BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

4 Cara Membagi File PDF Menjadi Beberapa Halaman

PDF sebagai dokumen tertutup tidak boleh diubah, tetapi dalam beberapa situasi Anda terpaksa mencari informasi tentang cara membagi file semacam itu menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Cara Membagi File PDF

Ini biasanya terjadi ketika Anda memiliki dokumen besar yang hanya membutuhkan beberapa halaman terpenting. Dengan pemisahan, Anda dapat mengirim file melalui internet lebih cepat, dan lebih mudah untuk mengeditnya di memisahkan pdf atau suite kantor.

Jika tujuan Anda adalah mengurangi berat file PDF, maka saya mendorong Anda untuk membaca artikel khusus tentang kompresi dan pengurangan ukuran jenis ini.

Metode pemisahan PDF yang disajikan di bawah ini sebagian besar gratis dan masing-masing akan dengan mudah memisahkan pdf menjadi satu halaman atau bagian yang lebih kecil.

Berikut ini merupakan 4 cara membagi file PDF menjadi beberapa halaman, antara lain:

1. Menggunakan Aplikasi Online

Cara membagi file PDF pertama adalah dengan menggunakan aplikasi online yang menyediakan fungsi pembagian pdf secara online.

Yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan alamat situs web yang sesuai, mengunggah file PDF, klik mulai dan unduh file PDF terpisah setelah beberapa saat.

Ini adalah solusi tercepat dan terbaik karena dapat dilakukan tidak hanya di komputer Anda tetapi juga di ponsel Anda. Tentu saja, jika kita memiliki file PDF yang diunduh ke telepon.

Manfaatnya adalah Anda tidak perlu menginstal apa pun di komputer Anda. Kelemahannya adalah Anda mengirim dokumen PDF ke server eksternal yang dapat diakses oleh orang yang tidak berwenang!

2. Menggunakan Aplikasi Gratis PDFill

Cara membagi file PDF ke dua adalah menggunakan PDFill Free Tools, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memanipulasi dokumen PDF secara gratis. Ini berisi 22 alat, salah satunya memungkinkan Anda untuk memisahkan pdf menjadi beberapa bagian!

Aplikasi dapat sepenuhnya mengatur ulang dokumen PDF yang disediakan. Anda dapat memilih halaman mana yang akan dihapus, urutannya dan berapa banyak halaman dari dokumen yang akan dibagi.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah tidak hanya dapat membagi file dalam ekstensi PDF tetapi juga mengecilkannya. Bayangkan situasi di mana Anda perlu mencetak presentasi PDF 200 slide.

Cukup dengan mengatur opsi yang sesuai dalam program, yang akan mengurangi ukuran halaman dan dengan demikian akan ada 6 halaman PDF pada satu halaman cetak.

Aplikasi tidak memiliki batasan ukuran file atau jumlah penggunaan. Itu juga tidak mengirim dokumen ke server eksternal. Ini juga berfungsi ketika Anda tidak memiliki akses internet.

3. Menggunakan Aplikasi Berbayar

Cara membagi file PDF ke tiga adalah menggunakan aplikasi berbayar yang dapat digunakan antara lain: Microsoft Word, Adobe Acrobat, dan WPS Office.

Program memisahkan pdf khusus memungkinkan Anda tidak hanya untuk membagi jenis dokumen ini, tetapi juga untuk mengatur ulang halaman, menghapus konten individual, dan memanipulasi seluruh dokumen.

Aplikasi berbayar dan sering kali memiliki fungsionalitas terbatas dalam versi gratisnya. Dalam WPS PDF tanpa versi premium tidak akan membagi dokumen yang lebih besar dari 2 halaman.

Microsoft Word memungkinkan Anda memisahkan pdf menggunakan onlineconverters.org untuk diedit, dan kemudian Anda dapat menyimpan halaman tertentu, tetapi saya sering menyebarkan pemformatan ini dan ada lebih banyak masalah dengannya daripada hanya memisahkan file dengan cara lain.

4. Menggunakan Perintah Baris

Cara membagi file PDF ke empat adalah menggunakan program konsol CLI (antarmuka baris perintah) yang memungkinkan Anda untuk memisahkan pdf. Jenis aplikasi ini menggunakan halaman online dari metode 1 untuk memotong halaman dari PDF.

Cukup memasukkan perintah yang sesuai di bash atau konsol PowerShell dan memisahkan pdf. Bergantung pada opsi yang ditambahkan ke perintah seperti itu, Anda dapat membagi file menjadi satu halaman terpisah, dua bagian, dan sejauh yang Anda inginkan. (GST)

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More