Zahir Online

ASUS Siap Luncurkan Laptop Multifungsi Pendukung Belajar Online

ASUS akan segera meluncurkan seri laptop edukasi khusus bagi para pelajar. Dibuat dengan desain detachable yang ringan dan ringkas, memungkinkan siapa saja akan merasakan kenyaman dan kemudahan ketika menggunakannya.

Image: ASUS Indonesia

Laptop Edukasi ASUS Multifungsi

Mengikuti kebutuhan dunia pendidikan di Indonesia ketika sistem pembelajaran saat sekarang ini sifatnya lebih ke digital learning dan merdeka belajar, ASUS mengumumkan mengenai rencananya untuk meluncurkan ExpertBook B3000 di Indonesia.

Dibekali dengan sistem operasi Windows 11, ASUS ExpertBook B3000 menjamin para penggunanya akan mendapatkan sensasi nyaman dan aman ketika sedang beraktivitas sehari-hari secara daring. Proses yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 7c Gen2, pertama digunakan di Indonesia.

Dengan ditanamkannya proses terbaru dari SnapDragon ini, membuat ExpertBook B3000 lebih hemat energi sehingga daya tahan baterai dapat diefisiensikan hingga 21 jam penggunaan. Tentu saja hal ini akan membuat Anda semakin lama menggunakannya.

Dunia Pendidikan di Era Digital

Dalam press release yang dikirimkan ke Blogger Borneo Network, Jimmy Lin yang saat ini menjabat sebagai Direktur Regional ASUS Asia Tenggara mengatakan bahwa ASUS ExpertBook B3000 dihadirkan untuk mempermudah para pelajar melakukan aktivitas pembelajaran secara online.

Desain detachable yang dimiliki membuat seri laptop edukasi ASUS ini dapat digunakan juga sebagai tablet yang didalamnya dilengkap dengan pen stylus. Jimmy Lin menambahkan ini adalah perangkat paling ideal untuk menunjang aktivitas para pelajar.”

Ringkas dan Fleksibel

Ringan dan ringkas menjadi salah satu keunggulan ASUS ExpertBook B3000. Dengan bobot hanya sekitar 595 gram (tanpa keyboard dan cover stand) serta ketebalan tidak lebih dari 1 cm, membuat ExpertBook B3000 sifatnya portabel dan mudah untuk dibawa bepergian.

Jika diperhatikan, dimensi dan bobot ExpertBook B3000 mirip berbentuk seperti buku. Tidak akan membuat para pelajar yang menggunakannya merasa memikul beban berat di pundaknya. Ketika menggunakannya dapat dilepas antara keyboard fisik dengan layarnya.

Daya Tahan Baterai Panjang

Menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 membuat ASUS ExpertBook B3000 layak mendapatkan predikat laptop pelajar yang hemat energi dan memiliki daya tahan baterai panjang dibanding yang lain.

Prosesor berbasis ARM ini tidak hanya mampu menghadirkan performa optimal untuk aktivitas para pelajar dalam kesehariannya, tetapi juga sangat hemat daya. Daya tahan baterai yang dimiliki jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan laptop yang menggunakan prosesor berbasis x86.

Kesimpulan

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop yang diperuntukkan bagi para pelajar di Indonesia yang ingin mendapatkan kenyamanan dan kemudahan ketika melakukan aktivitasnya sehari-hari. Seri laptop edukasi ASUS ini dibuat dalam desain detachable yang memungkinkan keyboard fisiknya dapat dipisah.

Bagi pengguna yang membutuhkan interaksi dengan layar sentuh, tinggal melepas keyboard fisiknya sehingga bentuknya berubah menjadi mode tablet. Untuk memudahkan penggunaan dalam posisi vertikal maupun horizontal, ExpertBook B3000 dilengkapi dengan cover stand desain khusus.

ExpertBook B3000 sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 11. Berbeda dengan versi pendahulunya, Windows 11 memiliki kompabilitas lebih baik dengan prosesor berbasis ARM sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar.

Tidak hanya sampai disini saja, Windows 11 juga memiliki antarmuka yang lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur touchscreen. Dalam paket pembeliannya, terdapat pen stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus yang terintegrasi di bodi laptop ini.

Selain itu, ExpertBook B3000 juga dibekali dengan dua kamera. Kamera depan memiliki resolusi 5MP dan kamera belakangnya menggunakan sensor beresolusi 13MP. Gunakan kamera belakang untuk mengabadikan momen ketika belajar, seperti mengambil gambar dan merekam video saat guru sedang menerangkan di depan kelas.

Segera Hadir di Indonesia

ASUS ExpertBook B3000 akan hadir untuk pasar Indonesia pada bulan Oktober 2022. ExpertBook B3000 juga akan dijual melalui channel retail baik online maupun offline di seluruh Indonesia. Nah bagi yang berminat dengan seri laptop edukasi ASUS ini dapat stay update di website resmi penjualan ASUS. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!