BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Aeropolis Residence, Kawasan Apartemen Terintegrasi Dekat Bandara Soetta

Aeropolis Residence

Selama dua malam menginap di Swift Inn Aeropolis Tangerang, Blogger Borneo dan rekan blogger lainnya diajak oleh pihak Intiland berkeliling melihat beberapa obyek wisata yang ada di kota Tangerang. Selain itu, kami juga diajak untuk melihat-lihat lingkungan didalam kawasan yang pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2012 ini.

Aeropolis adalah sebuah proyek pengembangan kawasan mixed-use terintegrasi yang meliputi fasilitas untuk hunian, perkantoran, hotel, komersial dan ritel. Menempati total area pengembangan seluas 350 hektar, Aeropolis dirancang sebagai kawasan terpadu yang bersifat simbiosis dengan pengembangan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Memang ketika Blogger Borneo dan rekan blogger lainnya menuju lokasi Swift Inn Tangerang yang berada di dalam kawasan Aeropolis, di sisi kanan jalan sudah merupakan pagar pembatas dari bandara tepatnya Terminal 1. Jadi jika diperhatikan, posisi Aeropolis tepat berhadapan dengan Terminal 1 Bandara Soetta.

Aeropolis Tangerang terletak hanya sekitar 500 meter dari pintu masuk bandara, lokasinya sangat strategis yakni berada di jalan Marsekal Suryadarma, salah satu akses jalan utama menuju bandara. Lokasi proyek ini dapat ditempuh hanya dalam tempo 5 menit dari kawasan bandara atau sebaliknya.

Sejak awal diresmikan pembangunannya, kawasan Aeropolis dibagi menjadi beberapa tahapan pembangunan. Pengembangan tahap pertama meliputi area seluas 14 hektar yang akan dibangun apartemen bernama Aeropolis Residence, kawasan komersial, hotel, serta fasilitas lifestyle dan ritel.

Kawasan Apartemen Dekat Bandara Soetta Aeropolis Residence
Image: Google.Com

Aeropolis Residence menjadi bagian yang pertama dibangun yakni mulai Mei 2012. Menempati lahan seluas 1,1 hektar dari total alokasi seluas 5,1 hektar akan dibangun tiga menara apartemen setinggi lima lantai. Apartemen berkonsep studio ini menyediakan 1.194 unit yang terbagi menjadi dua tipe luasan yakni 11 meter persegi dan 25 meter persegi.

Tipe Kamar

Apartemen dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta Aeropolis Residence memiliki 3 (tiga) tipe kamar, antara lain:

Tipe Studio 

Tipe studio cocok buat kamu yang suka gaya hidup simpel dan praktis. Dengan sentuhan desain modern, kamu bisa memaksimalkan satu ruangan multifungsi jadi area istirahat sederhana yang nyaman. [Lihat Video]

Tipe 1 Kamar Tidur

Buat kamu yang butuh fasilitas lengkap, tipe 1 kamar tidur adalah pilihan tepat. Istirahat nyaman di kamar, berkreasi resep favorit di dapur, atau menikmati waktu bersantai di sofa ruang tamu. [Lihat Video]

Tipe Kamar Apartemen Aeropolis Tangerang
Image: Dok. Pribadi

Tipe 2 Kamar Tidur

Tersedia juga tipe 2 kamar tidur untuk kamu yang berbagi tempat tinggal dengan sahabat, kerabat atau keluarga. Selain bisa merasakan kehangatan bersama orang-orang terdekat, kamu juga dapat beristirahat tenang dengan privasi. [Lihat Video]

Fasilitas Kawasan

Selain dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Aeropolis Residence memiliki beberapa fasilitas pendukung yang akan membuat para penghuninya merasa aman dan nyaman tinggal di kawasan apartemen terintegrasi ini.

Beberapa fasilitas apartemen Aeropolis Residence, antara lain:

Restoran dan Cafe

Kawasan Aeropolis memberi kamu banyak pilihan resto & kafe. Beragam pilihan menu dan sajian tersedia dengan mudah dengan harga dijangkau. Beberapa kafe menawarkan konsep alfresco yang cozy dan nyaman untuk berkumpul  dan berbagi cerita dengan teman-temanmu.

Soal rasa tak perlu ragu? Resto dan kafe menawarkan menu-menu favorit. Sebut saja antara lain Iga Bakar Satu Meter dari Orix Bistro atau Roti Panggang Asin dan Milo Dinosaurus di Roti Bakar 88.

Ruang Serba Guna

Kamu dapat memanfaatkan ruang serba guna atau fuction room yang luas dengan fasilitas lengkap di Aeropolis untuk menyelenggarakan acara bisnis dan pribadi. Fasilitas ruangan ini cocok untuk memenuhi beragam kegiatan formal maupun non-formal dengan kapasitas maksimal  mencapai 100 orang dengan penataan ruangan yang dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Ruang Serba Guna ini juga dilengkapi dengan beragam perangkat dan fasilitas yang mendukung kesuksesan acara. Selain berpendingin ruangan, tersedia pula fasilitas sound system, proyektor, portable screen, akses free wifi, dan meja registrasi/penerima tamu. Seluruh fasilitas dan nilai lebih ini memberi kamu kemudahkan dalam pelaksanaan acara atau kegiatan.

ATM

Mengutamakan faktor kemudahan dan keamanan, Aeropolis menyediakan galeri anjungan tunai mandiri (ATM) berbagai bank terkemuka untuk memudahkan transaksi harian penghuni dan pengunjung.

Hotel

Sebagai kawasan terpadu yang melengkapi perkembangan bandara Soeta, Aeropolis menjadi salah satu destinasi pilihan bagi kamu yang memiliki aktivitas di bandara. Kawasan ini menyediakan banyak fasilitas penginapan bagi kamu yang sekadar transit satu malam untuk menunggu penerbangan selanjutnya, maupun memiliki kepentingan di sekitar bandara yang memerlukan harus menginap dalam waktu lebih lama.

Swift Inn Aeropolis Tangerang
Image: Dok. Pribadi

Soal pilihan, menentukan yang paling sesuai kebutuhanmu. Saat ini terdapat sembilan hotel yang menyediakan lebih dari 480 kamar. Hotel atau penginapan tersebut seperti Swiff Inn, De Green, Nunia Inn, Smart Homm, Green Stay Inn, Travelio, Mediapura, Oyo, atau RedDoorz.

Shuttle Bus

Untuk memudahkan perjalanan, Aeropolis menyediakan fasilitas shuttle bus terbaik yang akan mengantarkan langkahmu secara aman dan nyaman dari atau menuju bandara Soeta. Beroperasi setiap hari, layanan shuttle bus ini menawarkan kemudahan bagimu untuk beraktifitas dari pagi hari hingga larut malam.

Layanan ini dapat kamu nikmati dari mulai jam 03.40 pagi hingga jam 10.00 malam. Ketersediaan layanan shuttle bus ini bukan hanya dapat dinikmati oleh warga yang tinggal di Aeropolis, tetapi juga masyarakat umum yang ingin ke bandara. Kamu bisa membeli tiket shuttle bus di ticket counter  yang tersedia atau bisa pula memilih berlangganan.

Klub Olahraga

Bagi kamu yang mengedepankan gaya hidup sehat, tentu berolahraga menjadi keharusan. Di Aeropolis kamu bisa menikmati beragam fasilitas olahraga seperti gymfitnes center, dan kolam renang yang luas. Runway adalah fasilitas klub olahraga yang lengkap. Lokasinya sangat strategis dan mudah terjangkau karena berada persis di tengah-tengah kawasan. Klub olahraga seluas hampir 5.000 m2 ini menyediakan beragam fasilitas dan aktivitas.

Fasilitas Kolam Renang Aeropolis Residence
Image: Traveloka.Com

Kamu bisa mencoba alat-alat olahraga terbaik dan modern atau memilih beragam kelas program seperti Aerobic, Zumba, Basic Yoga, Functional Training, Body Analyzer, atau Aeropump. Runway juga menyediakan fasilitas personal trainner berpengalaman yang akan membantumu mendapatkan hasil terbaik dari setiap aktivitas latihan.

Minimarket

Tinggal di sebuah kawasan dengan fasilitas yang lengkap tentu menyenangkan. Yang terpenting, kamu bisa belanja kebutuhan sehari-hati dengan mudah, dekat, dan terjangkau. Kehadiran minimarket di kawasan Aeropolis, membuat belanja kebutuhan sehari-hari jadi lebih praktis dan nyaman.

Beragam produk kebutuhan tersedia. Kamu juga tidak perlu jauh-jauh keluar kawasan karena bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Pilihan pun beragam, karena ada empat minimarket yang tersedia di Aeropolis.

Sekilas Mengenai Intiland

Mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia sejak 1991, Intiland dikenal sebagai inovator dan penggagas tren di industri properti Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Intiland mengembangkan banyak gedung yang menjadi ikon nasional. Sebut saja, Intiland Tower, yang berada di Jakarta dan Surabaya, merupakan salah satu karya arsitektur membanggakan rancangan Paul Rudolph.

Ada juga The Regatta, sebuah kondominium tepi pantai mewah di Pluit, Jakarta Utara, yang dirancang oleh Tom Wright (perancang Burj Al Arab). Intiland juga mengembangkan Graha Famili, salah satu hunian prestisius ternama di Surabaya.

Portofolio produk Intiland sangat beragam, mulai dari kawasan pemukiman, gedung perkantoran, apartemen, pengelolaan gedung, kawasan industri, serta pengelolaan sarana olahraga dan golf.

Denah Lokasi

 

Advertisement

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards