BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

10 Hari Menjelang Deadline Lomba Blog ASUS ExpertBook dan VivoBook

Memasuki hari ke-19 di bulan Juni 2022, Blogger Borneo ingin mengingatkan mengenai deadline dari 1 Kontes SEO ASUS dan 2 Lomba Blog ASUS yang jika dihitung total hadianya mencapai ratusan juta rupiah, Tidak terasa 10 hari lagi semuanya akan berakhir, oleh karena itu buruan di gas artikel dan optimasinya ya.

Deadline Lomba Blog ASUS

Bulan ini menjadi cukup istimewa karena ASUS memberikan kesempatan bagi para jagoan SEO dan content writer terbaik yang ada di Indonesia untuk ikut berkompetisi di Kontes SEO maupun Lomba Blog yang diselenggarakan. Tak alang-alang, untuk masing-masing kompetisi ASUS menyiapkan hadiah bagi pemenang hingga puluhan juta rupiah.

Mendekati waktu deadline, sepertinya para peserta yang turut serta telah mempersiapkan artikel terbaik untuk didaftarkan pada saat menjelang batas waktu akhir pendaftaran nanti. Ya harap dipahami bersama, waktu terbaik para peserta mengumpulkan “tugas” nya biasanya seminggu sebelum deadline atau bahkan ada yang lebih ekstrim 1 jam sebelum waktu pendaftaran berakhir.

Sebenarnya Blogger Borneo juga ikut serta dalam Kontes SEO dimana target kata kunci yang dipersyaratkan kali ini adalah ASUS ExperBook adalah Laptop Bisnis Terbaik di Indonesia untuk saat ini. Khusus untuk kompetisi yang diikuti oleh para spesialis SEO ini, tidak bisa menerapkan sistem kebut semalam karena yang dibutuhkan adalah hasil optimasi bukan hasil tulisan.

Kontes SEO vs Lomba Blog

Bagi yang paham dengan SEO, ya minimal pengetahuan dasarlah, target untuk dapat menjadi juara kontes adalah bagaimana artikelnya bisa berada di peringkat 5 (lima) besar hasil pencarian Google untuk kata kunci yang telah ditentukan. Dengan begitu maka jurinya adalah mesin pencari, bukan para dewan juri. Dan untuk masuk dalam peringkat, dibutuhkan proses optimasi yang membutuhkan waktu tidak sebentar.

Beda halnya dengan Lomba Blog, untuk dapat menjadi pemenang harus membuat tulisan terbaik yang nantinya akan dinilai langsung oleh para dewan juri. Tentu saja disini hasil lomba benar-benar berada di tangan para dewan juri, bukan dari sistem. Oleh karena itu jika diperhatikan kedua jenis kompetisi ini mempunyai target peserta yang berbeda.

Selain mengikuti Kontes SEO, Blogger Borneo juga berencana untuk ikut serta dalam kedua lomba blog yang diselenggarakan, yaitu: Lomba Blog ASUS ExpertBook B Series dan ASUS VivoBook 13 Slate OLED. Akan tetapi sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum dapat gambaran tulisan seperti apa yang akan dibuat nantinya. Masih mencoba mencari sudut pandang berbeda dari biasanya.

Info Kompetisi ASUS

Kontes SEO ASUS ExpertBook

Kontes SEO ASUS ExpertBook
Image: UrbanDigital.ID

Lomba Blog ASUS ExpertBook B Series

Lomba Blog ASUSxHandikoo ASUS ExpertBook B3 B7 Flip
Image: Handikoo.Com

Lomba Blog ASUS VivoBook 13 Slate OLED

Deadline Lomba Blog ASUS
Image: Masekorner.Com

Yang Perlu Dipersiapkan

Memasuki hari ke-20 atau 10 hari menjelang batas pendaftaran Kontes SEO maupun Lomba Blog yang diselenggarakan ASUS, sepertinya sudah harus mencari ide tulisan bagi yang ikut dalam Lomba Blog ASUS dan sekaligus melakukan optimasi artikel bagi yang ikut dalam Kontes SEO ASUS.

Jika diperhatikan dari pengalaman sebelumnya, umumnya para peserta yang menjadi pemenang memiliki tulisan dengan sudut pandang berbeda sehingga terlihat untuk ketika dinilai oleh para dewan juri. Dan sepertinya faktor teknis tidak menjadi acuan utama karena sudah cukup banyak konten-konten yang membahas mengenai spesifikasi teknis dari kedua tipe laptop ASUS ini.

Dari sudut pandang pribadi, menghubungkan antara pengalaman pribadi atau kondisi saat ini dengan keberadaan laptop keluaran terbaru dari ASUS menjadi satu faktor penilaian sepertinya. Bagaimana dapat merangkai tulisan dengan membayangkan bagaimana kedua tipe laptop ini bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari, itu bukan satu hal yang mudah.

Ketika kita memiliki perangkat tersebut dan kemudian menulis pengalaman pada saat menggunakannya, meskipun tidak mudah juga tapi bisa merasakan langsung “sentuhan” nya. Sekarang bagaimana jika kita diminta untuk “berkhayal” menggunakan laptop tersebut dalam aktivitas hari-hari, tentu saja lebih sulit keadaannya. Apalagi jika spesifikasi yang dimiliki diatas rata-rata.

Kesimpulan

Bulan Juni 2020 ASUS mengadakan dua jenis kompetisi sekaligus dengan target peserta yang berbeda yaitu Kontes SEO ASUS yang diperuntukkan bagi para jagoan SEO dan Lomba Blog ASUS yang diperuntukkan bagi para content writer terbaik di Indonesia. Khusus untuk lomba blog, terdapat dua jenis tipe laptop yang diperlombakan yaitu ASUS ExpertBook B Series dan ASUS VivoBook 13 Slate OLED.

Secara detail mengenai info pelaksanaan kompetisi ini, dapat langsung dibaca melalui link artikel masing-masing lomba dibawah ini:

Masih ada waktu untuk mengikuti semua kompetisi yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia ini. Jadi buruan mulai mencari ide tulisan dan persiapkan rangkaian kata yang akan dicurahkan dalam dashboard blog Anda. Hadiah total senilai ratusan juta rupiah telah disiapkan bagi para pemenang terpilih.

Mari sama-sama ikut mempersiapkan diri karena Blogger Borneo juga rencananya akan turut serta dalam semua kompetisi yang dilaksanakan. Menjadi pemenang bukanlah sebuah target, tapi mendapatkan hadiah adalah motivasi terbesar untuk mengikuti Kontes SEO dan Lomba Blog ASUS ini. Selamat mengikuti dan semoga terpilih nantinya. Amin… (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More