Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Warkop Hijas, Tempat Sarapan Asyik di Kota Pontianak

Melihat tanggal di kalender masih menyisakan 2 hari menuju Ramadhan 1435 Hijriah. Mumpung belum puasa, Blogger Borneo menyempatkan diri untuk datang berkunjung ke Warung Kopi Hijas. Sesuai namanya, Warkop Hijas terletak di Jl. Hijas Pontianak (Samping Restoran Gajah Mada). Bagi sebagian besar masyarakat di Kota Pontianak, warung kopi menjadi tempat yang paling asyik digunakan untuk berkumpul bersama kawan-kawan. Jika dihitung secara umum, ada sekitar lebih dari 20 warkop yang ada di kawasan sepanjang Jl. Gajah Mada. Jumlah ini akan bertambah jika siang telah berganti malam karena untuk beberapa warkop mulai beraktivitas di waktu malam.

Warkop Hijas Pontianak Tampak Depan
Warkop Hijas Pontianak Tampak Depan

Untuk Warkop Hijas sendiri, akan tampak ramai dikunjungi ketika matahari mulai menampakkan dirinya. Itu salah satu alasan kenapa saya memberikan judul Warkop Hijas, Tempat Sarapan Asyik di Kota Pontianak. Yang membuat Warkop Hijas ini agak berbeda dari warkop-warkop lainnya adalah didepan warkopnya terdapat beberapa gerobak yang menjual berbagai jenis makanan, seperti: Bubur, Gado-Gado, Nasi Lamongan, dan lain sebagainya. Jadi para pengunjung Warkop Hijas tidak hanya bisa “ngopi” saja di tempat ini, melainkan bisa sambil sarapan juga. Cukup praktis bukan?

Suasana di Warkop Hijas Pontianak
Suasana di Warkop Hijas Pontianak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kota Pontianak sangat terkenal dengan sajian khas Kopi Pancong dan Pisang Goreng Pontianaknye. Nah, pada kesempatan ini Blogger Borneo juga ikut mencicipi kedua sajian khas Warung Kopi Hijas. Mau lihat bagaimana bentuk penampakannya, langsung aja perhatikan hasil dokumentasi sebagai berikut:

Sajian Khas Warkop Hijas Pontianak
Sajian Khas Warkop Hijas Pontianak

Sebenarnya ada satu hal unik yang Blogger Borneo dapatkan ketika berkunjung ke Warkop Hijas Pontianak, yaitu ketika melihat proses pembuatan Kopi Pancong yang dipesan. Perhatikan gaya khasnya dibawah ini:

Proses Pembuatan Kopi Pancong Warkop Hijas Pontianak
Proses Pembuatan Kopi Pancong Warkop Hijas Pontianak

Oh iya, mungkin diantara kawan-kawan ada yang bertanya mengenai apa itu “Kopi Pancong”. Sebenarnya tidak berbeda jika kita ingin memesan air kopi biasa, hanya saja porsinya tidak seperti biasanya. Jika ukuran normal adalah satu cangkir biasa, maka Kopi Pancong adalah setengah dari takaran normal. Ya tentu saja harganya juga ikut “dipancong” juga sekalian, hehehehe… Nah, jika ingin mencoba rasa kopi dan pisang goreng Pontianak yang khas dapat langsung datang ke Warkop Hijas Pontianak. Selamat ngopi yach… 😀 (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
6 Comments
  1. Icah Banjarmasin says

    Insya Allah kalau ada waktu dan kesempatan mau juga jalan² kesana..hahahyyy

    1. Blogger Borneo says

      Insya Allah, Aminnnn… Kontak2an aja ya kalau mau ke Pontianak 😀

  2. Nats says

    Ini tempat favorit ane nih bang

    1. Blogger Borneo says

      Iya Bro, asyik memang tempatnye. Btw, jarang jalan ke Pontianak agiklah ye.

  3. Irwan Sahaja says

    Mantap ne bg…inspirasi tulisan datang ditempat biasa nongkrong dulu saat jadi mahasiswa…Biji kopinya itu lho….hehehe…ciri khas….

    1. Blogger Borneo says

      Yo’i Bro, siapa yang tak kenal dengan Warkop Hijas 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.