Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Blogku Sayang Blogku Malang

Mungkin diantara teman-teman ada yang kaget begitu membuka blogku yang tampilannya telah berubah 180 derajat. Tidak hanya templatenya saja yang berubah, namun semua content-content tulisan yang selama setahun ini kutulis  juga ikut hilang. Pada awalnya aku juga tidak percaya karena begitu blogku diakses, tampilannya langsung mengarah ke halaman instalasi awal wordpress. Sempat terdiam sesaat diriku memandang tampilan tersebut, apa yang terjadi sebenarnya? Firasatku mulai merasakan ada yang tidak beres disini. Tanpa basa basi aku langsung melakukan konfirmasi dengan pihak support byethost untuk memastikan apa yang terjadi dengan blogku. Akhirnya email balasan kuterima, inti emailnya sih karena tenggat waktu pemakaian fasilitas hosting gratisku telah mencapai batas waktu yang diberikan yaitu satu tahun sehingga pihak byethost mereset semua akun gratis yang ada.

Ternyata aku baru ingat kalau tanggal 4 Juli 2010 merupakan saat dimana jatah pemakaian hosting gratisku habis. Kebetulan dari tanggal 1 Juli – 8 Juli 2010 aku tidak sempat berselancar di dunia maya dan mengecek keadaan blogku dikarenakan pada saat itu istriku baru saja habis melahirkan. Ya sudah kepalang basah, begitu aku cek databasenya ternyata sudah direset semua secara otomatis. Hilang harapan untuk mengembalikan data-data blogku karena file databasenya belum sempat kubackup.

Sempat terpikir untuk berhenti ngeblog karena kejadian ini. Kerja keras dan usahaku untuk membuat blog ini terkenal di dunia maya dalam setahun belakangan ini terasa lenyap begitu saja. Tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikan keadaan dimana blogku telah dikunjungi sekitar 200-an pengunjung setiap harinya. Belum lagi tulisan-tulisan yang sudah kutulis sekarang tidak berbekas lagi jejaknya kemana. Hanya sebagian memori yang tertinggal di kepalaku yang mungkin akan kucoba tuangkan kembali di blogku yang baru ini.

Ya mungkin tulisan ini hanya sebagai bentuk kesedihanku atas kejadian pahit yang menimpaku. Satu hal yang pasti bahwa kejadian ini akan kukenang selalu dan akan menjadi pengalaman yang pertama sekaligus terakhir karena untuk kedepannya aku tidak mengharapkan hal ini terjadi lagi. Setidaknya ini bisa  pengalaman bagi teman-teman blogger lain yang selama ini memanfaatkan jasa penyedia hosting gratis yang ada karena bagaimanapun juga, yang namanya gratis pasti resikonya besar. Asumsinya kalau kita menumpang dirumah orang, jangan marah jika sewaktu-waktu kita diusir oleh yang punya rumah. Bener ngga?

Untuk saat ini, aku masih berusaha untuk mengumpulkan sisa-sisa tulisan yang masih bisa kuingat. Terlepas dari itu, aku juga tidak akan meninggalkan hobiku untuk membuat tulisan-tulisan di blogku ini karena sudah menjadi takdirku untuk menjalani Hidup Sebagai Seorang Blogger untuk saat ini. Seperti yang biasa kupesankan terhadap teman-teman bloggerku yaitu KEEP SPIRIT FOR BLOGGING, mungkin sekarang malah aku yang harus mengamalkan pesanku tersebut. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
No Comments
  1. Damar says

    Waha…Sob, seratus derajat nih . . ..

    Wajah baru, SEMANGAT BARU dong??

    Mampir

    1. Blogger Borneo says

      Tentu bro, harus dipompa lagi semangatnya nih. Thanks buat komentarnya…

    2. Blogger Borneo says

      Bukan seratus derajat mas tapi seratus delapan puluh derajat, hehehe… Lg ngumpulin semangat buat membuat postingan lagi nih, alhamdulillah sudah kembali bersemangat buat ngeblog. Keep spirit for blogging bro…

Leave A Reply

Your email address will not be published.