Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

11 Fakta Terselubung Mengenai Blogger Borneo

Setelah sebelumnya saya membuat tulisan mengenai 11 Pertanyaan Mengawali Langkahku di Tahun 2012, sekarang saya masih memiliki dua misi lagi yaitu membuat tulisan mengenai 11 Fakta Terselubung Mengenai Diriku atau yang lebih dikenal dengan istilah Blogger Borneo dan membuat 11 pertanyaan bebas yang akan diberikan kepada sahabat-sahabat saya terutama yang berprofesi sebagai seorang blogger. Oke, untuk mempersingkat waktu saya akan langsung menuliskan fakta-fakta terselubung tersebut. Sebelumnya saya hanya ingin menginformasikan bahwa istilah terselubung disini hanya bersifat kiasan, biasalah membuat judul yang agak sedikit alay kan lebih menarik perhatian orang untuk membacanya. Bener ngga? 🙂

11 FAKTA TERSELUBUNG MENGENAI BLOGGER BORNEO

  1. Jika dilihat dari nama seharusnya saya adalah anak kedua, namun kenyataannya saya merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Tanya kenapa???
  2. Masih terkait dengan jawaban diatas bahwa sebenarnya saya memiliki abang atau kakak, sayangnya umurnya hanya mampu bertahan selama 3 hari saja. Kondisi fasilitas kesehatan yang kurang memadai di lokasi camp plywood menyebabkan orang tua saya hanya bisa memberikan pengobatan semaksimal mungkin.
  3. Saya lahir tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yaitu 2 Mei 1982, menurut cerita orang tua saya pada saat itu dari lahir hingga berumur 3 tahun saya selalu mendapatkan jatah susu formula gratis yang diberikan hanya kepada anak yang lahir pada tanggal tersebut.
  4. Saya asli keturunan jawa blasteran Semarang dan Jogjakarta yang numpang lahir dan hidup disini, kalau kata orang lokal sih saya termasuk dalam kategori kewarganegaraan JAPON alias JAWA PONTIANAK. 🙂
  5. Seumur hidup pernah memperoleh rangking satu hanya ketika saya duduk di bangku Sekolah Dasar Swasta Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat.
  6. Sangat hobi memancing namun tidak bisa berenang dan perasaan terakhir memancing adalah ketika saya masih di kelas 3 SMU Negeri 3, Pontianak, Kalimantan Barat. Hehehehe…
  7. Saya senang berkenalan dan berkomunikasi dengan bule-bule meskipun tingkat kemampuan berbahasa inggris saya masuk dalam kategori pas-pasan (gambar diatas merupakan saat dimana saya sedang melakukan perjalanan kembali ke Pontianak setelah mengikuti kegiatan Amprokan Blogger Bekasi 2011 beberapa waktu lalu).
  8. Memiliki latar belakang pendidikan tingkat sarjana Akuntansi namun sama sekali tidak berminat untuk bekerja di perusahaan-perusahaan, justru profesi saya saat ini adalah seorang BLOGGER. Ngga nyambung kan???
  9. Filosofi saya selama ini adalah INGIN MENJADI SESEORANG YANG MEMBERI MANFAAT KEPADA ORANG LAIN. Ini yang menjadi dasar kenapa selama ini saya suka sekali mengajar/berbagi ilmu kepada orang lain karena saya yakin bahwa salah satu amal jariah (selalu mengalir sampai hari kiamat) adalah ilmu yang bermanfaat.
  10. Dulu pernah bercita-cita ingin menjadi pilot, enak bisa terbang, tahunya sekarang malah menjadi seorang small entrepeneur. Benar-benar bertolak belakang kan…
  11. Paling tidak doyan dengan dua makanan unik nusantara, yaitu: cencalok (khas Pontianak) dan jengkol (khas Betawi). Anti banget dah…

Nah, 11 fakta mengenai diri saya sudah selesai saya sharing semua. Sekarang saatnya membuat 11 pertanyaan terbuka yang akan diberikan kepada 11 orang sahabat saya, karena saya merupakan seorang blogger jadi semua pertanyaan saya dibawah ini masih memiliki keterkaitan dengan aktivitas blogging. Silahkan dipelajari yach…

  1. Bisa Anda sebutkan sejak kapan Anda menjadi seorang blogger?
  2. Selama ini apa yang telah Anda rasakan dari aktivitas blogging Anda?
  3. Jika disuruh memilih antara Internet Marketing, Jurnalisme Warga, Tutorial Edukasi, dan Desain Pemrogaman, Anda masuk dalam kategori yang mana?
  4. Bagaimana menurut pandangan Anda mengenai iklim perbloggeran di Indonesia, bisa tolong dijelaskan secara singkat dan padat?
  5. Apakah Anda pernah mengalami pengalaman menarik dan unik selama menjadi seorang blogger?
  6. Sebutkan semua media sosial yang masih Anda gunakan sampai saat ini?
  7. Apakah Anda seorang pegawai negeri, karyawan kantoran, atau pengusaha (entrepreneur)?
  8. Jika Anda seorang pegawai negeri atau karyawan kantoran, apakah Anda masih merasa betah bekerja disana?. Sedangkan jika Anda seorang entrepreneur, apakah Anda bermain dibidang online atau offline?
  9. Apa impian Anda selama ini yang ingin Anda wujudkan di tahun 2012?
  10. Apakah ada masukan atau saran yang ingin Anda berikan kepada pihak mana saja yang memiliki keterkaitan dengan perkembangan bidang teknologi informasi di Indonesia?
  11. Selama ini kita belum pernah mendengar istilah profesi BLOGGER, apakah Anda yakin nantinya BLOGGER ini bisa dianggap sebagai salah satu profesi? Jelaskan alasannya?

Berikut adalah daftar nama-nama penerima tugas dari saya untuk menjawab 11 pertanyaan diatas, antara lain:

  1. Bro Natalius Abidin
  2. Bro Miftah Farid
  3. Mas Bukik
  4. Bro Asmarie
  5. Kang Matahari Timoer
  6. Mbak Mubarika Darmayanti
  7. Cak Novianto Puji Raharjo
  8. Pakde Blontank
  9. Mas Anton Muhajir
  10. Bro Nurwahyu Alamsyah
  11. Mbak Ajeng

Akhirnya selesai sudah tiga tugas yang diberikan oleh Mas Octadwinanda, fiuhhh… Bagi 11 nama sahabat yang saya sebutkan diatas silahkan merespon jika tidak berkeberatan. Tidak ada maksud apapun dibalik semua ini, hanya sekedar ingin berbagi cerita dan pengalaman saja. Terima kasih… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. Blogger Bahagia says

    mantaf….. itu hobinya unik juga… hobi tapi kok dah lama ga dilakukan… itu hobi atau kerjaan masa lalu mas… hehe

    1. Dwi Wahyudi says

      Itu tetap akan menjadi hobi mas cuma karena waktu belum memungkinkan jadi belum sempat untuk dilakukan 🙂 *cari alesan*

  2. Ahmed Noer says

    Ane juga Japon Om bapak jawa ibu pontianak, juga suka mancing tapi beda nya ane bisa berenang om kagak 🙂 kwokwwwowkkk

    1. Dwi Wahyudi says

      Hahahaha… Gpp, jaman kan udah canggih jadi kalau mancing kemana-mana sedia payung sebelum hujan. Eh salah, sedia pelampung sebelum nyemplung 🙂

  3. Natalius says

    wahahaha ada saya, hehehe, besok deh ditulis… hmmm sds tspinys neh, diantar 11 itu diatas perasaan hanya saya yg blogger amatiran, yang lain senior semua yah… xixixixi

    1. Dwi Wahyudi says

      Hhhhmmm… Spesial case sepertinya, anggap jak hadiah natal. Wkwkwkwkw…

  4. keyoy says

    Cita-cintanya sama hahaha dulu aku juga pengen jadi pilot kang 😀

  5. kribo says

    oh gitu ya

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya, ciyus… 🙂

  6. pulau tidung says

    faktanya oke he….

Leave A Reply

Your email address will not be published.