Indonesia Website Awards

ROG Strix SCAR 17 Special Edition Cocok Untuk Para Gamer

ASUS merupakan salah satu produk elektronik yang diklaim mempunyai kapasitas kekuatan yang sangat tinggi. Selain itu, spesifikasi sofware yang ditawarkan pun tidak kalah dari produk-produk dari merek lainnya.

Image: ASUS.Com

ROG Strix SCAR 17 Special Edition

Tak heran, jika para gamer banyak yang menjatuhkan pilihannya ke laptop ASUS. Untuk kalian yang sedang curi-curi pandang mencari referensi laptop game terbaik, ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C) bisa menjadi salah satu nominasinya.

Laptop gaming terbaik ASUS ROG Strix SCAR 17 (G733C) merupakan salah satu produk yang spesiel edition. Bahkan ia diklaim sebagai produk yang paling powerful di dunia. ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition sebagai produk pertama yang digerakkan oleh prosesor CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX.

ASUS ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition  sengaja dirancang untuk permainan game dalam jangka waktu yang lama. Ia telah dilengkapi dengan fitur ataupun spesifikasi yang mumpuni, bahkan terkategori tinggi. Seperti Chip Grafis dan sistem pendingin. Laptop ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis game. Baik yang berat maupun yang ringan.

Jadi, kalian tidak perlu kuatir tentang kondisi laptop yang panas. Hal ini, tentu sangat mensupport banget untuk kelancaran aktifitas para gamer. Terutama gamer yang mencari pundi-pundi uang lewat game.

Selain fitur yang menarik di atas. ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition  juga mempunyai fitur khusus untuk para gamer Hardcore. Tentu, hal ini menjadi angin segar serta hal yang istimewa untuk para gamer.

RajaBackLink.com

Selain tidak perlu kuatir tentang kondisi laptop yang panas, ia juga bisa melakukan game dengan asyik dan performa terbaik. Karena ASUS ROG Strix 17 Spesial Edition  dilengkapi dengan hardware yang paling bertenaga. Bahkan, kualitasnya sebanding dengan Gaming di PC desktop.

Laptop Gaming Powerful

ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition Sistem Pendingin Khusus
Image: ASUS.Com

Sebagaimana yang telah disinggung di atas. ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition  merupakan produk yang powerful. Mesin-mesin yang melekat di tubuhnya telah didesain khusus untuk menunjang performa game.

Jadi, kalian bisa sepuasnya melakukan pertandingan e-sport tanpa terbayang-bayangi oleh drama laptop lemot atupun ngadat. Hal lain yang mendukung image bahwa ASUS ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition masuk ke dalam golongan laptop gaming terbaik yaitu tentang Prosesornya.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa otak memikiki peranan paling utama untuk menggerakkan manusia dalam berfikir dan mengambil tindakan. Begitu pula dengan perangkat buatan seperti laptop. Ia akan melakukan performa dan kecepatan terbaik ketika dibekali dengan akal berkualitas tinggi.

Baca Juga:   Menutup Tahun 2018 ASUS Luncurkan Beberapa Laptop dan Desktop Gaming Baru Sekaligus

ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition terkait prosesor telah mengalami perkembangan. Awalnya menggunakan konfigurasi 16 core (8 P-core dan 8 E-core) serta 24 thread. Saat ini, 12th Gen Intel Core i9-12950HX. Dengan base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz.

Tidak sampai di situ, CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dapat ditingkatkan performanya melalui Manual Mode di aplikasi Armoury Crate yang membuat CPU dapat berjalan di daya 175W. Performa tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 Special Edition tampil dengan performa yang menyerupai PC desktop.

Keistimewaan lain dari ASUS ROG Strix 17 Spesial Edition adalah performanya dapat ditingkatkan melalui manual mode di aplikasi Armoury. Hal ini dapat mempengaruhi CPU untuk bisa berjalan dengan kapasitas daya 175 W. Selain itu, ia juga dibekali dengan  NVIDIA Geforce  RTX 3080Ti. Inilah alasan kenapa ia bisa memberikan kualitas resolusi yang tinggi.

Terkait resolusi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dibekali QHD (2560 x 1440) yang mempunyai rate refresh 240 Hz dan response time 3 ms dan didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync. Sehingga Gamer bisa bermain dengan nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

Terkait memori penyimpanan,  ASUS ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition  dibekali memori DDR5 4800 MHz dengan kapasitas yang bisa di upgrade sampai 64 GB. Untuk penyimpanannya menggunakan NVMe PCIe Gen4 yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0.

Sama seperti laptop gaming lainnya, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan MUX Switch. Wifi 6E hingga Thunderbolt. Fasilatas yang lengkap dan modern itulah yang membuat para Gamer nyaman, betah, serta bisa memberikan performa game secara maksimal.

Sistem Pendingin Khusus

ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition
Image: ASUS.Com

Terkait sistem pendinginan juga sudah disenggol sedikit di penjelasan teratas. ROG Strix SCAR 17 Special Edition mempunyai sistem pendingin ROG Intellegence Cooling. Sistem pendingin ini menggunakan Liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU.

Bahkan jenis liquid yang digunakan pun bukan sembarangan. Ia memakai Thermal Grizzly Conductonaut Compound yang dapat menghadirkan suhu hingga  15⁰C. Tentu, kualitas ini lebih unggul daripada Thermal Compound standar yang tebuat dari bahan silikon.

Baca Juga:   ASUS Service Center Pontianak Resmi Dibuka Hari Ini

Menariknya lagi, Sistem Pendingin ROG Strix SCAR 17  Spesial Edition juga dibekali dengan vapor yang khusus. Vapor ini sengaja dirancang untuk membantu mendinginkan semua komponen yang melekat di dalam tubuh laptop.

Vapor yang digunakan oleh ROG Strix SCAR 17 Special Edition adalah Chamber. Vapor Chamber ini difungsikan untuk melapisi mainboard ROG Strix Scar 17. Persentase lapisan yang digunakan mencapai sekitar 48,8 persen. Sehingga proses pendingian benar-banar bisa terjadi secara menyeluruh dan optimal. Mulai dari komponen CPU, GPU, VRAM, dan VRM.

Singkatnya, komponen laptop dapat terhubung secara langsung dengan vapor champber yang dirancang secara presisi dengan bahan tembaga. Sehingga, ia dapat melepaskan panas secara menyeluruh.

Untuk operasional yang lebih optimal dan maksimal, vapor champber dibantu oleh dua kipas Arc Flow. Manfaat dari kipas Arc Flow yaitu untuk membentuk sirkel aliran udara supaya lebih baik. Serta berfungsi pula untuk mengurangi tingkat kebisingan.

Desain Menarik dan Modern

ROG Strix SCAR 17 Spesial Edition Special Design
Image: ASUS.Com

Menarik, elegant, dan kece. Mungkin inilah definisi yang pas untuk menggambarkan body laptop ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition. Inilah salah satu penyebab, kenapa ROG Strix SCAR 17 Special Edition laris dipasaran.

Selain diburu oleh para Gamer dan orang-orang yang mencari spesifikasi laptop kualitas dewa. Ia juga diserbu oleh orang-orang penyembah visual. Tidak sedikit, orang yang tertarik untuk membeli berawal dari terpikat kepada aura body laptop yang elegant dan terkesan mewah. Salah satu keunikannya yaitu, ia dilengkapi dengan invisible ink yang diukir pada tubuhnya.

Invisible ink yang melekat di body Laptop ASUS ROG Strix SCARE 17 Special Edition tersebut akan terlihat sangat menarik ketika ia terpapar sinar UV. Selain didesain untuk menambah keestetikaan tubuh laptop, ia juga bisa difungsikan sebagai petunjuk para gamer untuk menyelesaikan tantangan  SCAR Runner yang ada di dalam game ROG Citadel XV yang bisa diakses secara gratis di steam.

Spesifikasi Teknis

Nah setelah dijelaskan mengenai 4 spesifikasi Laptop ASUS ROG Strix SCARE 17 Special Edition. Untuk spesifikasi detailnya, Anda bisa melihat tabel di bawah ini.

Tipe ProdukROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C)
CPU12th Gen Intel® Core™ i9-12950HX Processor 2.3 GHz (30M Cache, up to 5.0 GHz, 16 cores: 8 P-cores and 8 E-cores)
Sistem OperasiWindows 11 Home
Memori2x16GB LPDDR5
Penyimpanan
  • 2TB M.2 2230 NVMe™ PCIe®4.0 SSD
  • 1TB M.2 2230 NVMe™ PCIe®4.0 SSD
Layar17.3”, WQHD (2560 x 1440) 16:9, 100% DCI-P3, 240Hz 3ms, Adaptive Sync, Mux Switch, Dolby Vision
Grafis
  • NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti
  • NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 1x RJ45 LAN port, 1x Thunderbolt™ 4 support DisplayPort™
KonektivitasWi-Fi 6E (802.11ax) + Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
AudioDolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Built-in array microphone, 4-speaker system with Smart Amplifier Technology
Baterai90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi39.5 x 28.2 x 2.34 ~ 2.83 cm
Berat3.10 Kg
WarnaOff Black
Harga
  • Rp 48.999.000 (Core i9 / RTX 3070Ti / 2x16GB RAM / 1TB SSD / QHD 144Hz)
  • Rp 66.999.000 (Core i9 / RTX 3080Ti / 2x16GB RAM / 2TB SSD / QHD 144Hz)
Garansi
  • 2 Tahun Garansi Global
  • 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty
Baca Juga:   Sebelum Merilis Ponsel Android, Nokia Ternyata Kembangkan Kamera Virtual Reality

 

 

Don`t copy text!