Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Blogger Borneo Network, Konsep Baru Sebuah Komunitas

Blogger Borneo BadgeBertepatan dengan Hari Blogger Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, 27 Oktober 2013, saya mendapat kesempatan untuk muncul di kolom pemberitaan salah satu media cetak terbesar di Kalimantan Barat yaitu Pontianak Post. Untuk proses wawancaranya sendiri dilakukan beberapa hari sebelumnya dimana pada saat itu, saya berjanji bertemu dengan wartawan AP Post di sebuah warung kopi yang terletak di kawasan jalan hijas gajah mada. Pertanyaan-pertanyaan seputar aktivitas ngeblog saya selama ini serta pengalaman mengelola sebuah komunitas menjadi topik utama wawancara.

Foto diatas iseng saya ambil ketika sedang melakukan proses wawancara. Jika selama ini yang selalu dipublish adalah foto yang sedang diwawancara, maka kali ini saya ingin membalikkan keadaan dimana yang saya publish adalah foto wartawan yang telah mewawancarai saya. Hehehehhe…

Interview Session with Blogger Borneo

Ada satu sesi pertanyaan yang sebenarnya pada saat itu dilontarkan, saya agak sedikit ragu untuk menjawabnya. Ini terkait dengan komunitas apa yang saya kelola sekarang. Hhhmmm… Sepertinya saya harus kembali membongkar sedikit kisah masa lalu ketika sejak tahun 2010 hingga 2012 saya pernah menggawangi salah satu komunitas blogger yang ada di Pontianak. Jujur saja, sejak saya mengundurkan diri menjadi ketua komunitas tersebut pada akhir tahun 2012, sampai saat ini saya tidak memiliki komunitas lagi. Dan setelah belajar dari banyak pengalaman serta pahit manisnya menjadi ketua sebuah komunitas, maka pada akhirnya saya memutuskan untuk lebih concern membangun sebuah NETWORK daripada COMMUNITY. Ini salah satu alasan utama Blogger Borneo Network lahir.

Kopdar Blogger Pontianak Chapter I Take 2

Berusaha menyatukan semua kemampuan kawan-kawan yang berkecimpung di dunia maya demi satu tujuan yaitu mengangkat nama Kalimantan Barat telah menjadi misi utama dibentuknya Blogger Borneo Network. Dengan hanya bermodalkan beberapa jaringan dari kawan-kawan yang ingin berbagi bersama khususnya dalam bidang teknologi informasi dan social media, saya mulai membangun sebuah konsep kerjasama yang saling menguntungkan satu sama lain. Oleh karena itu, setiap bulannya diusahakan terselenggara minimal satu kali pertemuan dimana untuk materi yang akan didiskusikan bermacam-macam tergantung kesediaan kawan-kawan sendiri. Beberapa bidang yang sering dibahas, antara lain: blog, social media, facebook, internet marketing, SEO, dan lain sebagainya. Jadi bagi kawan-kawan yang ingin ikutan berdiskusi dan berbagi update aja infonya melalui grup facebook Blogger Borneo Network atau Komunitas Blogger Pontianak. Untuk nama grup yang barusan saya sebutkan juga termasuk salah satu komunitas online di Pontianak yang sudah terbentuk lebih dulu, ya menurut saya tidak akan menjadi sebuah masalah jika banyak komunitas yang berdiri. Selama visi dan misinya sama saya yakin semuanya akan berjalan dengan semestinya. Benar kan? (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.