Foto Bareng Peserta Rakernas JPRMI 2019
Image: JPRMI Kalbar

11 Utusan Kalimantan Barat Hadir di RAKERNAS JPRMI 2019 Jakarta

Diposting pada

Bertempat di Jakarta Islamic Center, selama 3 (tiga) hari mulai dari 18-20 Januari 2019 PP Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS). Agenda tersebut dihadiri perwakilan Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah JPRMI di Indonesia. JPRMI Kalimantan Barat (Kalbar) juga tidak mau tertinggal untuk mengambil peran dengan mengirimkan 11 utusan. Diantaranya dari PW, PD kota Pontianak, PD Mempawah, PD Sambas, dan PD Sekadau.

Acara dimulai pada tanggal 18 Januari 2019 dengan acara pra rakesnas ramah tamah bersama Syeikh Bilal dari Palestina. Esoknya dilanjutkan rangkaian acara pembukaan Rakernas, rapat evaluasi kinerja PW dan PD JPRMI Se Indonesia. Hari berikutnya dibuka dengan talkshow bersama inspirator muda Indonesia dr. Gamal Al-Binsaid., M.Biomed. Acara ditutup dengan arahan Ketua Harian PP DMI Drs. Syafruddin, M.Si.

RAKERNAS JPMRI 2019

Dalam pidatonya beliau menyatakan bahwa DMI adalah rumah besar pagi para pengelola Masjid. Beliau juga menegaskan bahwa DMI akan merangkul semua element yang bergerak dibidang pengelolaan masjid. Beliau berharap JPRMI bisa turut serta dalam Silatnas Remaja Masjid (REMAS) tanggal 25-26 januari dan ikut merumuskan hal-hal yang dapat mensinergiskan remaja masjid dan para pengelola masjid.

Dalam arahannya Sohib Yosse Hayatullah, S.Sos, Ketua Umum Pengurus Pusat JPRMI menyatakan bahwa JPRMI berkomitmen untuk membina remaja masjid di setiap struktural JPRMI agar menjadi generasi muda Islam yang soleh dan berguna untuk bangsa dan agama. Sohib Yosse juga menyerukan agar masjid tidak hanya menjadi tempat kegiatan ibadah saja, tapi masjid harus menjadi pusat kegiatan keummatan dengan tiga pilar utama, yaitu kesehatan, ekonomi dan sosial.

Ketua JPRMI Kalimantan Barat
Dari Kiri ke Kanan: Imam Ustman., S.Sos.I (Ketua PD JPRMI Mempawah), Drs Syafruddin., M. Si (Ketua Harian PP Dewan Masjid Indonesia, Menpan RB), dan Imam Bukhari., S.Pd.I (Ketua Umum PW JPRMI Kalbar)

Imam Bukhori., S. Pd.I selaku ketua JPRMI KALBAR mengatakan “Semoga agenda rakernas JPRMI ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan kerja berdasarkan hasil evaluasi dari setiap struktural JPRMI, agar kinerja JPRMI semakin efektif dalam menyentuh dan menjawab kebutuhan remaja masjid ke depannya”.

JPMRI KALIMANTAN BARAT

Dalam acara ini juga diberikan penganugrahan dari PP JPRMI Kepada PW dan PD berprestasi. Salah satunya PW JPRMI Kalbar berhasil meraih penghargaan sebagai PW paling aktif dalam membina remaja masjid.

Sekertaris Jendral PW JPRMI., Ema Zati Baroroh., M.Psi , Psikolog menyampaikan, “Alhamdulillah PW JPRMI KalBar dan meraih penghargaan ini. Kami persembahkan untuk adik-adik Remas Se-Kalbar. Namun sebenarnya apa yang telah dilakukan sangat perlu upaya yang lebih baik lagi. Semoga kami bisa berkontribusi dan menjalin kemitraan yang lebih baik dengan berbagai pihak.”

Imam mengatakan bahwa JPRMI siap bekerjasama dengan berbagai pihak, baik Pemda, DMI, CSR, dan berbagai organisasi yang lain untuk membangun generasi muda yang lebih baik kedepannya. (ADV)

Energy Black Jade