BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Tangguh Hingga 10 Juta Kali Klik

Bagi sebagian orang, kenyamanan ketika sedang melakukan aktivitas di depan laptop sangat bergantung dengan jenis mouse yang digunakan. Oleh karena itu ASUS melihat kebutuhan pengguna akan jenis mouse yang nyaman tentu saja menjadi perhatian.

Mouse ASUS MD100

Ringkas, portabel, dengan AntiBacterial Guard, mendukung dual wireless connection serta tangguh hingga 10 juta kali klik, demikian kalimat pembuka yang ingin disampaikan ketika ASUS meluncurkan seri mouse MD100 Portable Silent Wireless Mouse.

Mouse ini dibuat dengan bobot cukup ringan dan desain mungil yang cantik, sangat cocok untuk digunakan untuk menemani ketika beraktivitas di depan laptop baik itu untuk belajar ataupun bekerja.

Menggunakan magnetic top cover yang membuatnya mudah diganti untuk menyesuaikan dengan mood pengguna atau kondisi sekitar tepatnya bekerja, mouse ASUS MD100 ini tampak pas dipadupadankan dengan ASUS ZenBook atau ASUS VivoBook.

Menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia, saat ini mouse masih menjadi aksesoris yang penting untuk pengguna komputer, termasuk laptop.

“Agar tetap bisa portable, mouse terbaru yang kami hadirkan ini didesain ringan, ringkas namun punya fitur modern tetapi tetap dengan desain elegan.” demikian sambungnya.

Bersih dengan AntiBacterial Guard

Kondisi pandemi yang diakibatkan oleh penyebaran Virus Covid-19 secara global dalam kurun waktu dua tahun terakhir membuat kebiasaan penduduk dunia menjadi berubah signifikan.

Jika dulu kita tidak terlalu peduli dengan aktivitas 3 M yaitu: Mencuci Tangan, Mengenakan Masker, dan Menjaga Jarak, maka sejak munculnya Covid-19 faktor higienis menjadi salah satu masalah yang sangat diperhatikan.

Dan dari penelitian yang dilakukan, ternyata jumlah bakteri pada mouse mencapai 40 ribu kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bakteri yang ada di gagang toilet.

Oleh karena itu, di seri mouse ASUS MD100 ini dipasang lapisan AntiBacterial Guard yang telah mengantongi sertifikasi ISO 22196:2011 untuk melihat sampai sejauh mana aktivitas bakterial pada permukaan plastik dan permukaan padat lainnya diukur.

Tidak hanya sampai disitu, ASUS juga melakukan pengujian menggunakan fasilitas laboratorium pihak ketiga dengan hasil terbukti lapisan tersebut secara ilmiah mampu meredam pertumbuhan bakteri hingga 99 persen dalam waktu 24 jam.

Jadi dapat disimpulkan bahwa lapisan ASUS AntiBacterial Guard akan membantu permukaan mouse tetap bersih dan higienis, sekaligus mereduksi penyebaran bakteri berbahaya lewat kontak dengan tangan manusia.

Pilihan Warna Mouse ASUS MD100
Image: ASUS Indonesia

Dual Mode Connection WiFi dan Bluetooth

Mouse wireless ASUS MD100 menggunakan dual-mode connectivity dengan dukungan wifi 2.4GHz dan juga Bluetooh. Untuk mengetahui koneksinya aktif atau tidak, bisa dilihat melalui lampu indikator yang terdapat di bagian bawah mouse ini.

Warna lampu indikator menunjukkan status mouse ASUS MD100. Terdapat 3 (tiga) warna LED indikatornya, antara lain: Hijau, Biru, dan Merah.

Warna hijau menandakan sedang terhubung menggunakan frekuensi wifi 2.4GHz. Warna biru menandakan sedang terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth. Dan warna merah menandakan bahwa baterai yang sedang digunakan hampir habis.

Khusus untuk baterai kita tidak perlu khawatir karena baterai jenis AA yang dipasangkan pada mouse ini memiliki masa aktif hingga 12 bulan, tergantung cara pemakaiannya.

Dan saat digunakan, mouse yang sensitivitasnya bisa diatur mulai dari 800, 1000 ataupun 1600 DPI ini bisa tetap terhubung dalam jarak 10 meter dari laptop yang digunakan.

Tak hanya sampai disitu saja, bagian bawah mouse juga menggunakan materail 100% PTFE gaming grade untuk memastikan kursor mouse bisa bergeser dengan sangat mulus di permukaan rata.

Warna Ceria Namun Durabilitas Tinggi

Ringan digunakan dan nyaman digenggam, kedua hal ini dapat dirasakan ketika kita menggunakan mouse ASUS MD100 yang memiliki bobot kurang dari 60 gram dan panjang kurang dari 3 (tiga) centimeter.

Tersedia 4 (empat) pilihan warna yang dapat dipilih sesuai keinginan para penggunanya, antara lain: Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple dan Brave Green. Sengaja ASUS memilih warna ceria agar terkesan muda, trendi dan eye catching

Meskipun desainnya tampak cantik dan stylish, namun ASUS menjamin mouse wireless MD100 tetap durable. Daya tahan dibuat 3 kali lipat lebih lama dibanding dengan mouse kantoran tradisional.

Dan dari pengujian yang dilakukan, mouse ini sanggup bertahan hingga 10 juta kali klik. Menariknya lagi, saat diklik noise level yang dihadirkan oleh mouse ini hanya sebesar 20 desibel. Lebih pelan dari suara bisikan sekitar 30 desibel atau suara orang berbicara yang rata-rata mencapai 60 desibel. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More