Blogger Borneo Test Drive Grand Livina Nissan Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Test Drive Nissan Grand Livina Mobil Keluarga Indonesia

Diposting pada

Sebelum melakukan test drive, Blogger Borneo terlebih dahulu mengisi halaman pendaftaran yang disediakan di website Nissan Pontianak. Sehari kemudian, Blogger Borneo dikonfirmasi langsung oleh Nissan Indonesia mengenai permohonan tersebut yang kemudian dibuatlah jadwal pelaksanaan test drive.

Pada hari dan jam yang telah ditentukan, Blogger Borneo mendatangi kantor dealer resmi Nissan Pontianak yang berada di Jalan Arteri Supadio No.B tepatnya berada di seberang Kantor Sementara DPRD Kabupaten Kubu Raya (sekarang sudah pindah alamat). Setelah melakukan beberapa proses administrasi, Blogger Borneo pun dipersilahkan untuk melakukan test drive mobil yang telah dipersiapkan.

Sepanjang perjalanan, staf marketing Nissan Pontianak memberikan penjelasan secara detail mengenai spesifikasi teknis yang dimiliki oleh All New Grand Livina XV M/T.

TEKNOLOGI MESIN TERBARU

Jika dibandingkan dengan mobil keluarga Indonesia lainnya, Grand Livina memiliki beberapa kelebihan. Salah satu diantaranya adalah pada teknologi baru yang digunakan pada desain mesin yaitu HR15DE 1.500 CC dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake dan Exhaust). Perpaduan kedua teknologi ini akan membuat performa mesin dengan pemakaian bahan bakar semakin optimal. Dan khusus untuk Dual Injector, teknologi baru ini hanya dimiliki dan belum ada digunakan oleh merek-merek mobil lain sejenis.

Sedangkan untuk desain dudukan dan pipa saluran pendingin mesin, Nissan sengaja merancangnya lebih tinggi sehingga kecil kemungkinan kemasukan air ketika sedang banjir.

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Kap Mesin Depan Nissan Grand Livina (Sumber: Dok. Pribadi)

DESAIN INTERIOR LAPANG DENGAN KABIN DATAR

Demi menambah kenyamanan keluarga ketika melakukan perjalanan, Nissan All New Grand Livina merancang desain interiornya lebih lapang dengan kabin datar. Semua kursi pada baris tengah dan belakang bisa dilipat sedemikian rupa sehingga bisa dimasukkan matras atau kasur untuk berbaring. Tidak lupa sebuah layar kecil berukuran 10 inci juga turut dipasang pada bagian kap atas mobil. Jadi sambil berbaring, keluarga bisa menikmati hiburan dari koleksi film terbaik yang dibawa serta. Hal ini tentu saja akan membuat jarak tempuh perjalanan tidak begitu terasa. Tahu-tahu sudah sampai saja di tempat tujuan. 🙂

Baca Juga:  PanduApp, Aplikasi Jejaring Sosial Para Pramuka Indonesia
Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Desain Interior Nissan Grand Livina (Sumber: Dok. Pribadi)

FAKTOR KEAMANAN SELALU MENJADI PRIORITAS

Selama ini Nissan Indonesia selalu menjadikan faktor keamanan sebagai sebuah prioritas. Untuk mengurangi benturan di bagian depan, Nissan telah menggunakan sistem Dual SRS AirBag yang terpasang pada dashboard depan mobilnya. Selain itu, desain speedometer juga dirancang dengan konsep Fine Vision with MID.  Konsep baru ini akan membuat tampilan indikator seperti: pengukur kecepatan dan jumlah bahan bakar terisi dapat lebih jelas dilihat.

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Dashboard Depan Nissan Grand Livina (Sumber: Dok. Pribadi)

Gambar dibawah merupakan penampakan dari lampu utama dan lampu kabut yang terpasang pada All New Grand Livina. Lampu utama terdiri atas lampu jauh dan lampu dekat yang terpisah. Jadi meski salah satu diantaranya rusak dalam perjalanan, lampu lainnya masih bisa digunakan.

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Lampu Kabut dan Lampu Utama Nissan Grand Livina (Sumber: Dok. Pribadi)

Dua fitur terakhir yang dimiliki oleh Nissan ini adalah ban menggunakan velg berdiameter 15 inci dan ban cadangan dengan menggunakan velg yang sama. Perhatikan kedua gambaranya sebagai berikut:

Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Diameter Velg Ban Nissan Grand Livina 15 Inci (Sumber: Dok. Pribadi)
Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia
Ban Cadangan Nissan Grand Livina Menggunakan Velg yang Sama (Sumber: Dok. Pribadi)

Sekarang bagaimana dengan harganya??? Menurut informasi dari brosur yang diberikan, Blogger Borneo akan memberikan daftar harga Nissan Livina terbaru sebagai berikut:

TIPE SV M/T Rp. 220.650.000,-
TIPE SV CVT Rp. 232.300.000,-
TIPE XV M/T Rp. 240.550.000,-
TIPE XV CVT Rp. 252.050.000,-
TIPE HWS CVT Rp. 265.050.000,-
TIPE HWS AUTECH Rp. 279.250.000,-

Jika diantara kawan-kawan merasa berminat atau masih merasa kurang puas dengan informasi yang Blogger Borneo tuliskan disini mengenai spesifikasi teknisbisa langsung menghubungi tim marketing Nissan Pontianak di 0813-4590-9090 (Telp/WA). (DW)

Gambar Gravatar
Menerima Jasa Review Produk, Liputan Kegiatan, Berita Gadget dan Teknologi Terbaru, dan Perkembangan Startup Lokal. Info Kerjasama: 0811-56-1982 (Telp/WA)

2 thoughts on “Test Drive Nissan Grand Livina Mobil Keluarga Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *