BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Dulunya Hamparan Tanah Kosong, Sekarang Jadi Tempat Mancing di Kubu Raya

Tempat Mancing di Kubu Raya

Melihat penampakan orang-orang yang semakin banyak nongkrong di kawasan ini membuat Blogger Borneo merasa penasaran untuk singgah. Padahal dulunya kawasan ini hanyalah sebuah hamparan tanah kosong, eh sekarang malah jadi tempat melepaskan stres bagi masyarakat kota Pontianak dan Kubu Raya.

Mungkin dikarenakan lingkungan sekelilingnya sudah dipagar secara permanen membuat hamparan tanah kosong ini sekarang digenangi air sehingga membentuk sebuah kolam luas dan tentu saja akan menjadi habitat bagi sekumpulan ikan yang secara tidak sengaja masuk dan berkembang biak di kolam besar tersebut.

Dari hasil liputan Blogger Borneo di kawasan pemancingan baru di Kubu Raya ini dan setelah melakukan wawancara terhadap beberapa orang yang ternyata sudah sering mancing di kawasan ini, beberapa jenis ikan yang sudah pernah didapat adalah Ikan Nila dan Mujair.

Tempat Wisata

Melihat kondisi hamparan tanah yang dulunya hanya merupakan tanah kosong ini, Blogger Borneo berpikir alangkah baiknya jika pemilik tanah tersebut langsung menjadikannya sebagai tempat wisata pemancingan baru di Kubu Raya karena lokasinya cukup strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan terbesar yaitu GAIA Bumi Raya City Mall.

Jika dilihat luas hamparannya sudah cukup memadai, tinggal dibuat pondok-pondok kecil di sepanjang pinggiran tempat para pengunjung duduk sambil menunggu joran pancingnya ditarik ikan. Masukkan beberapa jenis ikan di danau buatan tersebut dan kenakan biaya untuk dapat memancing di kawasan tersebut.

Untuk area parkir tidak perlu kuatir lagi sebenarnya karena posisinya berada tepat di samping Transmart Kubu Raya, tinggal gunakan saja fasilitas parkir yang telah tersedia. Lebih aman dan nyaman tentunya. Cukup berpotensi sebenarnya karena tidak butuh biaya banyak lagi untuk menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Kubu Raya.

Video Liputan

Berikut adalah video liputan Blogger Borneo di kawasan pemancingan baru di Kubu Raya ini, silahkan ditonton:

Bagi kawan-kawan yang merasa penasaran sekaligus ingin menguji adrenalin serta melatih kesabaran di kondisi pandemi dan PPKM Darurat yang semoga saja tidak diperpanjang lagi bisa langsung datang ke lokasi wisata pemancingan baru ini.

Jangan lupa bawa perlengkapan mancing seperti: Joran, Umpan, Payung, Tenda, dan Cemilan serta Minuman secukupnya agar suasana memancing Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Oh iya, jika ada yang ingin memancing ke laut dengan titik pemancingan di Pulau Datuk dan beberapa pulau lainnya banyak memiliki ikan bisa membaca info lengkapnya di tulisan mengenai Sewa Kapal Mancing Pontianak. Selamat memancing… (DW)

 

Advertisement

Indonesia Website Awards