BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Home Industri Skincare di Bogor ini Tawarkan Jasa Maklon Kosmetik Legal

Di era sosmed ini, penggunaan skincare merupakan rutinitas wajib bagi seleb sosmed. Brand skincare baru pun bermunculan. Bahkan, tak sedikit artis yang ikut memasarkan skincare dengan brand mereka sendiri.

Mungkin anda bertanya, bagaimana caranya memiliki bisnis kosmetik dengan brand sendiri. Jawabannya adalah menggunakan jasa maklon skincare, yakni jasa pembuatan perawatan kulit yang disediakan oleh perusahaan maklon kosmetik.

Pertanyaannya, apakah home industri skincare di Indonesia dapat menjamin keamanan dan legalitas produk buatannya? Dimana saya dapat menemukan perusahaan maklon skincare yang recomended?

Jangan khawatir. Kami akan memberikan informasi tentang home industri skincare yang menyediakan jasa maklon.

ADEV, Home Industri Skincare Penyedia Jasa Maklon

Legalitas Adev

Pada tahun 2007 lalu, tepatnya tanggal 15 Januari, PT ADEV Natural Indonesia secara resmi berdiri. Pendirian perusahaan ini tercatat di Notaris Lisa Karwati, SH. dengan No. Akta Pendirian W8-02143 HT.01.01-TH.2007 dan telah terdaftar di Depkumham dengan No. 503/91-Ekbang/Tahun 2010.

Awal mula berdirinya Adev

Perusahaan maklon di Bogor ini diprakarsai oleh dosen & peneliti dari kampus IPB. Mereka adalah Prof. Dr. Erliza Hambali, MSc dan Prof. Dr. Ir. Ani Suryani, DEA.

Bermula dari penelitian mahasiswa bernama Malik Gunawan di laboratorium kampus IPB jurusan Teknologi Industri Pertanian, selanjutnya Adev fokus membuat produk sabun. Awal mulanya yang dibuat adalah sabun transparan dengan penambahan lidah buaya. Lama-kelamaan, Adev mulai menambah alat produksi dan mengembangkan laboratorium untuk trial and error formula produk.

Perkembangan Adev

Sampai sekarang ADEV Natural Indonesia terus meneliti dan mengembangkan produk-produk kosmetik terbaru dan berkualitas. Pada akhirnya, produsen sabun ini berani membuka jasa maklon kosmetik dalam skala besar. Beberapa perusahaan kenamaan pun mempercayakan produknya diproduksi oleh Adev.

  1. ADEV Natural Indonesia adalah perusahaan yang awalnya adalah produsen. Namun, saat ini home industri skincare di bogor ini melayani jasa pembuatan sabun batang dan sabun cair, skincare, dan produk untuk perusahaan MLM.

Dukungan dan kepercayaan yang diberikan konsumen dan mitra usaha kepada PT. ADEV natural Indonesia merupakan penghargaan dan amanah bagi perusahaan untuk selalu berkembang dan mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

Home Industri Skincare ini Wajibkan Produk Kosmetiknya Terdaftar BPOM

Produk kosmetik yang dipasarkan harus terbukti legal dan aman. Beberapa syarat diantaranya adalah produk tersebut memiliki No. Registrasi NA BPOM dan Merk Terdaftar di Ditjen HKI. Tentunya, kosmetik terdaftar BPOM akan lebih aman digunakan dan bebas dari bahan-bahan kosmetik berbahaya.

Adev, sebagai home industri skincare yang aware dengan legalitas produk, mewajibkan setiap produknya terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) RI.

Beberapa syarat dan ketentuan maklon di adev adalah:

  • Menyiapkan Konsep Produk
  • Membayar Biaya Administrasi dan Produksi
  • Melengkapi Berkas-Berkas Pendaftaran Merek
  • Melengkapi Berkas-Berkas Pendaftaran BPOM

Prosedur perizinan di BPOM cukup merepotkan bagi sebagian orang. Kosmetik yang didaftarkan di BPOM harus lulus uji laboratorium. Beberapa uji yang dilakukan adalah uji fisik, kimia, dan mikrobiologi meliputi pewarna, pengawet, mikroorganisme, dll. Tenang, Adev akan bantu anda untuk mendapatkan NA BPOM sehingga anda bisa jualan kosmetik secara legal dan aman.

Formula atau komposisi bahan dalam kosmetik berkaitan erat lulus tidaknya uji lab produk kosmetik.  Jika ada produk yang menggunakan bahan berbahaya maka tidak akan lulus uji sehingga tidak layak dipasarkan. BPOM sendiri telah menjelaskan bahan-bahan berbahaya yang penggunaannya dilarang di dalam formula  kosmetik.

Buat anda yang maklon di Adev, perusahaan tersebut membuat tools untuk mengecek kosmetik yang diproduksinya. Dengan tools ini Anda dapat dapat melacak produk buatan Adev secara online. Lihat tayangan video berikut ini:

Cara Cek Produk Kosmetik Telah Terdaftar BPOM

Dari awal, perusahaan jasa maklon kosmetik ADEV menitikberatkan penggunaan bahan yang berkualitas dan dalam produk akhirnya. Dengan bahan baku yang berkualitas, maka produk yang dihasilkan juga akan berkualitas.

Ketika kosmetik telah terdaftar BPOM, maka anda bisa melakukan pengecekan. Cara mengecek  No. Registrasi NA dari BPOM bisa dilakukan dengan 7 kriteria di bawah ini.

  1. Nomor Registrasi
  2. Nama Produk
  3. Merk
  4. Jumlah dan Kemasan
  5. Bentuk Sediaan
  6. Komposisi
  7. Nama Pendaftar

Pengecekan tersebut dilakukan secara online melalui cekbpom.pom.go.id.

Dengan 7 kriteria di atas, Anda dapat memastikan, apakah produk kosmetik telah terdaftar di BPOM atau tidak.

Bila anda menggunakan jasa produksi kosmetik di ADEV, maka perizinan pendaftaran kosmetik ke BPOM akan dibantu. Termasuk pendaftaran merek ke Ditjen HKI dan Sertifikasi Halal dari LPPOM MUI. Konsumen anda nantinya pun tidak akan was-was ketika membeli produk kosmetik anda.

Jenis Produk Skincare Buatan Home Industri Kosmetik Adev

Di awal telah dijelaskan bahwa PT. ADEV Natural Indonesia awalnya hanya membuat sabun transparan atau sabun kecantikan.

Seiring berjalannya waktu, Adev menyediakan jasa pembuatan produk kosmetik lainnya. Beberapa jenis kosmetik yang bisa anda maklon di Adev adalah:

  1. Day Cream
  2. Night Cream
  3. Eye Serum
  4. Face Toner
  5. Micellar Water
  6. Peel-Off Mask
  7. Peeling Gel
  8. Peeling Spray
  9. Face Serum
  10. Wash Off Mask
  11. Face Mist (Beauty Water)
  12. Milk Cleanser
  13. Eyelash Serum.

Selain skincare, jenis produk kosmetik lainnya yang bisa anda maklon adalah Haircare, Lip cream, Body Care, Men’s Corner dan Parfum.

Prosedur Maklon Kosmetik di Adev

 

Tertarik untuk mulai bisnis skincare dengan merek sendiri? Yuk konsultasikan plan ande melalui website adev.co.id. Home industri skincare di Bogor tersebut akan bantu wujudkan mimpi bisnis anda menjadi kenyataan. (ADV)

Advertisement

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards