Jakarta Aquarium, Serunya Jelajahi Dunia Bawah Laut Bersama Keluarga

Jakarta Aquarium adalah akuarium laut dan air tawar yang terletak di dalam kompleks ritel dan rekreasi Neo Soho di Jakarta, Indonesia. Akuarium ini adalah rumah bagi ratusan mamalia, reptil, serangga, dan berbagai jenis ikan laut Indonesia.

Kota Jakarta yang memiliki sejuta pesona tentunya menawarkan tempat-tempat wisata menarik yang sayang jika tidak dikunjungi. Salah satu wisata apik yang memiliki konsep berbeda berupa wisata bahari yaitu Jakarta Aquarium.

Sebelum memutuskan ke tempat ini, kamu sebaiknya mengetahui dahulu hal menarik apa saja yang ada disini, fasilitas serta harga tiketnya, berikut ulasannya.

Keseruan Mengunjungi Jakarta Aquarium

Sejak dibuka di tahun 2017, jakarta aquarium tidak pernah sepi pengunjung. Objek wisata yang menampung ratusan jenis spesies biota laut ini menawarkan wisata yang bersifat edukatif dimana kamu bisa lebih mengenal kehidupan berbagai biota laut.

  • Bertemu dengan Berbagai Biota Laut

Berwisata ke Jakarta aquarium tentunya kamu akan berjumpa dengan berbagai binatang yang hidup di air. Baik itu air tawar maupun air laut yang berjumlah kurang lebih 600 jenis satwa. Tidak hanya itu, ada pula binatang darat seperti berang-berang, kura-kura, kelomang, serta hewan kutub yaitu penguin.

Baca Juga: 10 Obyek Wisata Kota Pontianak

Di jakarta aquarium ini juga kamu dapat menyaksikan langsung cara para penyelam memberi makan ikan.

  • Aqua Trekking

Rasakan sensasi berinteraksi secara langsung dengan berbagai jenis ikan dengan Aqua Trekking Jakarta Aquarium. Wahana ini memberimu akses untuk dapat menyelam dan berenang bersama ikan-ikan di dalam aquarium raksasa. Kamu akan diarahkan dan dipandu oleh penyelam profesional selama di air. Jadi tidak perlu khawatir, keamanan kamu terjamin kok.

  • Aquacamp

Aquacamp Jakarta Aquarium berupa kegiatan menginap di dalam aquarium raksasa. Kegiatan ini memiliki banyak peminat dari para pengunjung apalagi anak-anak usia sekolah. Selain kamu bisa merasakan sensasi tidur sambil dikelilingi ikan-ikan. Kamu juga dapat mempelajari cara memelihara satwa air dari para fasilitator profesional.

  • Touch Pool

Wahana touch pool memberi kamu keleluasaan menyentuh beberapa biota laut seperti bintang laut, tiram, teripang. Akan ada pemandu yang akan memberi arahan mengenai cara aman memegang binatang air.

  • Menyelam bersama Hiu

Berbeda dengan Aqua Trekking, kegiatan yang satu ini cocok bagi kamu penyuka tantangan. Sensasi berenang bersama ikan predator ini memberimu pengalaman yang tak terlupakan. Kegiatan ini terbilang aman karena kamu akan ditemani oleh penyelam profesional yang sudah terbiasa menangani hiu.

  • Pertunjukan Teater “Pearl of The  South Sea”

Kamu bisa menyaksikan pertunjukan teater di dalam air “pearl of the south sea”. Bersiap-siaplah dibuat terpukau dengan alur cerita dan atraksi bawah air yang dilakukan para pemainnya. Cerita yang menggambarkan kisah sang Raja yang sangat menyayangi putrinya ini mudah dipahami baik anak-anak maupun dewasa.

Fasilitas yang Tersedia

Demi kenyamanan pengunjung, di jakarta aquarium tersebar beberapa fasilitas yang diantaranya:

  • Kamar mandi dan toilet
  • Ruang khusus perawatan bayi (nursing room) bagi pengunjung yang membawa bayi.
  • Wi-fi gratis
  • Locker untuk menyimpan barang bawaan
  • Toko souvenir bagi kamu yang ingin membeli cinderamata khas Jakarta aquarium

Lokasi

Lokasi Jakarta Aquarium ada di Jakarta Barat tepatnya di Neo SOHO floor LG. Jl. Letjen S Parman Kav. 28. Grogol Petamburan. DKI Jakarta. Untuk kesana kamu bisa menggunakan alat transportasi bus maupun kereta api.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Jakarta aquarium lumayan terjangkau. Harga yang dipatok sebanding kok dengan kepuasan kamu mengelilingi aquarium raksasa ini. Rincian harganya:

HariHarga tiket
WeekdaysDewasa  : Rp.150.000

Anak-anak: Rp.125.000

WeekendDewasa   :Rp.200.000

Anak-anak: Rp. 150.000

Liburan kamu dijamin bakal menyenangkan dan berkesan jika kamu berkunjung ke Jakarta Aquarium. Quality time bersama keluarga dapat plus pengetahuan mengenai biota laut juga bertambah. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More