Daftar Internet Banking Mandiri

Dengan memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan, nasabah Mandiri sudah bisa menggunakan layanan internet banking Mandiri. Dengan menggunakan layanan digital ini membuat berbagai kegiatan bisa dilakukan dengan lebih efisien. Hanya dengan mengandalkan smartphone semua urusan bisa diatasi dengan mudah.

Syarat Daftar Internet Banking Mandiri

Sebelum nasabah menggunakan internet banking, maka sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu. Dalam pendaftaran tersebut, nasabah harus memenuhi beberapa syarat. Ini dia syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  • Memiliki rekening Mandiri dan kartu debit Mandiri
  • Menggunakan provider Telkomsel, Indosat, Xl, Smartfren atau Tri. Mandiri internet banking hanya bisa didaftarkan oleh nasabah dengan menggunakan kelima provider tersebut.
  • Pulsa mencukupi saat melakukan verifikasi
  • Smartphone yang digunakan minimal Android Lollipop 5.1

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri

Pendaftaran internet banking Mandiri memiliki persyaratan yang mudah, jadi pastikan untuk memenuhi persyaratan di atas untuk bisa menikmati layanan ini.

Dengan inovasi terbaru dari bank Mandiri kini semua proses bisa dilakukan secara online. Cara daftar internet banking Mandiri lewat HP android kini bisa dilakukan dengan cepat dan sangat mudah.

Tak perlu menunggu lama atau antri di bank, sebab kini hanya dalam waktu lima menit saja, internet banking Mandiri sudah bisa digunakan.

Bank Mandiri kini menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri untuk memudahkan semua proses pendaftaran internet banking. Untuk langkah selengkapnya simak cara berikut:

1. Mengunduh Livin’ by Mandiri

Untuk mendaftar internet banking Mandiri pertama adalah mengunduh aplikasi internet banking Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini tersedia gratis dan bisa langsung diunduh kapan saja. Setelah itu pasang aplikasi Livin’ by Mandiri di perangkat pengguna.

2. Mengaktifkan SMS Finansial

Langkah selanjutnya mengaktifkan SMS finansial. Langkah ini bertujuan untuk membuat MPIN yang berguna untuk mendaftar internet banking Mandiri. Untuk membuat MPIN ini bisa dilakukan dengan cara menghubungi Mandiri call 14000.

Apabila SMS finansial belum aktif, maka nasabah bisa mengunjungi bank Mandiri terdekat. Untuk mengaktifkannya nasabah harus membawa serta kartu identitas, kartu ATM dan juga buku tabungan Mandiri. Selanjutnya temui CS untuk melakukan aktivasi, nantinya nasabah akan mendapatkan 6 digit MPIN.

3. Melakukan Registrasi di Aplikasi

Dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri cara daftar internet banking Mandiri lewat HP android menjadi lebih simple. Setelah berhasil mendapatkan MPIN, selanjutnya nasabah melakukan registrasi di aplikasi Livin’ by Mandiri yang tadi sudah dipasang.

Untuk melakukan registrasi nasabah akan diminta untuk memasukkan nomor kartu debit dan tanggal kadaluarsa kartu tersebut. Selanjutnya masukkan tanggal lahir dan klik ‘lanjut’.

Setelah itu aplikasi akan melakukan verifikasi dengan mengirimkan SMS kepada pengguna, pastikan pada kondisi ini nasabah memiliki pulsa yang mencukupi. Setelah verifikasi berhasil dilakukan buka kembali aplikasi Livin’ by Mandiri untuk meneruskan proses.

4. Membuat Password

Apabila semua proses sudah selesai maka selanjutnya nasabah akan diminta untuk membuat password. Pastikan untuk membuat password yang tidak mudah ditebak dan menjaga kerahasiaan password. Setelah itu klik ‘lanjut’.

5. Memasukkan MPIN

Langkah terakhir adalah memasukkan MPIN. Nasabah akan diminta untuk memasukkan MPIN yang digunakan untuk proses autentifikasi transaksi. Konfirmasi MPIN yang telah dibuat, selanjutnya masukkan PIN kartu debit dan proses pendaftaran internet banking Mandiri sudah selesai.

Itu tadi adalah cara daftar internet banking Mandiri lewat HP android. Dengan adanya aplikasi Livin’ by Mandiri semua kegiatan yang berkaitan dengan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah. Nasabah tak perlu antri ke bank sebab semua bisa diakses melalui Livin’ by Mandiri.

Antisipasi Salah Transfer

Apakah Anda pernah mengalami salah transfer ke rekening orang lain? Jika belum maka jangan sampai hal ini terjadi, akan tetapi jika secara tidak sengaja terjadi hal seperti itu. Yang pasti Anda harus menyimpan bukti transaksi dalam bentuk invoice. Untuk cara mudah membuat invoice secara online menggunakan Luzenta.

Nah, untuk beberapa langkah antisipasi salah transfer secara lengkap dapat dibaca di artikel mengenai Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Semua Bank. (DW)