Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone menurut informasi yang didapat, penjualan Apple menurun dan jatuh dari posisi tiga besar smartphone yang berada di tingkat teratas dan ini adalah yang pertama kalinya dalam sepluh tahun.

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone – Saat ini Apple terjatuh dari penjualan tiga besar smartphone untuk pertama kalinya dalam satu dekade karena saat ini banyak para pelanggan yang sudah berpaling dari iPhone.

Jatuhnya penjualan iPhone ini dapat dilihat dari Apple yang mulai tergelincir dari kompetitor tiga penjual smartphone teratas untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Banyak yang menekankan perusahaan untuk membuat iPhone 11 yang baru yang jatuh tempo pada bulan September menjadi sangat populer.

Apple yang sudah membuntuti samsung dan huawei dalam jumlah smarptonhe yang terjual juga berada di belakang Oppo buatan cina yang kurang dikenal. Ketika Apple mengumumkan hasilnya untuk bulan april hingga bulan juni pekan lalu, muncul hasil pendapatan iPhone turun pada tahun sebelumnya tetapi tidak mengungkapkan angka penjualan dari iPhone.

Namun, analasis yang dilakukan oleh IHS Markit, mereka memantau berapa banyak pembuat ponsel yang mengirim ke toko-toko dan jaringan seluler, pada pantauan ini. Pengirima iPhone turun 15 persen di tahun ke tahun di bulan April hingga bulan Juni.

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone – Simak Ulasannya Dibawah Ini!

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone – IHS Markit memberikan informasi, pengiriman iPhone ini telah jatuh ke angka 35,3juta. Di belakangnya ada Oppo dengan angka 36,2 juta. Selanjutnya Huawei yang mengirim 58,7 juta dan samsung di angka 75,1 juta.

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone

Apple inc membuat daftar penjual smartphone tiga teratas pada tahun 2009 dan mengambil alih posisi nokia menjadi nomor 1 pada tahun 2011. Kemudian, samsung melompati setahun kemudian. Menurut sang CEO, Tim Cook. Biangnya terutama terkait performa dari iPhone yang tidak lagi secemerlang dahulu, padahal smartphone ini adalah produk terpenting bagi Apple.

Sekitar sebagian dari hasil perkiraannya adalah 2/3 penjualan Apple tahun lalu berasal dari iPhone. Jumlah unit iPhone yang terjual memang sudah macet sejak tahun 2015, tapi Apple punya cara untuk tetap menaikkan pendapatan dan keuntungan, yaitu dengan terus meninggikan harga iPhone seri terbaru.

Tahun lalu, rekor pendapatan dan profit valuasinya tembus USD 1 triliun. Tapi kesenangan itu hanyalah sesaat. Apple kehilangan USD 500 milliar dalam 3 bulan terakhir, ditikung oleh Amazon, Microsoft dan Alphabet.

Untuk mengatasi kemacetan penjualan iPhone, seperti yang kita ketahui, Apple menaikan harganya sehingga pendapatan mereka tetap tumbuh. Sebut saja iPhone X dijual mulai dari USD 999, lalu iPhone XS Max USD 1.099.

Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone

Namun, masalah lain timbul dan Apple tidak bisa terus menaikkan banderol iPhone. Banyak sekali konsumen yang mulai pindah ke lain hati akibat harganya yang membumbung tinggi. Termasuk par fans Apple sendiri. Mereka bisa memilih tetap menggunakan iPhone lama atau membeli iPhone edisi sebelumnya yang jauh lebih murah.

Fenomena tersebut sudah terjadi di negara China dan sinyalnya sudah muncul di Amerika Serikat. Dengan cara menaikkan harga ternyata tidak berhasil. Permintaan iPhone tidak semudah yang dibayangkan oleh Apple.

Apple pun terus mencari jalan keluar dari masalah ini, mungkin dengan membenamkan inovasi besar pada iPhone seri selanjutnya. Pasalnya, tidak seperti microsoft atau amazon contohna, Apple masih terlalu bergantung pada penjualan gadgetnya. Sekitar kurang lebih 80% penjualan Apple berasal dari iPhone, Mac, dan iPad.

Jalur yang dijalani oleh iPhone familiar dengan beberapa pengalaman di pasar mobile. Sebuah merek sukses besar, membangun basis user yang besar, menaikkan harga dan kemudian melihat penjualan mereka menurun. Dan yang terjadi selanjutnya adalah krusial.

Untuk itu, perlu menjadi pertimbangan untuk saat ini, kalian perlu besabar untuk menunggu gadget iPhone ini kembali stabil, atau kita perlu memperhatikan lagi apakah harga iPhone akan turun dan harganya terjangkau seperti smartphone pada umumnya. Nah pastinya Anda perlu mendapatkan informasi yang lebih update untuk mendapatkan informasi terbaru yang terpercaya.

Akan tetapi, meskipun dari penjualan gadget iPhone mengalami penurunan, tapi penjualan pada produk lainnya ada beberapa yang mengalami peningkatan pada produk dan layanan lainnya, Tentunya Anda perlu menyimak terus informasi lebih lengkap untuk mendapatkan informasi yang up to date mengenai perkembangan informasi Apple Jatuh Dari Penjualan Tiga Besar Smartphone.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More