Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Kondisi MCK Selama Pelaksanaan Kopdar Blogger Nusantara 2011

Nah, setelah sebelumnya saya bercerita mengenai nuansa keprihatinan yang saya rasakan pada saat menghadiri kegiatan Kopdar Blogger Nusantara 2011 beberapa waktu lalu, sekarang saya ingin bercerita mengenai kondisi Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) selama saya berada di camp peserta Kopdar Blogger Nusantara 2011 (GOR Sidoarjo). Sebelumnya saya hanya ingin memberi penegasan bahwa tulisan ini bukan dibuat untuk menjatuhkan atau menjelek-jelekkan panitia, melainkan sebagai bahan masukan dan evaluasi panitia di masa yang akan datang. Dan menurut saya pribadi, semua kondisi “memprihatinkan” itu memiliki kenangan yang sangat berarti dan tidak terlupakan selamanya. Mungkin diantara teman-teman ada yang merasa pro kontra dengan tulisan saya ini, saya cukup memakluminya. Panitia sudah cukup bekerja keras, panitia sudah cukup berkorban tenaga, dan panitia sudah cukup memberikan yang terbaik bagi para peserta.

httpv://youtu.be/Z3zTxnjix-0

Rekaman video diatas adalah saat dimana para peserta kehabisan air untuk mandi di pagi hari. Sesuai dengan waktu yang ditunjukkan melalui jam tangan saya bahwa rekaman video tersebut diambil sekitar pukul 08.10 WIB. Mobil tangki airnya sendiri datang selang beberapa menit setelah saya mengambil rekaman. Tampak beberapa peserta lebih memilih menggunakan beberapa fasilitas MCK umum yang ada disekitar GOR Sidoarjo, meski harus membayar Rp. 2.000,- setidaknya itu langkah terbaik yang bisa diambil. Kalau mau lihat beberapa fasilitas MCK umum tersebut silahkan lihat beberapa hasil dokumentasi dibawah ini, mungkin dapat dijadikan bahan referensi juga kalau seandainya nanti terpaksa harus menginap di kawasan sekitar GOR Sidoarjo.

Oh iya, secara tidak sengaja saya ada mengambil momen dimana salah satu peserta sedang kebelet ingin buang air kecil. Karena tidak adanya air maka mau tidak mau dia menggunakan prinsip TIADA AIR KENCING BERDIRIPUN JADI :-). Let’s see the picture:

Bagaimana teman-teman, cukup seru bukan?. Sebagai seorang blogger yang bersahaja, sudah seharusnya kita dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar secara cepat dan tepat karena terkadang informasi yang diberikan tidak sepenuhnya sesuai dengan gambaran sebenarnya. Sampai disini saya pamit dulu ya, tunggu tulisan berikutnya mengenai pelaksanaan seminar dan workshop Kopdar Blogger Nusantara 2011 yang diselenggarakan di Sun City Hall Sidoarjo, Surabaya. Trims… (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.