Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Pre Order OPPO R7, Harga dan Spesifikasi Terbaru

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah mendapat kepastian dari pihak OPPO melalui CEO nya, Ivan Lau, bahwa khusus untuk regional Indonesia akan memperoleh jatah OPPO R7 sebanyak 1.000 unit maka mulai hari hingga 24 Juni mendatang proses pre-order OPPO R7 sudah dapat dilakukan.

“Sejak OPPO meluncurkan R7 pada bulan mei yang lalu, kami menerima banyak pertanyaan tentang kapan R7 akan hadir di Indonesia. Saat ini konsumen kami tidak perlu lagi menunggu karena R7 mulai dapat dipesan secara online melalui website ofanstore” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia, seperti dilansir dari Kompas.Com, Kamis (17/06/2015).

Ivan Lau menambahkan, jika dibandingkan dengan varian OPPO sebelumnya, kuota R7 untuk dipasarkan di Indonesia memang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan akan OPPO R7 di negara-negara lain, terutama di negara yang disinggahi oleh R7 Experience World Tour 2015. Oleh karena itu OPPO harus membatasi jumlah unit yang akan dijual di tiap-tiap negara.

Pre Order OPPO R7
Pre Order OPPO R7 (Sumber: OppoMobile.Co.Id)

SPESIFIKASI TEKNIS OPPO R7

Tampilan desain premium dari OPPO R7 menjadikan varian ini cukup membuat penasaran para pengguna smartphone di Indonesia. Meski sedikit lebih tebal dari OPPO R5, namun smartphone ini tetap tampak seksi karena menggunakan konsep desain unibody yang artistik dengan kurva melengkung pada bagian tepi layarnya. Selain itu, balutan metal hampir diseluruh bagian menjadikan OPPO R7 akan terlihat premium dalam dua pilihan warna yang disediakan yaitu Gold dan Silver.

Dari segi layar, OPPO R7 menggunakan teknologi AMOLED Display yang mampu mendukung resolusi hingga Full HD 1080×1920 piksel. Kombinasi antara ukuran layar 5 inci dengan tingkat kerapatan warna mencapai 445 ppi membuat tampilan layar OPPO R7 akan terlihat tajam dengan sudut pandang luas. Untuk melindungi lapisan layar dari segala jenis goresan, OPPO melapisinya dengan Gorilla Glass 3.

Kapasitas memori internal sebesar 16 Gb yang diberikan membuat para pengguna smartphone akan merasa lebih lega dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Jika masih terasa kurang, maka tersedia slot memori eksternal MicroSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal sebesar 128 Gb. Hanya saja dikarenakan posisi slot memori eksternal dibuat satu tempat dengan slot kartu SIM, maka para pengguna OPPO R7 tidak bisa menggunakan fasilitas ini jika sedang berada pada kondisi dua kartu SIM aktif.

OPPO R7 Gold dan Silver
OPPO R7 Gold dan Silver (Sumber: DroidLime.Com)

Untuk sistem operasi yang digunakan, OPPO R7 tetap mengusung Color OS 2.1 berbasis Android KitKat yang kapan saja dapat di-upgrade menjadi Android Lollipop. Sistem operasi Color OS yang dikembangkan oleh OPPO telah dilengkapi dengan fitur Screen-Off Gesture, fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone ini. Selain itu, tersedia juga fitur manajemen tema dan pengaturan ikon sehingga bisa membuat tampilan antar mukanya semakin indah.

OPPO R7 MENDUKUNG TEKNOLOGI FAST CHARGING

Sekarang bagaimana dengan kapasitas dan daya tahan baterai yang dimiliki OPPO R7? Khusus pada varian ini, OPPO hanya membekali baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 2.320 MAh. Memang jika dilihat sepintas, kapasitas baterainya bisa dianggap kecil. Namun para pengguna OPPO R7 tidak perlu kuatir karena pada varian ini sudah dipasang teknologi VOCC Rapid Charge yang mampu mempercepat proses pengisian daya baterai hingga 75 persen hanya dalam 30 menit.

Mengenai kinerja prosesor sudah dapat dipastikan OPPO R7 tidak akan menghabiskan daya baterai karena telah dipersenjatai dengan teknologi prosesor Octa Core 64 Bit yang didukung oleh Chipset Qualcomm MSM8939 SnapDragon 615. Prosesor ini menggunakan sistem akselerasi 2 inti processor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 Ghz dan 1.0 Ghz yang memungkinkan masing-masing inti processor dapat bekerja secara bergantian. Jadi meskipun kinerja performa OPPO R7 sangat cepat karena dibekali dengan memori internal berkecepatan RAM 3 Gb, penggunaan daya baterai tetap akan hemat.

HARGA PRE ORDER OPPO R7

Menurut informasi yang diperoleh melalui website resmi OfanStore.Co.Id, harga OPPO R7 pada sesi pre-order adalah Rp. 4.999.000,-. Harga ini hanya berlaku hingga tanggal 24 Juni 2015, itupun dengan catatan unitnya masih tersedia karena pada pre-order OPPO R7 kali ini pihak OPPO hanya memberikan jatah sebanyak 1.000 unit OPPO R7 untuk dipasarkan di Indonesia. Jadi bagi kawan-kawan yang berminat untuk membeli OPPO R7 langsung saja dieksekusi yach… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
2 Comments
  1. oppo r7 says

    spesifikasi dan fitur yang dimilikinya sangat bagus mas. tapi sayang minus di harganya yang tinggi.. hahahhaa

    1. Dwi Wahyudi says

      Iyalah, jadi mikir 1000 kali buat beli OPPO versi ini. Hehehehe…

Leave A Reply

Your email address will not be published.