BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Millenial Computer, Jasa Recovery Data Pontianak untuk Laptop dan Komputer

Jasa Recovery Data Pontianak

Apakah Anda pernah mengalami kehilangan data penting di laptop atau komputer dikarenakan tidak sengaja terhapus? Bagi yang sudah pernah, tentu saja hal itu pasti akan membuat pikiran Anda menjadi tak karuan dan bingung mau bagaimana. Sedangkan bagi yang belum pernah, Blogger Borneo berharap Anda selalu teliti dalam melakukan proses menyimpan atau pindah data agar tidak mengalami kondisi serupa.

Paragraf pembuka diatas sengaja Blogger Borneo sampaikan kepada kawan-kawan agar tidak mengalami hal yang dialami barusan. Bermula dari proses pemindahan data yang Blogger Borneo lakukan beberapa waktu lalu, secara tanpa sadar data sumber yang disimpan di hardisk laptop terhapus dan hilang. Meskipun sebenarnya file-file tersebut masih “tersimpan” sementara di Recycle Bin, akan tetapi di saat itu Blogger Borneo pun telah membersihkannya karena memang telah menjadi kebiasaan menghapus setiap sebulan sekali.

Blogger Borneo baru sadar kehilangan data yang isinya merupakan backup file dokumentasi foto dan video dari beberapa jenis smartphone yang digunakan selama ini, mulai dari Nokia E63, iPhone 4, ASUS ZenFone 2, ASUS ZenFone Selfie, ASUS ZenFone 3, ASUS ZenFone 5, dan ROG Phone II setelah 1,5 bulan berlalu ketika akan membuat tulisan di blog dimana sumber dokumentasinya ada di dalam folder tersebut. Dan memang pada saat sadar folder tersebut tidak sengaja terhapus, rasanya langsung tak karuan.

Millenial Computer

Oke, sekarang saatnya menenangkan diri dulu. Dalam benak pikiran mulai bertanya apakah ada jasa mengembalikan data laptop yang terhapus di Pontianak. Mulai mencoba mencari informasi dari mesin pencari dan market place lokal ternyata tidak gampang untuk menemukannya. Kebanyakan hasil pencarian yang muncul berasal dari penawaran jasa dari luar Kalimantan Barat dan melihat biaya jasa recovery datanya ternyata cukup lumayan juga, sekitar 1 juta rupiah dengan tidak ada jaminan file akan kembali keseluruhan.

Ya memang harus dapat dipahami dalam proses mengembalikan data yang terhapus, kemungkinan untuk dapat kembali keseluruhan itu adalah satu hal yang sangat sulit. Oleh karena itu tidak ada satupun penyedia jasa recovery data Pontianak yang memberikan garansi itu. Kata orang sudah bisa dikembalikan saja syukur, entah berapa banyak jumlah filenya. Setidaknya tidak sampai hilang semua file data laptopnya.

Hingga pada satu waktu, ketika Blogger Borneo sedang melintasi Jalan Reformasi menuju arah Sungai Raya Dalam, di pojokan perempatan terlihat spanduk besar bertuliskan Millenial Computer. Entah kenapa feeling pada saat itu membuat Blogger Borneo ingin singgah di tempat tersebut. Merasa tidak asing dengan lokasi tersebut karena dulunya merupakan sebuah warung kopi dimana Blogger Borneo pernah nongkrong disitu untuk bertemu dengan sang pengelolanya.

Jual Laptop Bekas

Masuk ke dalam tokonya, nuansa Islami dan tenang langsung terasa. Tampak sesosok pria menyapa dengan cukup ramah, Blogger Borneo pun membalas dengan senyuman sambil memperhatikan suasana di tempat tersebut.

“Bang, jual laptop bekas aja ya? Laptop baru tidak ada?” ucap Blogger Borneo membuka pembicaraan.

“Iya Bang, kami main di laptop bekas aja. Kalau laptop baru agak susah karena saingannya banyak dan untungnya tipis.” demikian jawabnya singkat.

Memang untuk pasaran laptop baru di Pontianak, berdasarkan hasil diskusi dengan pemilik Menara Computer, saingannya cukup ketat dan margin tipis karena harga jual sudah ditentukan dari distributor. Sedangkan untuk pasaran laptop bekas, margin masih bisa dimaksimalkan karena harga beli dari pemilik sebelumnya cukup bervariasi tergantung dari kondisinya lagi butuh uang atau jual santai.

Beberapa tipe seperti Lenovo Thinkpad, MacBook Air, Acer, ASUS, terlihat menghiasi rak kaca yang tersusun rapi. Melihat harga laptop bekasnya juga cukup bervariasi tergantung spesifikasi. Yang pasti untuk urusan kondisi, Millenial Computer masih berani memberikan garansi untuk semua laptop bekas yang dijualnya.

Jasa Mengembalikan Data

“Bang, disini bisa mengembalikan data yang terhapus di laptop gak?” Blogger Borneo kembali bertanya ke sosok pria tersebut yang kemudian Blogger Borneo ketahui namanya yaitu Agus dari kartu nama yang diberikan.

“Oh bisa Bang, kami bisa melakukannya. Abang bawa jak laptopnya kesini, nanti teknisi saya yang mengerjakannya.” jawabnya lugas memberi secercah harapan.

“Kalau boleh tahu berapa biaya jasa recovery data Pontianak nya Bang?” Blogger Borneo kembali bertanya.

“Sekali pengerjaan 300 ribu Bang, tapi kami harus cek dulu kondisi laptopnya karena untuk proses mengembalikan data terhapus ini butuh waktu yang tidak sebentar tergantung dari besar file data yang akan ditarik lagi.” demikian jelas Bang Agus.

Tanpa pikir panjang Blogger Borneo langsung bergegas ke rumah untuk mengambil laptop yang datanya akan dikembalikan. Mengenai biaya jasanya masih cukup terjangkau dan dari penjelasannya dapat dilihat bagaimana teknisinya sudah pengalaman melakukan aktivitas yang sebenarnya sangat beresiko tersebut.

Waktu Proses Seminggu

“Bang, laptopnya ditinggal dulu ya. Mau dicek apakah bisa dilakukan langsung dari laptopnya atau kami ambil hardisknya saja dan diproses menggunakan laptop kami karena ada kemungkinan laptopnya tidak kuat.” Bang Agus menjelaskan proses singkat jasa recovery data Pontianak yang dilakukannya selama ini dan Blogger Borneo langsung mengiyakan saja.

Beberapa hari kemudian, Bang Agus menghubungi Blogger Borneo untuk meminta izin membuka laptopnya karena setelah dilakukan pengecekan, diketahui jumlah file yang akan di-recovery mencapai sekitar 500-an giga sehingga tidak berani mengambil resiko menggunakan laptop bawaan.

“Lebih aman proses recovery datanya menggunakan laptop kami aja Bang karena waktu prosesnya akan cukup panjang dan kami tidak tahu kondisi laptop Abang seperti apa.” jelas Bang Agus to the point.

Empat hari kemudian…

Bang Agus menghubungi Blogger Borneo mengabarkan bahwa proses jasa recovery data Pontianak telah selesai dilakukan. Dan memang sesuai perkiraan bahwa total besar ukuran file yang dikembalikan adalah 500-an giga. Karena masih ada aktivitas di hari yang sama, maka Blogger Borneo baru bisa mengambil laptop tersebut keesokan harinya.

Alhamdulillah setelah Blogger Borneo cek, sekitar 90 persen file data yang hilang di laptop karena secara tidak sengaja terhapus dapat ditarik kembali. Sebenarnya jika melihat hasil akhir kerjaan jasa recovery data Pontianak, banyak faktor bisa mempengaruhi.

Nah bagi kawan-kawan yang mengalami hal serupa (semoga tidak mengalami ya) dan sedang membutuhkan jasa recovery data Pontianak dapat langsung berkunjung ke Millenial Computer dengan alamat dibawah ini:

Advertisement

Indonesia Website Awards