Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Selamat Hari Bloger Nasional 2017, Tetap Semangat Bloger Indonesia

Setiap tahunnya, tepatnya pada tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Bloger Nasional. Nah, di kesempatan yang cukup berbahagia hari ini, Blogger Borneo ingin mengucapkan Selamat Hari Bloger Nasional kepada seluruh Bloger di Indonesia.

Blogger Borneo Selfie at Pullman Hotel Central Park Jakarta
Image: Dok. Pribadi

Bicara mengenai pengalaman ngeblog, Alhamdulillah pada tahun ini merupakan tahun ke-8 Blogger Borneo hadir dan turut menghiasi blantika dunia perblogeran di Indonesia. Sudah begitu banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkan selama beraktivitas menjadi seorang bloger. The Famous Blogger from Borneo, tagline ini sengaja dipilih ketika awal mula memutuskan diri menggunakan domain bloggerborneo.com sebagai pilihan utama. Dan setelah kurang lebih 8 tahun berjalan, Blogger Borneo akhirnya memilih kalimat Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Bloger adalah Pilihan sebagai tagline utama.

BLOGGER BORNEO HISTORY

Jika diperhatikan perubahan tagline di awal waktu memulai dengan yang digunakan saat ini, Blogger Borneo lakukan demi bisa menyampaikan sebuah motivasi. Tagline awal dipilih semata-mata untuk tujuan memotivasi sendiri, sedangkan tagline terbaru dipilih dengan harapan bisa memberikan motivasi bagi orang lain. Sudah banyak contoh nyata para bloger yang dulunya aktif sekali menulis, tapi sekarang sudah tidak update lagi. Bahkan beberapa diantaranya ada yang nama domainnya expired karena tidak diperpanjang lagi oleh pemiliknya. Sebenarnya cukup sedih melihatnya, tapi kembali lagi ke tagline tadi ternyata memang benar Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sekarang bagaimana dengan Blogger Borneo sendiri? Apa yang sudah didapatkan selama menjadi blogger sejak tahun 2009 lalu?

Terus terang, bicara mengenai penghasilan, BloggerBorneo.Com masih masuk dalam ukuran skala ekonomi menengah kebawah. Sangat jauh jika harus dibandingkan dengan blog-blog lain yang berusia kurang lebih sama. Dengan jumlah kunjungan rata-rata per hari hanya sekitar seribuan saja, sepertinya bisa dianggap kelasnya masih ecek-ecek. Di blog ini, Blogger Borneo menulis semua apa yang disukai, disenangi, dan sesekali dibayar untuk memuat tulisan mengenai promosi sebuah produk dengan nilai pendapatan cukup bervariasi.

KESEMPATAN TIDAK DATANG DUA KALI

Bang, ajarin ngeblog donk. Bang, gimana bisa dapat duit dari ngeblog? Entah sudah seberapa sering Blogger Borneo mendapatkan permintaan seperti ini. Tapi entah mengapa dari sekian banyak yang telah bertanya, hanya beberapa diantaranya yang masih bisa terus update dan eksis hingga saat ini. Sekarang apakah mereka bisa dipersalahkan? Ya itu, kembali lagi pada tagline diatas, Menjadi Blogger adalah Pilihan. Beda motivasi tetap akan membuat hasil akhirnya menjadi berbeda. 🙂

Secara pribadi, Blogger Borneo merasakan apa yang telah diperoleh selama ini murni dari sebuah eksistensi. Jika prinsipnya harus menunggu kesempatan itu datang baru kita mulai ngeblog, itu merupakan satu kesalahan yang sangat fatal. Sebuah berlian tidak akan dipandang bernilai jika belum diasah dan dipoles menjadi sebuah wujud yang berkilau. Sama halnya dengan sebuah blog, tidak akan tampak menarik jika tidak selalu diisi konten-konten positif dan bisa bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

Oke, mungkin hanya ini saja sepatah dua patah kata dari Blogger Borneo. Selamat Hari Bloger Nasional bagi seluruh Bloger di Indonesia. Saksikan video pendek berikut ini:

Keterangan:

  • Foto selfie diatas diambil menggunakan ASUS ZenFone 4 Selfie mode Portrait Low Light Bokeh
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.