Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Sebuah Pelajaran Berharga di Bulan Ramadhan

Sore itu menjadi satu pengalaman yang tak akan dapat saya lupakan seumur hidup. Bermula dari sms yang diterima adik saya dari temannya yang menginformasikan bahwa baru saja terjadi insiden mobil tertimpa pohon di kawasan RS. Dr. Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat. Karena kebetulan lokasi kejadian berada dekat rumah, maka tanpa menunggu lagi saya langsung bergegas menuju TKP. Tapi sayang pada saat kejadian saya lupa membawa handphone sehingga saya tidak bisa mengambil beberapa dokumentasi untuk bahan pendamping postingan ini. Gambar-gambar yang ada ditulisan ini semuanya saya ambil dari Harian Pontianak Post yang terbit pada tanggal 27 Agustus 2010. Kebetulan pemberitaan mengenai kejadian itu masuk sebagai headlinenya.

Suasana ramai terlihat dari kejauhan, orang-orang terlihat begitu penasaran ingin melihat dari dekat mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Saya sendiri terus berusaha mendekat sambil mencoba mencari celah untuk menerobos pusat keramaian tersebut. Ya meskipun tidak dapat melihat secara dekat, akhirnya saya memperoleh posisi yang pas untuk melihat apa yang terjadi dari kejauhan. Saya sempat kaget dan tertegun sejenak melihat pemandangan pada saat itu.

Innalillahi Wa Innaillahi Roji’un, saya langsung mengucap pelan begitu mengetahui ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seorang laki-laki dan seorang perempuan bukan muhrim terlihat terjepit diantara body mobil kijang krista silver yang ringsek. Dari kartu identitas yang ditemukan diketahui inisial nama korban masing-masing adalah AS (47 Tahun) dan HR (41 Tahun) dengan status masing-masing korban adalah telah MENIKAH. Dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk melakukan evakuasi terhadap 2 korban tersebut. Hal ini dikarenakan tim BASARNAS sendiri baru datang pada jam 16.00 WIB. Saya sendiri tidak melihat proses evakuasi sampai selesai karena waktu sudah mendekati saat berbuka puasa sehingga harus bergegas pulang.

Satu pelajaran berharga saya ambil dari kejadian ini. Disaat semua umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasanya, masih ada saja yang mencoba mencari-cari kesempatan untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama. Seperti yang telah kita ketahui bahwa di bulan Ramadhan ini Allah SWT akan memberikan pahala yang melimpah jika kita menjalankan semua ibadahnya, begitu juga sebaliknya… Saya harap peristiwa ini juga dapat menjadi cerminan hidup bagi siapa saya yang membacanya.  Aminnn… (DW)

Sumber Gambar : Pontianak Post

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. gambutku says

    hidup dan mati itu perbedaan tipis ya fren,:D

    1. Blogger Borneo says

      Setipis sehelai rambut bro, bisa detik ini atau bahkan beberapa puluh tahun yang akan datang. Tidak ada yang tahu…

  2. achmad taher says

    Sepertinya dijakarta juga lg banyak angin besar hingga seorang supir angkot ketubruk pohon begitu jg didaerah anda. Untuk itu dibulan penuh berkah ini jadikan semua pelajaran yg berharga agar tetap ingat yang Maha Kuasa, betul ga bos…he..he..he…kaya ustad aje ! salam gan…

    1. Blogger Borneo says

      Iya pak ustadz, akan diamalkan amanahnya Insya Allah. Cieeee…

  3. irhamna says

    sedih bang melihat kejadian ini. Yang wanita itu, orang gg. sebelah irham. Ibunya teman ibu irham bang. Miris ngeliat kejadian itu. Ibunya sendiri benar2 kasihan bg. :[

    1. Blogger Borneo says

      Iya ham, kedua korban tersebut sebenarnya adalah tetangga abang sendiri di komplek. Abang kenal dengan mereka sehingga begitu melihat kejadian kemarin, hanya bisa mengucap dan mengelus dada. Itu yang perempuan abang masih sempat ngomong dengannya ketika ketemu di warung sebelah rumah abang. Ngga nyangka kan? Itulah yg namanya takdir, mau lagi apa dan kapan saja bisa terjadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.