Digital

Namun berkat perbankan digital, Anda dapat melakukan hampir semua transaksi secara online, mengurangi kebutuhan untuk pergi ke bank. Lihatlah beberapa cara perbankan digital membuat hidup Anda lebih mudah.

Memberi Anda Lebih Banyak Kontrol

Perbankan digital memberi Anda lebih banyak kendali jarak jauh atas keuangan Anda. Anda dapat menyetor cek, mengirim uang, atau memeriksa saldo Anda kapan pun Anda mau. Bank tertentu mengizinkan Anda untuk mengaktifkan kartu debit atau kredit Anda.

Brad Kern, seorang pakar keuangan, menjelaskan bahwa beberapa bank mengizinkan Anda menonaktifkan kartu kredit atau debit Anda jika hilang. Semua kontrol yang Anda dapatkan ini membuat hidup Anda lebih mudah.

Anda Dapat Dengan Mudah Menemukan ATM Terdekat

Pernahkah Anda menemukan diri Anda di lokasi baru dan tidak tahu di mana menemukan ATM terdekat? Perbankan digital akan membantu Anda.

Sebagian besar bank seluler sekarang memiliki alat pencari lokasi ATM. Ini akan menggunakan aplikasi GPS perangkat Anda untuk melacak ATM terdekat dari tempat Anda berada.

Fitur ini memungkinkan Anda menghindari biaya tambahan yang dikenakan oleh serikat kredit atau bank lain saat Anda menggunakan ATM mereka untuk menarik uang tunai, tetapi Anda bukan salah satu pelanggan mereka.

Memungkinkan Anda Melihat Transaksi Sebelumnya

Perbankan digital memungkinkan Anda melihat transaksi sebelumnya, membuatnya lebih mudah untuk melacak pengeluaran Anda.

Anda dapat segera memberi tahu bank jika Anda menemukan transaksi mencurigakan atau penipuan. Memperbaiki perselisihan seperti itu ketika baru saja terjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada mengangkat masalah tersebut satu atau dua bulan kemudian.

Memungkinkan Anda mengkategorikan Pengeluaran Anda dan Tetap Sesuai Anggaran

Beberapa aplikasi bank memiliki fitur penganggaran yang memungkinkan pelanggan mengkategorikan pengeluaran mereka.

Alat semacam itu dapat membangun kebiasaan penganggaran Anda dengan membuat Anda lebih sadar tentang bagaimana Anda membelanjakan uang tunai. Dan jika Anda selalu memiliki masalah dalam membuat anggaran, alat seperti itu membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Memberitahukan Anda tentang Berbagai Kegiatan Perbankan

Apakah Anda khawatir tentang aktivitas mencurigakan atau penipuan di akun Anda? Bagaimana dengan tagihan debit yang membuat akun Anda menjadi negatif? Ketika Anda tidak sering memeriksa akun Anda, penarikan dan tagihan yang tidak sah dapat menumpuk tanpa Anda sadari.

Dengan perbankan digital, Anda akan segera menerima pemberitahuan tentang semua aktivitas yang terjadi di akun Anda. Jika itu adalah transaksi yang tidak Anda setujui, Anda dapat mengambil tindakan dengan cepat.

Akses Rekening Bank Anda

Perbankan online memungkinkan Anda mengakses akun Anda kapan saja, kecuali jika bank sedang melakukan pembaruan pemeliharaan. Tetapi pembaruan ini hanya terjadi sesekali, dan bank akan memberi tahu Anda sebelum mempersiapkan Anda.

Mengakses akun Anda bahkan melewati jam kerja adalah kemudahan besar yang menghemat waktu Anda. Anda dapat membayar tagihan atau mengirim uang ke orang tersayang di tengah malam sambil duduk di sofa.

Perbankan digital telah dirancang untuk membuat hidup Anda semudah mungkin. Berkat kemampuan untuk bertransaksi kapan saja dari mana saja, Anda mendapatkan kontrol lebih besar atas uang Anda dan mengurangi perjalanan ke bank. (DW)

Blogger Borneo

Founder of Blogger Borneo Network. Info Kerjasama via email bloggerborneo[a]gmail.com atau 0896-8888-2022 (WA)

Bagikan:

Tags: